Rekomendasi 10 Dokumenter Netflix yang Vibes nya Dongeng, Keren Parah Gaes

Rekomendasi 10 Dokumenter Netflix yang Vibes nya Dongeng, Keren Parah Gaes

Rekomendasi 10 Dokumenter Netflix yang Vibes nya Dongeng, Keren Parah Gaes

Rekonedasi film dokumenter Netflix vibesnya kayak dongeng (Foto: Berbagai Sumber)


Ini dia rekomendasi film dokumenter Netflix yang vibes nya berasa kayak di dongeng gaes. 

Buat sebagian orang, film dokumenter yang bagus adalah film yang mampu bikin penontonnya berasa kayak didongengin. Selain berasa didongengin, film ini juga memanjakan penontonnya dengan adegan menarik dan keren yang suguhkan gaes. 

Maka dari itu, buat kamu pencinta film dokumenter harus benget nonton beberapa film Netflix yang vibes nya berasa didongengin ini nih gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Game Bertema Pahlawan, Karya Anak Bangsa

Lalu apa sajakah filmnya? Daripada penasaran, ini dia rekemondasi 10 dokumenter Netflix yang vibes nya dongeng berdasarkan rangkuman dari Tim KUYOU.id berikut ini gaes. 

1. BNK 48: Girls Don’t Cry

Kalau kamu penggemar peridolan harus banget nih nonton film BNK 48: Girls Don’t Cry. Film ini merupakan film dokumenter Thailand tahun 2018 yang disutradari oleh Nawapol Thamrongrattanarit gaes. 

Film ini menceritakan tentang grup idola perempuan Thailand BNK 48 yang merupakan grup saudara dari AKB 48 asal Jepang gaes. 

2. Fyre

Fil dokemneter berjudul Fyre ini menceritakan tentang festival musik yang berubah menjadi keributan dan malapetaka gaes. Film ini di sutradarai oleh Chris Smith dan diproduksi oleh Mick Purzycki yang dirilis di Netflix pada 18 Januari 2019. 

3. Crip Camp

Rekomendasi film dokumenter yang ketiga adalah berjudul Crip Camp. Film ini menceritakan perjuangan John Lewis dalam memperjuangakn perlindungan hak sipil terutama difabel di Amerika gaes. Selain itu film dokumenter ini juga merekam kegiatan yang dilakukan oleh beberapa remaja penyamdang disabilitas pada tahun 1970 dalam sebuah acara kemah musim panas di Woodstock gaes. 

4. Miss Americana

Kalau kamu penggemar berat atau mungkin penasaran bagaimana kehidupan Taylor Swift dan hubungannya dengan para fansnya, kamu wajib banget nonton film Miss Americana ini nih gaes. 

Dalam film ini Taylor Swift menampilkan beberapa tahun kehidupannya selama ia berkarir di dunia musik. Selain itu, film ini juga merupakan kompilasi dari beberapa wawancara, rekaman video, falshback, dan rekaman konser juga beberapa peristiwa dalam kehidupan Taylor Swift gaes.  

5. One of Us

Mungkin banyak prang yang penasaran dengan kehidupan kaum Yahudi, maka dari itu buat kamu yang penasaran bisa nonton film dokumenter berjudul One of Us ini nih gaes. Pasalnya, film ini menceritakan tentang tida mantan Yahudi Hasidic yang meninggalkan komunitas dengan peraturan ekstrem, picik, dan juga super konservatif gaes. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Style Ala Tim Dessaint, Dari Casual Sampai Formal Gaes

Film ini merupakan film dokumenter tahun 2017 yang disutradarai oleh Heidi Ewing dan Rachel Grady. 

6. Knock Down The House

Film Knock Down The House merupakan film dokementer Amerika Serikat tahun 2019 yang dibuat oleh Rachel Lears. Film ini menampilkan kampanye-kampanye dari Alexandria Ocasio-Cortez, Amy Vilela, Cori Brush dan Paula Jeans Swearenging. 

Maka dari itu, buat kamu yang butuh mengetahuan lebih tentang pergerakan perempuan dalam aktivisme dan politik wajib banget nih nonton film Knock Down The House ini gaes. 

7. Hot Girls Wanted 

Film dokumenter berikutnya adalah Hot Girls Wanted gaes. Film ini adalan film dokumenter Amerika 2015 yang disutradarai oleh Jill Bauer dan Ronna Gradus. Lewat film ini kamu bisa melihat bagaimana perempuan muda yang mencari uang dan ketenaran dieksploitasi untuk masuk ke dunia hitam gaes. 

8. Behind The Curve

Film Behind The Curve adalan film dokumenter tahun 2018 yang disutradari oleh Daniel J. Clark yang dirilis pada 15 November 2018 di Amerika Serikat, sedangkan di Netflix pada Februari 2019. Film ini menceritakan tentang perdebatan bumi bulat dam datar di Amerika Serikat yang emang sampai saat ini masih terjadi gaes. Film ini memberikan sisi lain dari orang-orang yang percaya bahwa bumi itu datar gaes. 

9. Voyeur

Film dokumenter Voyeur menceritakan penyelidikan terhadap seorang pemilik motel di Colorado, Gerald Foos yang diduga sudah membangun loteng rahasia di atas kamar tamunya gaes. Hal ini dilakukan agar dia bisa mengintip mereka kapan saja semaunya. 

Film ini disutradari oleh Myles Kane dan Josh Kounry yang dibintangi oleh Gay Talese dan Gerald Foos. 

10. Secrets of the Saqqara Tomb

Buat kamu yang mau tahu gimana para arkeolog bekerja untuk meneliti sebuah peninggalan Mesir kuno, harus banget nonton film dokumenter berjudul Secrets of the Saqqara Tomb ini gaes. Pasalnya, film ini menceritakan tim arkeolog Mesir yang menemukan sebuah makan dari abad ke-25 di pekuburan Saqqara, tepatnya di luar yang tidak tersentuh selama 4.400 tahun gaes. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lagu K-Pop Wajib Masuk Playlist Dance, Cocok Buat yang Suka Ngedance Nih

Nah, itu dia rekomendasi 10 dokumenter Netflix yang vibes nya berasa kaya dongeng dan kerennya parah benget gaes. Kira-kira film dokumenter mana nih yang mau kamu tonton lebih dulu gaes? 




Film Dokumenter NetflixRekomendasi Film Dokumenter NetflixDokumenter Netflix Vibes DongengKumpulan Film Dokumenter NetflixFilm NetflixFilm Dokumenter

Share to: