Biodata Marthinus Hukom Lengkap Agama Umur dan Wiki, Kepala Densus 88 yang Tangani Bom Katedral Makassar

Biodata Marthinus Hukom Lengkap Agama Umur dan Wiki, Kepala Densus 88 yang Tangani Bom Katedral Makassar

Biodata Marthinus Hukom Lengkap Agama Umur dan Wiki, Kepala Densus 88 yang Tangani Bom Katedral Makassar

Kolase Foto dan Biodata Marthinus Hukom, Kepala Densus 88 yang Tangani Bom Katedral Makassar (Foto: Berbagai Sumber)


Yuk mengenal lebih dekat sosok Marthinus Hukom, berikut biodata Marthinus Hukom, kepala Densus 88 yang kini sedang menangani bom katedral Makassar.

Marthinus Hukom merupakan seorang pria asal Ameth, Maluku Tengah yang lahir pada 30 Januari 1969. Pria berusia 51 tahun ini diketahui memeluk agama Kristen.

Marthinus Hukom dikenal sebagai perwira Tinggi Polri sejak 1 Mei 2020 yang kini mengemban amanah sebagai Kepala Datasemen Khusus 88 Antiteror Polri. 

BACA JUGA: 7 Fakta-Identitas Pelaku Bom Katedral Makassar, Lengkap Foto dan Video

Sosoknya kini sedang sibuk menangani kasus bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu, 28 Maret 2021 lalu. Hinngga kini ia masih bekerja keras untuk mengungkap banyak fakta lain di balik aksi tersebut. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Marthinus Hukom, kepala Densus 88 yang kini sedang menangani bom katedral Makassar.

1. Riwayat jabatan Marthinus Hukom

Sebelum resmi mengemban amanah menjadi Kepala Densus 88 Antiteror, Marthinus Hukom pernah menjabat di beberapa bagian Polri. Misalnya saja Kabid Intel Densus 88, Wakadensus 88 Antiteror, dan Direktur penegakan Hukum BNPT.

2. Resmi menjadi Kadensus 88 Antiteror 

Marthinus Hukom resmi ditunjuk menjadi Kepala Densus 88 Antiteror sejak Mei 2020 lalu. Hal tersebut tertuang dalam surat nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggai 1 mei 2020. 

3. Tugas utama Marthinus Hukom di Densus 88

Sebagai Kepala Densus 88 Antiteror, Marthinus Hukom akan menjadi garda terdepan melawan para terorisme. Ia membawahi sekitar 400 personel khusus yang terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya juga terdapat ahli penembak jitu. 

Nggak cuma itu aja, Marthinus Hukom bersama Densus 88 juga bertugas melakukan penangkapan kepada personel atau seseorang atau kelompok yang dipastikan merupakan anggota jaringan teroris dan berpotensi membahayakan.

4. Kiprah Marthinus Hukom di dunia reserse 

Marthinus Hukom bukanlah orang baru di dunia reserse terutama terorisme. Ia adalah salah satu perwira Polisi yang terlibat dalam penangkapan teroris Imam Samudra. Karena hal itulah ia juga mendapat kenaikan pangkat luar biasa. 

BACA JUGA: Cerita Cosmos, Penjaga Gereja Katedral Makassar yang Selamat dari Bom: Sempat Halangi Pelaku, Terkena Ledakan dan Luka Ringan

5. Kini bertugas menangani kasus terorisme Gereja Katedral

Marthinus Hukom kini tengah sibuk bertugas menangani kasus terorisme Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada 28 Maret 2021 lalu. Ia dan timnya akan berusaha menyelesaikan kasus tersbut dan menemukan jaringan terorisme lain yang diduga masih banyak. 

7. Biodata dan profil

-nama lengkap: Marthinus Hukom

-nama jabatan: Irjen. Pol. Martinus Hukom, S.I.K., M.H.

-tempat tanggal lahir: Ameth, Nusalaut, Maluku pada 30 Januari 1969

-umur: 51

-agama: Kristen

-pendidikan: Akademi Polisi 1991

-pekerjaan: Polisi, Kepala Densus 88 Anti Teror

-status: Menikah

-pasangan: -

-anak: -

-hobi: Olahraga

-akun instagram: -

BACA JUGA: Ini FOTO Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Kelompok JAD Balas Dendam!

Nah itu dia gaes biodata Marthinus Hukom, Kepala Densus 88 yang kini sedang menangani kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral pada 28 Maret 2021 lalu.




Marthinus HukomBiodata Marthinus HukomUmur Marthinus HukomAgama Marthinus HukomKepala Densus 88Kadensus 88 Marthinus Hukom

Share to: