Fakta Penelusuran Jurnalrisa di Rumah Peninggalan Jaman Belanda, Banyak Kuntilanak Jahil dan Seram

Fakta Penelusuran Jurnalrisa di Rumah Peninggalan Jaman Belanda, Banyak Kuntilanak Jahil dan Seram

Foto
Tangkapan Layar Video Penelusuran Jurnalrisa di Rumah Peninggalan Jaman Belanda (Foto: YouTube Jurnalrisa)

Simak yuk fakta penelusuran Jurnalrisa di rumah peninggalan jaman Belanda Penasaran kan seperti apa? Simak berikut ini gaes. 

Video penelusuran tim Jurnalrisa di rumah peninggalan jaman Belanda diunggah pada 30 Maret 2021 lalu. Video berdurasi hampir sejam ini merekam tim Jurnalrisa berkomunikasi dengan makhluk astral di sekitar.

BACA JUGA: Fakta Penelusuran Jurnalrisa di Bekas Hotel, Ada Hantu Tanpa Badan

Kabarnya, rumah peninggalan Belanda ini mirip dengan rumah Nenek Risa. Rumah ini juga dekat dengan tempat Peter CS. Apakah ada kaitannya?

Kabarnya rumah ini dihuni oleh banyak makhluk astral karena memang rumah lama. Salah satu yang banyak menghuninya adalah kuntilanak gaes. 

Kejadian aneh di rumah peninggalan Belanda

Sebelumnya, terjadi beragam kejadian aneh kepada orang-orang yang menghuni atau yang sedang akan menghuni rumah tersebut. Misalnya saja saat ada tukang yang sedang menggali sumur dan diganggu sosok kuntilanak. 

Suatu ketika tukang tersebut menggali sumur sedalam belasan meter selama seharian. Namun keesokan harinya, sumur yang digali tersebut justru semakin dangkal. 

Penggali sumur tersebut mengungkap, seperti ada sosok jahil yang sengaja mengurug kembali sumur tersebut hingga kedalamannya tak seperti yang mereka gali sebelumnya. 

Suatu hari, saat penggali sumur tersebut tengah bekerja menggali sumur, mereka tiba-tiba dilempari dari atas lubang sumur yang mereka gali. Setelah penggali sumur tersebut menengok ke atas, ternyata ada dua sosok kuntilanak tepat di atas sana. 

Mediasi dengan sosok kuntilanak bermuka seram

Indy pun bermediasi dengan sosok kuntilanak bermuka seram dengan kuku yang sangat panjang. Dimasta dan Iko pun mencoba berkomunikasi dengannya. 

Mereka menanyakan cerita soal penggali sumur di atas. Sosok tersebut pun membenarkan bahwa ia dan kuntilanak lain memang sering jahil ke orang-orang yang berada di sekitar tempat tersebut. Beberapa diantaranya bahkan sering menampakkan dirinya dan membuat orang takut. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Penelusuran Jurnalrisa di Cafe Terbaru, Penampakan Bikin Merinding

Kuntilanak sering menampakkan dirinya

Kuntilanak itu juga bercerita, sempat ada lelaki yang tengah ada di lokasi tersebut karena memang lokasi itu sudah dijadikan tempat usaha. Ia pun menampakkan dirinya. 

Lelaki tersebut pun melihat sosok kuntilanak yang menyeramkan tersebut. Ia juga langsung lari dan berteriak-teriak seperti orang gila. 

Kuntilanak tersebut mengungkap bahwa pemilik rumah tersebut merupakan walanda (orang Belanda) berjenis kelamin laki-laki dan memiliki dua anak. Sosok yang ia sebut 'Bapa' tersebut menyabut bahwa Bapa itu merupakan sosok yang baik.

Dikerumuni sosok kuntilanak dan makhluk astral

Salah satu kuntilanak yang paling menyeramkan di antara kuntilanak lainnya pun bermediasi melalui Iko. Sosok tersebut ternyata memang ada di tempat tersebut. 

Saat di tengah-tengah mediasi berlangsung, tiba-tiba banyak sosok kuntilanak mengerumuni mereka. Sosok sepuh dari Kuntilanak yang sedang bermediasi dengan Iko pun langsung menahan kuntilanak lainnya. 

"Cicing cicing!" sebutnya. 

BACA JUGA: Fakta Penelusuran Jurnalrisa di Bekas Hotel, Ada Hantu Tanpa Badan

Nah itu dia gaes fakta penelusuran Jurnalrisa di rumah peninggalan jaman Belanda. Katanya sih rumah tersebut banyak dihuni kuntilanak dan makhluk astral yang jahil dan suka melempari kerikil orang yang lewat di sekitar rumah tersebut. Buat kamu yang penasaran video lengkapnya, tonton berikut ini gaes. 




fakta penelusuran JurnalrisaJurnalrisaRumah Peninggalan Jaman BelandaKuntilanak di rumah peninggalan jaman BelandaFakta Penelusuran rumah peninggalan jaman Belanda

Share to: