Kisahkan Persahabatan Hingga Akhir Hayat, Film Dokumentar Indonesia 'You and I' Berhasil Sabet Penghargaan Internasional

Kisahkan Persahabatan Hingga Akhir Hayat, Film Dokumentar Indonesia 'You and I' Berhasil Sabet Penghargaan Internasional

Kisahkan Persahabatan Hingga Akhir Hayat, Film Dokumentar Indonesia 'You and I' Berhasil Sabet Penghargaan Internasional

Kolase Foto Film Dokumenter You and I (Foto: dok. Istimewa)


Sebuah film dokumenter yang mengisahkan tentang persahabatan hingga akhirnya hayat berjudul You and I justru mendapatkan penghargaan internasional gaes. Bagaimana ceritanya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Film dokumenter memang sangat menarik karena kisah tersebut biasanya diangkat dari cerita nyata yang terjadi kehidupan sehari-hari gaes. Hal tersebut sangatlah lumrah dan semua orang pun suka. 

BACA JUGA: Rekomendasi 10 Dokumenter Netflix yang Vibes nya Dongeng, Keren Parah Gaes

Bahkan beberapa film dokumenter yang tayang di bioskop beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi lho. Tidak mudah untuk membuatnya karena seorang sutradara harus memberikan sebuah cerita yang menarik agar tidak membosankan. 

Baru-baru ini Indonesia menjadi bangga dalam dunia perfilman karena sebuah film  dokumenter benama You and I yang mengisahkan persahabatan hingga akhir hayat justru mendapatkan penghargaan internasional lho. 

Penghargaan internasional film dokumenter You and I

Jarang banget ada film dokumenter dari Indonesia yang berhasil mendapatkan sebuah penghargaan internasional lho. Hal ini dikarenakan keterbatasan yang ada dan juga saingannya yang terlalu berat. 

BACA JUGA: BLACKPINK Rilis Film Dokumenter di Netflix Nih Gaes

Namun kabar menggembirakan muncul dari film dokumenter You and I yang justru mendapatkan sebuah penghargaan internasional hanya karena mengisahkan dua sahabat yang selalu bersama hingga akhir hayat. 

Film dokumenter ini sendiri digarap selama 4 tahun lho. Mengisahkan dimana dua orang yang dipenjara pada tahun 1965 sebagai narapidana politik dan bertahan hidup dengan stigma masyarakat yang ada. 

Film tersebut berhasil mendapatkan penghargaan sebagai film dokumenter terbaik Asia tahun 2020 pada Asian Competition of the 12th DMZ International gaes. Warga Indonesia pasti turut bangga sih. 

Sutradara bernama Fanny Chotimah tidak pernah terburu-buru untuk mengambil rekaman kehidupan dari kedua sahabat tersebut yang bernama Mbah Kam dan Mbah Kus. Tentunya ia masuk ke dalam hidup dari dua orang tersebut dan mendengarkan cerita-cerita mereka. 

Mulai dari siang, sore hingga malam Fanny selalu bersama dengan Mbah Kam dan Mbah Kus lho. Setelah mendapatkan banyak cerita menarik, ia pun langsung membungkusnya ke dalam sebuah kamera gaes. 

BACA JUGA: Menguak Makna Tersirat Jokowi di Dokumenter Borobudur: Hening Dalam Keagungan

Itu dia gaes, film dokumenter berjudul You and I yang menceritakan sebuah persahabatan hingga akhir hayat dan dapat penghargaan internasional lho. Bagi kamu yang tertarik wajib banget untuk menontonnya. 




film dokumenterfilm dokumenter indonesiafilm dokumenter indonesia you and iyou and ifilm dokumenter indonesia dapat penghargaan internasionalpenghargaan internasional

Share to: