Info Lowongan Kerja di Dua Perusahaan BUMN, Lengkap Kriterianya Gaes

Info Lowongan Kerja di Dua Perusahaan BUMN, Lengkap Kriterianya Gaes

Info Lowongan Kerja di Dua Perusahaan BUMN, Lengkap Kriterianya Gaes

Lowongan Kerja di dua perusahaan BUMN (Foto: Twitter/@KemenBUMN)


Baru-baru ini dua perusahaan BUMN membuka lowongan kerja nih gaes. Info lowongan kerja ini di ketahui lewat akun resmi Kementerian BUMN di Twitter beranama @KemenBUMN. 

Gak bisa dipungkiri, bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mungkin menjadi impian buat sebagian besar kaum milenial. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat BUMN menjanjikan peluang mendapatkan karir yang baik gaes. 

Bahkan, persaingan yang ada pun biasanya ketat karena mengingat perusahaan BUMN nggak selalu membuka lowongan pekerjaan gaes. Tapi kalau lowongan pekerjaan dari BUMN mulai dibuka alangkah baiknya kamu ikut melamar untuk mendaftar menjadi karyawan BUMN, karena siapa tau kamu termasuk dalam kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan BUMN gaes. 

 

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini Tips Sukses Bekerja Setelah Kena PHK di Masa Pandemi COVID19 Gaes

Nah, berikut ini adalah lowongan kerja di dua perusahaan BUMN, yaitu Bank Tabungan Negara (BTN) dan di BGR Logistics yang bisa kamu cek kriteria dan info lebih lengkapnya dibawah ini gaes. 

1. Lowongan Kerja di BTN

PT Bank Tabungan Negara alias BTN membuka lowongan kerja lewat program pengembangan diri untuk posisi Official Development General (ODG) dan General Banking Staff (GBS). Lowongan kerja untuk kedua posisi itu dibuka di enam kota besar Indonesia dalam dua periode yang berbeda gaes. 

Diketahui, periode pendaftaran untuk di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar dibuka sejak 22 Maret sampai 31 Maret 2021. Sedangkan periode pendaftaran untuk Surabaya, Bandung, dan Medan dibuka mulai 3 April sampai 12 April 2021 mendatang gaes. 

Buat kamu yang mau tahu informasi lebih lanjutnya, bisa mendapatkan infonya dengan mengakses recruitment.btn.co.id

Selain itu, dilama Twitter Kementerian BUMN juga mengimbau untuk berhati-hati dengan penipuan jenis apapun yang sering beredar di media sosial gaes. 

"Hati-hati penupuan! Bank BTN tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen. Pengumuman resmi hanya melalui emai corporate dengan domain @btn.co.id & SMS Blast corporate Bank BTN," tulis Kementerian BUMN di akun resmi Twitternya.

BACA JUGA: Kopi Janji Jiwa Buka Lowongan Lewat TikTok Nih, Ada yang Kamu Banget?

2. Lowongan Kerja di BGR Logistics

Selanjutnya adalah lowongan kerja di BGR Logistics gaes. BGR Logistics merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa logistik sejak tahun 1977. Terdapat dua posisi lowongan kerja yang dibuka BGR Logistics, yaitu untuk posisi IT Programmer dan IT Functional SAP HCM.

Buat kamu yang mau mendaftarkan diri bisa langsung mengakses website berikut ini gaes. 

"Segera daftarkan diri kalian di web rekrutmen BGR Logistics: raisa.bgrlogistics.id/lowongan_kerja sekarang juga. Pendaftaran dibuka sampai 30 Maret 2021," tulis Kementerian BUMN.

3. Kriterian Lowongan Kerja BGR Logistics 

Buat kamu yang mau melamar posisi IT Programmer di BGR Logistics, harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

-Memiliki gelar S1 di bidang Informatika, Teknik Informatika, Sistem Informatika, Sistem Informatika dengan akreditasi program studi A, IPK > 3,00.

-Beroengalaman minimal 1 tahun/Fresh Graduate dipersilahkan melamar.

-Memahami Bahasa Programmer Java, PHP 5, Jquery, JavaScript, XML, Web Service, CSS, HTML 5, AJAX, Laravel.

-Menguasai Framework Codeigniter

Buat kamu yang mau melamar posisi IT Functional SAP HCM, harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

-Pendidikan minimal SI Teknologi Informasi/ Sistem Informasi/ Ilmu Komputer dengan akreditasi program studi A, IPK > 3,00.

-Berpengalaman minimal 2 tahun sebagai konsultan/implementor SAP HCM.

-Dapat melakukan konfigurasi SAP HCM

-Berpengalaman dalam implementasi 1 Cycle SAP.

-Mampu mengindentidikasi masalah dan troubleshooting System SAP HCM.

BACA JUGA: Buka Lowongan Editor YouTube, Kriteria Kekeyi Bikin Salfok Gaes

Nah, itu dia gaes info lowongan kerja di dua perusahaan BUMN, yaitu di Bank BTN dan di BGR Logistics lengkap dengan kriterianya. Selamat mencoba~




Lowongan Kerja BUMNLowongan Kerja di Dua BUMNLowongan Kerja di Bank BTNLowongan Kerja di BGR LogisticsKriteria Lowongan Kerja BUMNBUMN Buka Lowongan KerjaInfo Lowongan Kerja BUMN

Share to: