Biodata Selfi Yamma, Lengkap Umur dan Agama, Alumni LIDA yang Curi Perhatian

Biodata Selfi Yamma, Lengkap Umur dan Agama, Alumni LIDA yang Curi Perhatian

Biodata Selfi Yamma, Lengkap Umur dan Agama, Alumni LIDA yang Curi Perhatian

Kolase Foto dan Biodata Selfi Yamma, Alumni LIDA yang Curi Perhatian (Foto: Instagram @lida_selfi07)


Berikut biodata Selfi Yamma, alumni LIDA berparas cantik yang berhasil mencuri perhatian publik. 

Selfi Yamma merupakan gadis kelahiran Sulawesi Selatan, 7 September 1999. Perempuan berusia 21 tahun ini dikenal sebagai penyanyi jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim pertama.

Selfi Yamma berhasil menarik perhatian publik lewat suara emasnya yang merdu. Ia juga memiliki cengkok dangdut yang sangat khas. 

BACA JUGA: Biodata Meli LIDA dari Wikipedia: Umur, Agama, Tinggi Badan, Orang Tua, Nama Sekolah

Tak jarang Selfi Yamma pun mendapat standing ovation dari para juri. Akhirnya Selfi Yamma pun berhasil menjadi pemenang dalam ajang LIDA musim pertama. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak biodata Selfi Yamma, lengkap dengan umur dan agama yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Biodata dan profil 

-nama lengkap: Selfiyani

-nama panggung: Selfi Yamma/ Selfi LIDA

-nama panggilan: Selfi

-tempat tanggal lahir: Sulawesi Selatan, 7 September 1999 

-umur: 21 Tahun

-agama: Islam

-Jenis Kelamin: Perempuan

-status: Lajang

-pasangan: -

-Pendidikan: Belum diketahui 

-Hobi: Menyanyi

-pekerjaan: Penyanyi

-akun instagram: @lida_selfi07

Juara di LIDA 2018

Pada tahun 2018, Selfi Yamma mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi, Lig Dangdut Indonesia (LIDA). Dari ajang itu jugalah Selfi Yamma berhasil menarik perhatian publik dan mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

Suaranya yang merdu, vokal yang mendayu-dayu,  dan cengkok khas membuatnya banyak disukai. Tak jarang dalam penampilannya di LIDA 2018 itu, ia mendapat standing ovation dari para juri. 

Karena kerja keras dan penampilannya yang konsisten, Selfi akhirnya berhasil menjadi juara LIDA 2018. Ia lalu mendapat kontrak dari label rekaman Trinity Optima Production. 

Selain LIDA, Selfi juga mebgikuti ajang D'Academy. Sama seperti LIDA, ia juga berhasil menjuarai ajang menyanyi dangdut tersebut.

BACA JUGA: Biodata Fomalhaut Zamel Lengkap Agama, Umur dan Tempat Asal, Suami Rofikoh Isnaini LIDA yang Berkarir sebagai Desainer

Sudah mulai aktif menyanyi sejak kecil

Sejak kecil Selfi Yamma sudah melatih bakat yang ia milikinya tersebut. Ia sering menyanyi dari panggung hajatan warga sekitar rumahnya. 

Selfi Yamma makin populer di daerahnya setelah mengikuti audisi untuk konser di Jakarta. Selain itu ia juga ikut ajag pencarian bakat Raja dan Ratu Dangdut se Sulawesi 2017. 

Meraih beragam prestasi sejak masa sekolah

Selfi Yamma memang anak yang ceras dan berbakat sejak semasa sekolahnya. Ia diketahui meraih beragam prestasi lho. 

Dari mulai juara 1 lomba MTQ, juara 2 lomba nyanyi lagu dangdut di ajang Ratu & Raja Dangdut Se-Sulawesi 2017, Juara 1 Liga Dangdut Indoiar 2018, Piagam Penghargaan Penerima Program Keluarga Harapan dari Menteri Sosial 2018, dan masih banyak lagi.

Merilis beberapa single lagu

Gadis berusia 21 tahun ini juga berhasil merilis beberapa lagu. Diantaranya seperti Ana Risampeang (2013), Indo Ambo (2013), Mangngittu Marilaleng (2013), Pacobanna Lino (2015), Menuju Terang (2018), Mati Rasa (2019), dan Tak Pantas (2020).

BACA JUGA: Biodata Rofikoh Isnaini Lengkap Agama, Umur dan Tempat Asal, Alumni LIDA yang Jadi Pemain Suara Hati Istri

Nah itu dia gaes biodata Selfi Yamma  yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. Selfi Yamma merupakan penyanyi jebolan LIDA yang berhasil mencuri perhatian publik lewat suaranya yang merdu dan khas. 




Selfi YammaBiodata Selfi YammaProfil Selfi YammaUmur Selfi YammaAgama Selfi YammaMengenal Selfi YammaSosok Selfi YammaProfil Selfi YammaAlumni LIDA

Share to: