Kata Dokter soal Diet Indomie ala TikTok Aldo Virgadana, Bahaya atau Gak?

Kata Dokter soal Diet Indomie ala TikTok Aldo Virgadana, Bahaya atau Gak?

Kata Dokter soal Diet Indomie ala TikTok Aldo Virgadana, Bahaya atau Gak?

Kolase Foto Diet Indomie TikTok Aldo Virgadana (Foto: @


Ternyata diet indomie yang dibuat TikToker Aldo Virgadana ini justru menjadi perhatian netizen dan sampai ke telinga para dokter. Kira-kira bahaya gak ya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Baru-baru ini konten TikTok dari Aldo Virgadana justru menjadi viral banget di sosial media gaes. Hal ini dikarenakan dirinya memberikan terobosan baru dengan membuat diet indomie lho. 

BACA JUGA: Tutorial Diet Indomie ala TikTok Aldo Virgadana, Hasilnya Efektif Banget!

Dalam kontennya tersebut justru Aldo Virgadana sendiri membuat sebuah tantangan kalau ia hanya makan indomie saja selama 3 hari gaes. Hasilnya pun sangat efektif dimana berat badannya langsung turun 3 kg lho. 

Banyak banget netizen yang justru bertanya mengenai kesehatan dan juga efek samping jika melakukan diet indomie gaes. Namun tenang, ternyata ada dokter yang bisa menjawab kecemasan kamu tersebut. 

Kata dokter soal diet indomie ala TikTok Aldo Virgadana

@virgadana

diet paling enak nih, makannya makanan paling enak sedunia!🤤

♬ how GREAT I am by Aj Greene - Aj Greene📺

Sebelum masuk ke pembahasan indomie, kamu harus tahu dulu jika diet ini dilakukan dengan cara mengubah pola dan nutrisi makanan agar lebih sehat dan bentuk tubuh jadi indah dalam penampilan. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Shani Amelia, TikToker Kocak yang bagikan Tips dan Perjalanan Diet

Diet juga tidak dilakukan sembarangan ya gaes. Kamu harus tahu terlebih dahulu berapa kalori harian yang dibutuhkan tubuhmu, setelah itu coba lakukan pengurangan namun tidak perlu drastis. 

Misalnya kamu mengkonsumsi 2.000 kalori dalam sehari, mungkin ketika kamu melakukan diet bisa dikurangi menjadi 1.800 kalori atau 1.900 kalori gaes. Jadi tidak perlu jauh yang penting cukup dan membuat kamu tidak sakit. 

Nah untuk diet menggunakan indomie sendiri juga sebenarnya tidak ada masalah asalkan kamu mengimbanginya dengan olahraga dan juga sesuai dengan kebutuhan kalori yang ingin kalian capai. 

"jika Anda ingin memakan mie instan, mie ramen, bihun, atau apapun itu, selama masih sesuai dengan kebutuhan kalori harian dan target Anda, Anda boleh mengonsumsinya. Tentu, Anda juga harus imbangi dengan istirahat yang cukup, menghindari stress, asap rokok dan rutin berolahraga" kata dokter Amadeo D. Basfiansa. 

BACA JUGA: 8 Alasan Diet Viral Tya Ariestya Harus Di Take Down Versi Yulia Baltschun, Dikecam Para Pakar Gizi Gaes

Namun tentu saja semua hal itu kembali pada diri kalian masing-masing, apakah sanggup atau tidak, dan yang paling penting tidak melakukan semuanya secara berlebihan gaes. Hal yang berlebihan selalu tidak baik. 




aldo virgadanadiet indomiediet indomie sehatdiet indomie kata dokterdokter diet indomiedokterdiet indomie bahaya

Share to: