Ari Kata dan Makna Bomboclaat, Kerap Muncul Di Meme dan Twitter

Ari Kata dan Makna Bomboclaat, Kerap Muncul Di Meme dan Twitter

Ari Kata dan Makna Bomboclaat, Kerap Muncul Di Meme dan Twitter

Apa itu arti kata Bomboclaat? (Foto: popbuzz)


Berikut KUYOU.id jelaskan ke kamu, apa sih arti dan makna kata "Bomboclaat" lengkap dengan penggunaannya gaes!

Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi memang membawa kita kepada banyak hal yang sebelumnya gak pernah kita ketahui.

Gak hanya dalam segi teknologi, bahasa yang kita gunakan sehari-hari pun mulai berubah. Sehingga banyak bahasa atau frasa asing yang digunakan oleh masyarakat Indonesia hari demi hari.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Sambat, Bahasa Gaul yang Digunakan Anak Twitter Gaes

Di Twitter, banyak banget bahasa-bahasa baru yang mungkin asing ditelinga. Salah satunya pada tahun 2019 yang ramai menggunakan kata Bomboclaat, yang disebut-sebut memiliki arti sama dengan sco pa tu manaa.

Penasaran? Berikut arti, makna dan penggunaan kata Bomboclaat yang ramai di Twitter.

Asal kata Bomboclaat

Pada awal tahun 2019 kamu pasti sudah gak asing lagu dengan frasa "Sco pa tu manaa" yang mendominasi Twitter selama beberapa. Nah, sekarang ada kata baru yang sedang mengambil alih yakni "bomboclaat."

Banyak yang mengatakan bahwa bomboclaat memiliki makna yang sama dengan frasa Sco pa tu manaa. Ternyata kedua frasa ini memiliki arti yang berbeda.

Dilansir dari Techpoint, frasa tersebut mendapatkan daya tarik dengan Twitter Nigeria pada tahun 2019 silam yang kini banyak digunakan hampir di seluruh dunia.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna No Cap Saat Membuat Jokes, Slang Bahasa Inggris Wajib Kamu Tahu Nih

Rupanya, ini pertama kali digunakan oleh pengguna Twitter pada September 2019, yang memberi cap pada foto meme 'Winslow’s seen enough' dari Nickelodeon CatDog dengan kata bomboclaat.

Sekarang semua orang menggunakannya, namun belum tentu dengan cara yang benar.

Apa itu Bomboclaat?

Bomboclaat adalah kata-kata kasar Patois Jamaika, seperti mengatakan "fu*k" atau "What the F."

Dilansir dari Urban Dictionary, frasa tersebut sering digunakan sebagai penghinaan atau untuk mengungkapkan kemarahan gaes! Wah, jangan sampai salah menulis kata=kata di media sosial ya!

Banyak orang yang gak tahu definisi ini, akhirnya digunakan secara tidak benar di Twitter. Beberapa pengguna percaya frasa ini berarti sama dengan sco pa tu manaa. Padahal sco pa tu manaa memiliki arti "What do you think?" atau ungkapan menanyakan pendapat dan pengalaman.

Baca Juga: Arti Kata Porting Bahasa Gaul Viral, Jangan Sampai Salah Kaprah Gaes!

Nah, itu dia arti kata dan makna Bomboclaat yang ramai di Twitter. Jangan sampai salah menggunakan ya!




BomboclaatApa itu BomboclaatArti kata BomboclaatMakna BomboclaatPenggunaan BomboclaatBomboclaat Bahasa ApaArti BomboclaatBomboclaat Adalah

Share to: