Kisah Gea Kumala, Penyintas Covid-19 yang Ceritakan Pengalaman dan Suasana di Wisma Atlet Saat Jadi Pasien Sampai Sembuh

Kisah Gea Kumala, Penyintas Covid-19 yang Ceritakan Pengalaman dan Suasana di Wisma Atlet Saat Jadi Pasien Sampai Sembuh

Foto

Pengalaman dan Suasana Gea Kumala saat jadi Pasien Covid-19 di Wisma Atlet (Foto Instagram: @gea.kumala)


Seorang perempuan bernama Gea Kumala menceritakan tentang pengalamannya selama jadi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

Gea Kumala menceritakan kisahnya ini karena masih banyak orang yang tak tahu suasana dan kondisi sebenarnya di dalam Wisma Atlet.

BACA JUGA: Fakta-fakta Kronologi Mobil Tim Tim Jordi Onsu Terjun Ke Jurang, Tiba-tiba Rem Blong Gaes

Menurutnya Wisma Atlet memiliki vibe yang snagat mendukung proses penyembuhannya dalam melawan Covid-19 dan jauh dari kata mencekam yang selama ini banyak dibicarakan orang.

1. Positif Covid

Diketahui Gea Kumala dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 6 Maret 2021. Awalnya ia dirujuk ke berbagai rumah sakit hingga akhirnya memutuskan untuk dirawat di RSCD Wisma Atlet.

Awalnya dirinya merasa kalau suasana di Wisma Atlet sangat mencekam. Namun hal itu ternyata menjadi keputusan terbaik yang pernah diambilnya setelah ia menjadi pasien di sana.

2. Fasilitas

Saat menjadi pasien di sana Gea diketahui mendapatkan kamar yang cukup nyaman berisi 2 tempat tidur.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan makanan, obat dan vitamin yang harus diminum sebanyak 3 kali dalam sehari yang sesuai dengan kondisi pasien.

Selain itu, Gea mengatakan kalau makanan untuk pasien diatur oleh ahli gizi sehingga sangat baik untuk proses penyembuhan.

3. Senam

Sementra itu, Gea juga sempat tak berminat mengikuti senam. Namun ia akhirnya malah menjadi bagian dari instruktur senam. Hal ini ia laukan karena ingin juga menyemangati pasien lainnya agar bisa segera sembuh.

Nggak cuma itu, ada juga momen saat seorang dokter mencoba selalu menyempatkan untuk menyapa para pasien bahkan memberikan door prize sambil mengedukasi pasiennya lewat kuis yang berhubungan dengan Covid-19.

BACA JUGA: Fakta-fakta, Sinopsis dan Pemain Film Lockdown Ceritakan Tentang Pandemi, Diperankan Vino G. Bastian dan Mawar de Jongh

Nah itulah kisah suasana dan pengalaman Gea Kumala selama jadi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSCD) Wisma Atlet yang sangat menyenangkan dan jauh dari kata mencekam gaes.




Pasien Covid-19Penyintas Covid-19Gea KumalaRSDC Wisma AtletCovid-19kisah Gea KumalaKisah enyintas Covid-19

Share to: