Biodata Marcell Siahaan Lengkap Agama Umur dan Wiki, Penyanyi yang Pernah Beragarama Kristen, Buddha dan Islam

Biodata Marcell Siahaan Lengkap Agama Umur dan Wiki, Penyanyi yang Pernah Beragarama Kristen, Buddha dan Islam

Biodata Marcell Siahaan Lengkap Agama Umur dan Wiki, Penyanyi yang Pernah Beragarama Kristen, Buddha dan Islam

Kolase Foto dan Biodata Marcell Siahaan, Penyanyi yang Pernah Beragarama Kristen, Buddha dan Islam (Foto: Instagram @marcellsiahaans)


Berikut biodata Marcell Siahaan, penyanyi yang kini mantap memeluk agama Islam setelah pernah memeluk agama Kristen hingga Buddha.

Marcell Siahaan merupakan seorang penyai Kelahiran Bandung, 21 September 1977. Pria berusia 43 tahun ini diketahui memeluk agama Islam setelah sebelumnya ia sempat dua kali pindah agama.

BACA JUGA: Ini Agama Marcell Siahaan Sebelum Putuskan Mualaf, Pernah Nasrani dan Buddha, Padahal Istri Beragama Islam

Hal tersebut ia ungkapkan melalui channel YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada 31 Maret 2021 lalu. Dalam video berdurasi 27 menit tersebut, Marcell juga mengungkap alasannya mantap menjadi mualaf. 

Marcell mengungkap bahwa ia nyaman dan meyakini bahwa segala sesuatu harus ada titiknya. Menurutnya dengan memeluk agama Islam, ia juga jadi sosok yang lebih ikhlas.

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Marcell Siahaan, lengkap dengan umur dan agamanya yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Biodata dan profil

-Nama lengkap: Marcellius Kirana Hamonangan

-Nama panggung: Marcell Siahaan

-Keturunan: Indonesia

-Tempat tanggal lahir: Bandung, 21 September 1977

-Umur: 43 Tahun

-Agama: Islam

-Orang tua: Paian Siahaan, Indrasari

-Pekerjaan: Penyanyi, Drummer

-Status: Menikah

-Pasangan: Rima Melati Adam

-Hobi: Menyanyi, Olahraga

-Akun Instagram: @marcellsiahaans 

Perjalanan karier Marcell Siahaan

Marcell Siahaan mengawali karirnya dengan mengikuti les drum di Purwacaraka Music School. Ia dan teman-temannya kemudian membentuk band bernama Puppen.

Tak disangka-sangka, band Puppen ternyata menjadi salah satu band underground populer di Bandung saat itu. Dua album Puppen saat itu adalah Not a Pup (EP) dan MK II laris terjual secara indipendent. 

Namanya mulai dikenal publik sejak tahun 2002 setelah ia berduet dengan Shanty dalam lagu 'Hanya Memuji'. Ia kemudia merilis album solo pertamanya bertajuk 'Marcell'. 

BACA JUGA: Biodata Eveline Restu, Lengkap Umur dan Agama, TikToker Cantik yang Jago Nyanyi

Sempat menjajal dunia peran

Selain menjadi penyanyi, nama Marcell juga diketahui pernah mencoba dunia seni peran. Ia mencoba bermain dalam film layar lebar berjudul Andai Ia Tahu (2002). Saat itu ia beradu akting dengan Rachel Maryam. 

Pada 2005, Marcel mencoba beradu akting dalam sinetron berjudul Kapan Kita Pacaran lagi. Pada 2010, ia juga membintangi film bertajuk Laskar Pelangi dan Madame X.

Penghargaan yang diraih Marcell

Sederet penghargaan telah diraih Marcell sepanjang perjalanan kariernya sebagai penyanyi maupun aktor. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut. 

- Lagu Rekaman Terbaik (Hanya Memuji) dalam AMI - Sharps Awards

- Best Male Artist dalam AMI Awards

- Best Male Performance dalam Anugerah Planet Muzik

- Best Male Act dalam penghargaan Radio Music Award (RMA) dari MRA Group

- Menjadi nominasi dalam Piala Vidia sebagai Aktor Pria Terbaik dalam sinetron Kapan Kita Pacaran Lagi

- Menjadi nominasi penyanyi pria populer dalam Indosat Music Awards 2011

Dua kali berpindah agama

Sekedar informasi aja gaes, Marcell Siahaan terlahir sebagai Kristiani. Ia sempat berpindah keyakinan dan memeluk agama Buddha saat menikah dnegan Dewi Lestari. Kini, ia sudah menikah dengan Rima Melati, ia pun memutuskan untuk menjadi muallaf. 

Alasan memeluk agama Islam

Dalam video yang ditayangkan di channel Youtube Daniel Mananta Network, Marcell Siahaan mengungkap alasannya mantap memeluk agama Islam setelah sebelumnya berpindah agama. Salah satu alasannya adalah ia nyaman dengan apa yang ia yakini saat ini. 

"Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya," ungkap suami dari Rima Melati Adams tersebut. 

Selain itu, ia juga merasa bahwa ia bisa berbuat banyak hal dan bisa berguna bagi banyak orang. Ia juga menyebut bahwa hal tersebut merupakan pencapaian spiritualnya. 

"Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang," kata Marcell. 

"Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaain spiritual eksternal," tambahnya lagi. 

Ketika ditanya Daniel Mananta soal Tuhan, Marcell meyakini bahwa Allah adalah zat yang maha kokoh sekaligus loveble. 

"Dia (Allah SWT) tuh menjadi sesuatu yang mahakokoh yang paling lovable menurut gue. Jadi benar-benar dua unsur yang menguatkan, dia jamal dan jalal dalam suatu yang bersamaan," ungkap Marcell.

BACA JUGA: Rekomendasi 10 Dokumenter Netflix yang Vibes nya Dongeng, Keren Parah Gaes

Nah itulah biodata Marcell Siahaan, lengkap dengan umur dan agamanya yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. Pria berusia 43 tahun ini sempat dua kali pindah agama. Yang pertama ia pernah memeluk agama Kristen, kemudian Buddha, dan kini mantep menjadi muallaf. 




Marcell SiahaanBiodata Marcell SiahaanMarcell Siahaan MualafUmur Marcell SiahaanAgama Marcell SiahaanBiografi Marcell SiahaanWiki Marcell SiahaanMarcell Siahaan Memeluk agama Islam

Share to: