Fakta Unik Lukman Laksmana, Vokalis yang Banting Setir Jadi YouTuber Hits

Fakta Unik Lukman Laksmana, Vokalis yang Banting Setir Jadi YouTuber Hits

Foto

Fakta Unik Lukman Laksmana Musisi dan YouTuber dalam Kolase (Foto: Instagram @laki_luks)


Kenalan yuk dengan Lukman Laksmana alias Buluk dengan fakta dan profil singkatnya berikut ini!

Lukman Laksmana atau Buluk merupakan YouTuber dan juga musisi asal Jakarta yang saat ini berusia 48 tahun. 

Dia merupakan vokalis band punk rock yang cukup populer di tahun 2000-an bernama Superglad. Lama tak terdengar kabarnya, ternyata pria yang akrab dipanggil Buluk ini beralih menjadi YouTuber sejak tahun 2020 lho!

Baca Juga: Fakta dan Profil Venithya Calista, TikToker Cantik yang Jago Masak Gaes

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak fakta dan profil Lukman Laksmana alias Buluk Superglad lengkap berdasarkan data yang  dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini.

Dikenal dari Grup Superglad

Siapa sih yang gak mengenal grup punk rock Superglad? Grup yang beranggotakan  Agus Purnomo, Lukman Laksmana, Frid Akbar dan Dadi Yudistira ini berhasil merilis lagu-lagu hits pada masanya.

Grup ini awalnya bernama The Glad yang diambil dari singkatan nama para anggotanya gaes.

Sejak lama, keempat anggota band ini memang merupakan rekan bermusik bersama dengan nama Waiting Room bersama dengan Eka Annash.

Memiliki Kecintaan Tersendiri kepada Musik Punk Rock

Lukman Laksmana memang memiliki kecintaan tersendiri terhadap musik, terutama punk rock. Dia sudah memulai karier bermusiknya sejak tahun 1988 lho.

Dia kerap membentuk band demi band yang awalnya hanya iseng-iseng belaka. Meskipun awalnya musik-musik yang dibawakannya bukan beraliran rock, namun kini dia dikenal sebagai salsh satu vokalis band rock populer pada masanya.

Buluk Sempat Rehat dari Dunia Musik 

Sepanjang karier Superglad, mereka berhasil merilis beberapa album dengan track-track hits di kalangan pecinta musik rock.

Namun, grup ini memang mengali pasang surut yang begitu dalam. Buluk menjadi salah satu yang merasa bahwa dirinya harus melakukan rehat sejenak dari kegiatannya dalam grup.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Yenni Kristiani, Istri Jeffry Jouw yang Fashionable Abis!

Buluk yang rehat dengan posisinya vokalis, tentu saja tahun 2017 merupakan masa yang cukup membuat nama Superglad timbul tenggelam.

Kisah Lukman Laksmana Saat Merasa ada di Titik Terendah

Kala itu, Buluk mengaku bahwa dirinya ada di titik terendah dalam hidupnya. Dilaporkan bahwa pria 48 tahun ini bahkan pernah melakukan percobaan bunuh diri gaes!

Pasalnya, beberapa masalah datang seperti usaha yang bangkrut hingga keluarga. Kala itu dia memutuskan untuk rehat dari dunia musik dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa. 

Buluk Kembali Menjadi Vokalis  Superglad

Pada tahun 2019, Buluk juga akhirnya kembali melanjutkan karier bermusiknya bersama dengan Superglad.

Dia kembali mengisi posisi vokalis pada tahun 2019 yang lalu. Mereka juga merilis single terbaru di tahun yang sama dengan judul "Kembali."

Buluk Beralih Menjadi YouTuber Gaes

Nah, kini Buluk Superglad juga hadir di dunia hiburan dengan hal yang berbeda dan tentunya lebih fresh gaes!

Dia menjadi konten kreator dengan kanal YouTube bernama CABULS atau Catatan Si Buluk. Disna kamu biaa melihat keseruan ngobrol bareng Buluk dan beberapa bintang tamu yang akan membawa kamu bernostalgia.

Buluk juga aktif di media sosial melalui Instagram @laki_luks dan @catatansibuluk.

Sudah Memiliki 47 ribu Subcribers

Catatan Si Buluk memulai video pertamanya pada bulan Juni 2021 kemarin dengan menyapa para penggemarnya. Sejak saat itu, rupanya Lukman berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Kini dia sudah memiliki lebih dari 47 ribu subcribers dengan tayangan dan bintang tamu yang beragam gaes!

Baca Juga: Fakta dan Profil Anggun Supriadi, TikToker Kuliner yang Makan Kepala Sapi Penuh

Nah, itu dia fakta dan profil Lukman Laksmana alias Buluk di vokalis Superglad berusia 48 tahun yang kini hits di YouTube.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Lukman Laksmanaprofil Lukman LaksmanaUmur Lukman LaksmanaFakta Lukman LaksmanaBiodata Lukman LaksmanaKarier Lukman LaksmanaBuluk SupergladCatatan si Buluk

Share to: