8 Cara Merawat Kesehatan Kaki dan Kuku Agar Selalu Bersih, Anti Ribet Gaes!

8 Cara Merawat Kesehatan Kaki dan Kuku Agar Selalu Bersih, Anti Ribet Gaes!

8 Cara Merawat Kesehatan Kaki dan Kuku Agar Selalu Bersih, Anti Ribet Gaes!

Cara merawat kaki dan kuku agar selalu sehat serta bersih (Sumber Foto: Pixabay)


Buat kamu yang mau merawat kesehatan kaki dan kuku agar bersih, ada caranya nih yang bisa kamu lakukan yang pastinya nggak bikin ribet gaes. 

Kaki merupakan salah satu anggota tubuh hewan dan manusia yang digunakan untuk berjalan gaes. Pasalnya, tanpa kaki seseorang akan kesulitan untuk melakukan aktiviats sehari-hari gaes. 

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini 8 Cara Pertolongan Pertama yang Bisa Dilakukan saat Alergi Gaes

Oleh karena itu, kamu harus banget memperhatikan kaki serta kuku, terutama buat kamu para kaum hawa. Karena kaki dan kuku juga membutuhkan perawatan khusus agar tetap lembut, kuat, sehat dan bersih. 

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkun beberapa cara merawat kesehatan kaki dan kuku agar selalu sehat dan bersih gaes. Apa itu? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Menghaluskan Kaki 

Untuk merawat kesehatan kaki dan kuku yang peratama adalah kamu bisa melakukan cara membiasakan untuk menggunakan batu apung atau kikir kaki pada tumit dan kapalan yang lembap. Melakukannya akan membuat kaki kamu terlihat bagus dengan sepatu yang memperlihatkan punggung kaki secara terbuka gaes.

Caranya cukup mudah, pertama kamu bisa merendam kaki di dalam air atau foot bath selama 10 hingga 15 menit untuk membantu melembutkan kulit. Kemudian lepaskan kulit secara lembut yang menebal dengan batu apung gaes.

Melembabkan Kaki  

Buat kamu yang merasa kalau tumit kaki  sangat kering dan pecah-pecah, kamu bisa pergi untuk menemui ahli penyakit kaki atau dokter kulit untuk mendapatkan perawatan resep gaes. Tapi, kalau tidak terlalu buruk kamu bisa mencoba banyak produk yang berfungsi sebagai pelembab kaki yang bisa kamu pilih. gaes.  

Memotong Kuku Secara Rutin 

Kuku kaki mungkin terlihat sepele dan kurang diperhatikan. Karena ukurannya yang kecil dan letaknya yang berada pada ujung bawah tubuh kita.

BACA JUGA: Kronologi Awal Mula Awkarin dan Sean Gelael Diduga Pacaran, Sejak Barista KFC Naughty?

Namun meski kuku kaki jarang terlihat tapi kita juga perlu merawatnya gaes, minimal dengan rutin memotong kuku kaki minimal 2 kali dalam satu bulan. Hal ini tujuannya agar kuku kaki tetap tumbuh dengan baik dan selalu bersih gaes. 

Memijat Kaki Secara Rutin 

Seperti yang kita ketahui, kaki adalah penopang utama bagi tubuh. Selain itu, kaki juga memiliki tugas berat memindahkan tubuh kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari gaes. Sehingga penting banget buat kamu merawat kaki dengan memijatnya untuk memberikan efek rileks dan nyaman pada kaki gaes 

Menggunakan Alas Kaki yang Nyaman 

Alas kaki yang kamu gunakan juga harus selalu menyesuaikan dengan perjalanan yang akan kamu lakukan gaes, kamu nggak boleh menyiksa kaki hanya untuk keindahan belaka ya.

Gunakan juga alas kaki dengan ukuran yang tepat dan nyaman, jangan pernah memaksa kaki untuk menggunakan alas kaki yang kekecilan karena akan menyiksa kaki dan juga menghambat kegiatan yang akan kamu lakukan gaes.

Begitu juga sebaliknya, jangan paksakan kaki menggunakan alas kaki yang terlalu besar, karena itu juga akan membuat kamu merasa tidak nyaman gaes. 

Olahraga Ringan yang Rutin  

Kegiatan olahraga yang kamu lakukan secara rutin akan sangat berpengaruh pada kesehatan kaki lho gaes. Kaki kamu akan terbiasa dengan pergerakan. Olahraga ringan yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah jalan santai.

Kamu cukup melakukan jenis olahraga ringan saja secara rutin tanpa perlu memaksa kaki melakukan kegiatan yang lebih berat, yang justru nantinya akan menyiksa kaki kamu. 

Istirahat yang Cukup

Kegiatan kamu yang padat setiap harinya harus diimbangi dengan istirahat yang cukup gaes. Kamu bukan robot yang bisa bekerja terus menerus, begitu juga dengan kaki kamu. 

Berikan diri sendiri waktu untuk rileks dan bersantai. Gunakan juga waktu istirahat dengan sebaik mungkin, istirahat yang berkualitas juga akan sangat berpengaruh pada kualitas kerja kamu gaes. 

BACA JUGA: Kumpulan Video TikTok Tips dan Trik Make Up ala Alma Tando, dari Mulai Bikin Alis sampai Eye Make Up

Nah, itu dia beberapa cara merawat kesehatan kaki dan kuku kaki agar selalu bersih dan sehat. Semoga bermanfaat~ (Olivia Victoria Simanjuntak)




cara merawat kaki dan kukucara perawatan kaki dan kukucara menjaga kebersihan kakicara merawat kuku kakikuku kaki dan cara perawatannyamerawat kesehatan kaki dan kuku

Share to: