Arti Kata dan Makna Ghosting Viral Dilakukan Kaesang ke Felicia Tissue, Jangan Sampe Kamu Ngalamin Nih

Arti Kata dan Makna Ghosting Viral Dilakukan Kaesang ke Felicia Tissue, Jangan Sampe Kamu Ngalamin Nih

Arti Kata dan Makna Ghosting Viral Dilakukan Kaesang ke Felicia Tissue, Jangan Sampe Kamu Ngalamin Nih

Arti kata dan makna Ghosting Viral dilakukan Kaesang ke Felicia Tissue (Foto Istimewa: Berbagai Sumber)


Kata Ghosting saat ini sedang ramai disebut di berbagai media sosial dalam dua hari terakhir. Sampai-sampai kata ini menjadi trending topik di Twitter lho gaes.   

Kata Ghosting ini viral setelah kisah percintan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue mendadak ramai diperbincangkan di media sosial gaes.

Bahkan, ibunda Felicia sempat curhat di Instagramnya soal kisah asmara putrinya dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu. Sehingga, warganet pun menganggap Kaesang sudah melakukan Ghosting ke Felicia gaes. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Flop di Twitter, Jangan Sampe Kamu Ngalamin Nih

Nah, sebearnya apa sih arti dan makna dari kata Ghisting serta apa dampaknya pada si korban? 

Daripada penasaran, mending simak arti dan makna kata Ghosting, yang sudah dirangkum Tim KUYOU.id dari berbagai sumber berikut ini. 

Arti dan Makna Kata Ghosting

Menurut Psikolog Kasandra Putranto mengatakan, Ghosting adalah istilah awam yang diberikan kepada perilaku menghilang tiba-tiba yang dianggap seperti hantu tidak terlihat, tak memberikan respon serta nggak diketahui keberadaannya di mana. Jadi, bisa dikatakan Ghosting adalah menghilang begitu saja tanpa memberikan penjelasan gaes.

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna OOT di Twitter, Jangan Lakukan Ini Kalau JBJB Gaes

Menurut Kasandra, ada beberapa penyebab orang melakukan Ghosting gaes. Salah satunya adalah rasa tidak nyaman kepada kondisi yang sedang dialami.  

"Semua tergantung dengan situasi dan kondisi yang sedang dialami seseorang. Bisa dalam konteks seorang berhutang lalu kemudian menghilang karena ditagih hutang. Atau bisa juga karena adanya tuntutan pekerjaan lalu kemudian tidak merasa nyaman dengan tuntutan tersebut, sehingga juga menghilang akhir-akhir ini perilaku khusus" kata Kasandra kepada media online, pada Senin 8 Maret 2021.

Dampak Ghosting Kepada si Korban

Kata Ghosting kerap dihungkan dalam hubungan percintaan yang nggak sesuai dengan harapan gaes. Karena perilaku pasangan yang menghilang tanpa kejelasan pastinya nggak diharapkan dalam sebuah hubungan percintaan. Sehingga perilaku Ghosting bisa memicu dampak psikologis buat si korbannya gaes. Pasalnya, dampak Ghosting bisa memberikan perasaan diabaikan dan tidak dihargai gaes.

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna ISTG Bahasa Gen Z yang Sering Muncul, Lengkap Cara Penggunaannya Gaes

"Dampak ghosting bisa memberikan perasaan diabaikan tidak dihargai, tidak diberikan jawaban atau keputusan yang jelas," tambah Kasandra.

Selain itu, efek emosional karena Ghosting juga bisa menghancurkan pasangan lho gaes. Gak cuma itu saja, pasangan bisa menjadi lebih cemas dan merasa nggak dicintai lagi. Bahkan, bisa menyebabkan rasa sedih sekaligus merendahkan dirinya sendiri gaes.  

Itulah, arti dan makna kata Ghosting yang kini sedang viral disebut di lakukan Kaesang Pangarep ke Felicia Tissue, lengkap dengan dampaknya gaes. 




GhostingApa Itu GhostingArti GhostingGhosting AdalahArti KataArti Kata GhostingMakna GhostingDampak GhostingPenyebab GhostingKaesang Pangarep GhostingKaesang dan Felicia Tissue

Share to: