Webinar Dirgahayu Bogor Youth Forum yang ke-1 Tahun, Bengkel Karakter Pemuda “Kunci Produktif, Gas Digitalisasi, Stir Emosi”

Webinar Dirgahayu Bogor Youth Forum yang ke-1 Tahun, Bengkel Karakter Pemuda “Kunci Produktif, Gas Digitalisasi, Stir Emosi”

Webinar Dirgahayu Bogor Youth Forum yang ke-1 Tahun,  Bengkel Karakter Pemuda  “Kunci Produktif, Gas Digitalisasi, Stir Emosi”

Kolase Foto Webinar Dirgahayu Bogor Youth Forum yang ke-1 Tahun (Foto: Instagram @bogoryouthforum)


Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bogor Youth Forum yang ke-1 tahun,  Bogor Youth Forum (BYF) melaksanakan kegiatan Webinar Kepemudaan. Webinar ini merupakan diskusi vertikal secara virtual yang bertujuan agar kaum muda tetap semangat, dan tak jenuh dalam melaksanakan tugas harian serta tetap bersikap produktif walau di masa pandemi COVID-19.

Karena hal itulah, diharapkan para pemuda dapat berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman dengan Narasumber untuk membantu memberikan pendangan dalam menggapai mimpi bagi kaum muda untuk masa depan.

Diisi 4 tokoh inspiratif

Pada kesempatan ini, M. Riza selaku Ketua Pelaksana Webinar HUT Bogor Youth Forum menyebut webinar spesial kali ini diisi oleh 4 tokoh inspiratif dari berbagai kalangan. Dari mulai komisaris, presenter TV, hingga founder komunitas. 

"Webinar tersebut diisi oleh 4 Tokoh inspiratif sebagai Narasumber, diantaranya Adrian Zakhary, S.T.P., M.S.E., selaku Komisaris PTPN VIII, Yola Andesva, S. Psi., selaku Founder Sini sekaligus Presenter TV RI Jambi, kemudian Taufan Teguh Akbari, Ph.D., selaku Founder Rumah Millenials sekaligus menjabat sebagai Wakil Rektor III LSPR Jakarta dan yang terakhir Iim Rusyamsi, S.T., M.M. selaku Ketua Umum OK OCE Indonesia," ungkap M.Riza.

Antusiasme peserta yang membludak

Acara ini juga dihadiri oleh para peserta yang berasal dari berbagai kalangan dan daerah. Menurut Riza juga, Antusiasme para peserta pun dapat dilihat dari banyaknya yang ikut berpartisipasi, hampir sekitar 200 peserta.

Webinar ini juga disupport oleh beberapa Media Partner dan juga Community Partner, diantaranya yaitu, Bogor Daily News, Official Bogor Kita, Sonjak Indonesia, MHTNesia Center, Gubahan Anak Bangsa, Akselerasi Emas Indonesia, Pray Event, Madingevent.id, Relawanhits.id, Acarahits.id, Webinar_Nasional, Seminar Gratis, Seminar Info.id, Eventmahasiswa3, Info_olimpiade, Infowebinar.event, Info.event, Webinarid_, Web.Seminar.id, Point kampus, Rumah Millenials, Rumah Sarjana, Silaru Adventure, Lead Outbound Tour & Travel Bogor, Paguyuban Moka Kota Bogor, Paguyuban Tarik Kolot, Karang Taruna Citra Bhakti Desa Cipayung Kab. Bogor, Forum Pelajar Sadar Hukum HAM Kota & Kabupaten Bogor, BEM Se-Bogor, Forum Komunikasi OSIS Bogor, OSIS MAN 2 Bogor, Forum Anak Kec. Bogor Utara, DKC Kota Bogor, DKC Kota Sukabumi, DKC Kabupaten Sukabumi, Keluarga Besar Tegak & Dega Kwarran Bogor Utara, DKR Bogor Timur, DKR Bogor Tengah, DKR Bogor Selatan, DKR Tanah Sareal, DKR Megamendung, Saka Wanabakti Kota Bogor, Saka Bhayangkara Kota Bogor, Saka Pariwisata Kota Bogor, Jagakarsa Dance Project, dan juga Inez.

"Terimakasih banyak kepada panitia yg terus berupaya memberikan yg terbaik dalam proses ini" tambah riza.

Sementara Rama Putra selaku Pemandu BYF menambahkan, webinar ini merupakan sebuah upaya untuk mempererat tali persaudaraan antar pemuda Bogor dan menjadi wadah untuk menambah relasi. 

”Bagi saya Webinar ini, bukan hanya menyambut hari ulang tahun Bogor Youth Forum yang pertama saja, namun ini merupakan sebuah upaya untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama serta menjadi wadah menambah relasi bagi anak muda, untuk menjadi pemuda yang produktif dan inspiratif," ungkap Rama.

Pendiri komunitas, Ramadhan Subakti Umo menyampaikan bahwa dengan adanya webinar ini bisa menjadi spirit tersendiri untuk anak muda. Dengan begitulah anak muda bisa saling menguatkan dan berkolaborasi.

“Semoga dengan adanya Webinar dari HUT BYF ini, dapat menjadi spirit membangkitkan peran anak muda untuk saling menguatkan dan mengedepankan kolaborasi,” kata Ramadhan Surbakti.

Menutup penjelasannya Riza, Umo dan Rama mengungkapkan dalam menjalankan agenda komunitas, kami akan terus mengedepankan jejaring kerjasama.  Sesuai dengan slogan Bogor Youth Forum “Bersama, Bekerjasama”.




Bogor Youth Forum (BYF)Dirgahayu Bogor Youth Forum (BYF)Webinar Bogor Youth Forum (BYF)Ulang tahun 1 Bogor Youth Forum (BYF)Bogor Youth ForumEvent Bogor Youth ForumBengkel Karakter Pemuda Bogor Youth ForumAdrian Zakhary

Share to: