Biodata dan Fakta Menarik Soyou, Member SISTAR yang Comeback dengan Single Terbaru Gaes

Biodata dan Fakta Menarik Soyou, Member SISTAR yang Comeback dengan Single Terbaru Gaes

Biodata dan Fakta Menarik Soyou, Member SISTAR yang Comeback dengan Single Terbaru Gaes

Kolase foto Soyou member SISTAR, informasi biodata dan fakta di KUYOU.id (Foto: Instagram/@soooo_you)


Siapa nih yang belum kenal dengan idol cantik member SISTAR yang comeback dengan single terbaru bernama Soyou ini? Berikut adalah biodata dan faktanya. 

Berdasarkan rangkuman KUYOU.id, Soyou merupakan penyanyi dan member SISTAR asal Korea Selatan yang lahir pada 12 Februari 1992. Usia Soyou adalah 29 tahun. Dirinya memiliki nama asli Kang Ji Hyun. 

Belum lama ini, idol kelahiran 1992 ini sudah melakukan comeback dengan single terbaru miliknya gaes. Ia comeback pada 11 Maret 2021 dengan membawakan single terbaru berjudul Good Night My Love. 

Single ini merupakan lagu buatan Lee Hyori, salah satu artis kenamaan yang berada satu agensi dengannya bersama Babylon gaes.

Lagu Good Night My Love dirilis setelah 8 bulan sejak Soyou terakhir kali melakukan comeback gaes. Ia mengatakan bahwa lagu barunya ini menceritakan tentang seseorang yang mau mendengarkan permasalahan seseorang yang sedang mengalami masa sulit.

BACA JUGA: Biodata dan Fakta Hani eks EXID, Idol yang Jadi Pemain Film Adults Don’t Know

Makin penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata dan fakta Soyou member SISTAR yang melakukan comeback dengan single terbaru berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id berikut ini. 

1. Biodata dan Profil Soyou

-Nama Asli: Kang Ji Hyun (강지현)

-Nama Panggung: Soyou (소유)

-Tanggal Lahir: 12 Februari 1992

-Tempat Lahir: Pulau Jeju, Korea Selatan

-Umur: 29 Tahun 

-Tinggi Badan: 170 cm

-Berat Badan: 43 kg

-Golongan Darah: O

-Zodiak: Aquarius

2. Memiliki Banyak Teman Dekat K-Pop idol 

Soyou memiliki banyak teman dekat sesama K-Pop idol gaes. Ia menyebutkan bahwa ia sangat dekat dengan Key member SHINEE. Selain itu, ia juga dekat dengan Shownu member MONSTA X. Shownu bahkan pernah mengatakan kalau dirinya sangat ingin berkolaborasi dengan Soyou gaes.

3. Pernah Bekerja di Salon Kecantikan 

Sebelum debut bersama SISTAR, Soyou ternyata bekerja di sebuah salon kecantikan gaes. Ia bekerja sebagai penata rambut dan bahkan sudah memiliki lisensi lho.

4. Pernah Menjadi Trainee di CUBE Entertainment

Selain itu, Soyou pernah menjadi trainee di CUBE Entertainment, bahkan hampir debut bersama dengan girlband 4MINUTE lho. Akan tetapi, ia gagal debut dengan alasan karena ia masih kurang di berbagai hal.

5. Merupakan Penyanyi OST Drama Populer

Idol berusia 29 tahun ini juga merupakan penyanyi untuk OST drama yang sangat populer gaes, drama tersebut adalah Playful Kiss.

BACA JUGA: Biodata Martin Odegaard, Lengkap Umur dan Agama, Bintang Muda Arsenal yang Disorot

6. Sering Berkolaborasi dengan Banyak Artis 

Soyou juga banyak berkolaborasi dengan berbagai artis lho. Diantaranya berkolaborasi dengan duo hiphop Geeks, berkolaborasi dengan Mad Clown untuk lagu Stupid in Love, berkolaborasi dengan Junggigo untuk lagu Some, bahkan berkolaborasi dengan Baekhyun EXO untuk lagu Rain gaes. 

7. Disebut Sebagai Ratu Kolaborasi 

Soyou sering  disebut sebagai Ratu Kolaborasi gaes. Hal ini dikarenakan semua lagu kolaborasinya selalu mendapatkan peringkat bagus di tangga lagu. Bahkan kolaborasinya dengan Baekhyun EXO mendapatkan perfect-all-kill, sebutan untuk lagu yang mendapatkan peringkat pertama di seluruh tangga lagu di Korea Selatan.

8. Pernah Menjadi MC

Soyou pernah menjadi MC untuk sebuah acara yang memberikan tips kecantikan berjudul Get It Beauty pada tahun 2015.

9. Merupakan Pelatih Vokal Acara PRODUCE48

Soyou juga merupakan pelatih vokal untuk acara PRODUCE48 lho. Acara ini bertujuan untuk membentuk sebuah girlband yang anggotanya dipilih langsung oleh publik gaes.

10. Memiliki Tipe Cowok Ideal Berkarisma 

Soyou memiliki tipe ideal cowok yang punya karisma lembut lho. Beberapa idol yang menjadi tipe ideal Soyou adalah Chanyeol EXO, Baro B1A4, dan aktor Gong Yoo.

BACA JUGA: Kisah Lengkap Hesti Sutrisno, Perempuan Bercadar yang Pelihara 70 Anjing dan Diboikot Warga Bogor karena Tak Sesuai Syariat Islam

Nah, itu dia biodata lengkap dan fakta menarik dari Soyou member SISTAR yang sudah melakukan comeback dengan single terbaru miliknya yang berjudul Good Night My Love. Buat kamu yang belum mendengarkan lagunya, bisa tonton video musiknya dibawah ini ya! (Nindy Ari Lasita)




Soyou SISTARBiodata Soyou SISTARFakta Soyou SISTARProfil Soyou SISTARNama Asli Soyou SISTARTanggal Lahir Soyou SISTARUmur Soyou SISTARUmur Soyou SISTARSingle Terbaru Soyou SISTARSoyou SISTAR Good Night My Love

Share to: