Rekomendasi Film Drama Musikal Indonesia Terkeren Sepanjang Masa, Masih Relevan di 2021

Rekomendasi Film Drama Musikal Indonesia Terkeren Sepanjang Masa, Masih Relevan di 2021

Foto

Kolase Foto Rekomendasi Film Drama Musikal Indonesia Terkeren Sepanjang Masa (Foto: Berbagai Sumber)


Buat kamu yang penasaran dengan film drama musikal Indonesia, simak nih rekomendasi film drama musikal Indonesia terkeren sepanjang masa. 

Film bergenre drama musikal menjadi film yang sering ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Selain jalan ceritanya yang menarik, dalam film tersebut selalu menyajikan unsur musik dengan lagu-lagu yang keren abis. 

BACA JUGA: 15 Lebih Film Semi Korea, Diperankan Aktor Terkenal Lho

Selain sinematografinya yang keren, unsur musik dalam film bergenre musikal memberikan sensasi yang beda dari film lainnya. Nggak cuma itu aja, film bergenre drama musikal juga ditambah dengan koreografi dan tarian-tarian untuk mendukung lagu dalam film tersebut. Jadi, kita bakal lebih enjoy dan santai saat menyaksikan film bergenre musikal. 

Nggak cuma luar negeri aja, Indonesia punya juga lho film musikal yang juga gak kalah keren dari film musikal luar negeri. Simak nih rekomendasi film drama musikal Indonesia yang masih relean di tahun 2021 ini. 

1. Petualangan Sherina

Siapa sih yang belum pernah nonton Petualangan Sherina? Kalian wajib banget nonton film drama musikal satu ini gaes. Pasalnya film ini merupakan salah satu film pelopor film musikal di Indonesia. Kemunculan film ini juga menjadi kebangkitan industri film tanah air di tahun 2000-an.

Petualangan Sherina menceritakan tentang seorang gadis bernama Sherina yang pindah dari Jakarta ke Bandung. Perpindahannya ke Bandung membuatnya bertemu dengan sosok Sadam. Ia dan Sadam pun menyusuri hutan dan perkebunan di Bandung untuk bertaruh.  Namun dalam perjalanannya tersebut, ia dan Sadam dculi. 

Lagu dan tarian film satu ini sangat mendukung kisah petualangan Sherina dan Sadam. Jadi penonton nggak cuma disuguhkan dengan aksi dramanya aj, tapi juga diwarnai dengan lagu dan koreografi yang bikin nggak bosen.

2. Joshua oh Joshua

Nggak kalah keren dengan Petualangan Sherina, film Joshua oh Joshua juga sangat populer di masanya. Film ini menceritakan sosok Jojo, seorang anak yang tak sengaja tertukar dan harus menjalani hidup sangat sederhana. Ia bahkan menjadi seorang pengamen yang membuat banyak orang iba melihatnya. 

Saat menjalani kehidupannya yang sulit, ia ditemani sosok Jejen. Karakter Jojo dan Jejen ini sangat ikonik dalam film tersebut. 

BACA JUGA: Sinopsis dan Trailer X&Y, Film Vertikal dari TikTok, Lengkap Daftar Pemainnya

3. Ambilkan Bulan Bu

Kamu pasti pernah dengar kan lagu Ambilkan Bulan Bu karya A.T. Mahmud? Ternyata lagu tersebut ada dalam film Ambilkan Bulan Bu. 

film Ambilkan Bulan Bu mengisahkan tentang Amelia, anak 10 tahun yang tinggal dengan seorang Ibu dan menjadi orang tua tunggal. Pada suatu ketika, Amelia yang kebetulan bertemu dengan sepupunya lewat jejaring sosial Facebook memutuskan untuk pergi ke desa tempat sepupunya tinggal dan bertemu dengan keluarga sang ayah.

Namun dalam perjalanannya, ia tersesat dalam sebuah hutan angker dan dihuni oleh sosok Mbah Gondrong. Dalam film ini, kita diajak mengenang lagu-lagu anak-anak karya A.T. Mahmud yang terkenal pada zamannya.

4. Meraih Mimpi

Sekedar informasi aja nih gaes, film satu ini merupakan film 3D pertama produksi Indonesia. Film ini bercerita tentang perjuangan Dana dan warga kampungnya untuk melawan penindasan yang dilakukan oleh tuan tanah di kampung tersebut. 

Film satu ini disutradarai oleh  Phil Mitchell dan naskah aslinyanya ditulis oleh Phillip Stamp yang ternyata berbahasa Inggris sebelum diterjemahkan menjadi bahasa Indonesia. Beberapa nama top yang terlibat dalam film ini sebagai pengisi suara di antaranya adalah Gita Gutawa, Indra Bekti, Surya Saputra hingga Jajang C. Noer.

5. Naura & Genk Juara

Naura & Genk Juara nggak boleh kamu lewatkan gaes. Film yang disutradarai oleh Eugin Panji ini menceritakan tentang 4 orang anak yang dipilih oleh sekolahnya untuk menjadi perwakilan dalam sebuah kompetisi sains. Ternyata mereka nggak cuma ikut kompetisi sains aja, tetapi juga menemukan petualangan baru untuk membantu kawan baru mereka yang bernama Kipli dan berjibaku menghentikan usaha jahat Trio Licik. 

Bagian menyanyi di film ini bukan hanya berisi nyanyian sebagai luapan perasaan saja, melainkan juga menjadi benang merah untuk membawa cerita terus maju sampai akhir. Film termasuk salah satu yang memiliki koreografi dan nyanyian yang paling menarik lo!

BACA JUGA: Biodata Ceyii Shelly Oktivia, Lengkap Umur dan Agama, Gamer Cantik yang Curi Pehatian Netizen

Nah itu dia gaes film drama musikal Indonesia yang keren abis dan masih relevan sepanjang masa. Mana nih film faovoritmu? 




Film Drama Musikal IndonesiaFilm Drama MusikalRekomendasi Film Drama MusikalRekomendasi film musikal IndonesiaFilm Musikal Indonesia

Share to: