Calvin Jeremy Dijuluki 'John Mayer'-nya Asia Gaes! Yuk Cek Profilnya

Calvin Jeremy Dijuluki 'John Mayer'-nya Asia Gaes! Yuk Cek Profilnya

Calvin Jeremy Dijuluki 'John Mayer'-nya Asia Gaes! Yuk Cek Profilnya

Calvin Jeremy (Foto: Instagram)


Inilah profil Calvin Jeremy yang mendapat julukan The John Mayer of Asia oleh Channel [V] Asia dan negara Filipina.

Beberapa cover video yang diunggah oleh Calvin di YouTube telah menarik hati salah satu petinggi stasiun televisi terbesar di Filipina ABS-CBN.

Kalian tahu gak sih? Dia bahkan pernah diminta untuk tampil di program musik favorit 'ASAP Rocks'. Dari sanalah kesempatan Calvin untuk berkarir di Filipina terbuka lebar.

Kini, musisi tersebut tengah menjadi sorotan publik karena menjadi pria idaman Nikita Willy. Secara terang-terangan Nikita Willy mengakui dirinya menginginkan pasangan seperti Calvin Jeremy.

Hal itu terungkap saat Nikita Willy menjawab pertanyaan Nagita Slavina dalam acara Talk Show Okay Bos Trans7 yang tayang pada Selasa 9 Juni 2020.

"Aku pernah baca, katanya Niki itu kalau cari pasangan pengennya yang kayak Calvin, bener emang?" tanya Nagita Slavina dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Selasa 9 Juni 2020.

"Benar," jawab Nikita Willy.

Mengetahui hal itu, Raffi Ahmad yang memandu acara langsung menyarankan agar keduanya menikah saja.

Sementara itu, Calvin Jeremy memberikan tanggapannya.

"Beda kepercayaan, saya yakin, Niki enggak yakin," kata Calvin Jeremy.

Saat ditanya Raffi Ahmad mengenai kemungkinan keduanya menikah, Calvin Jeremy dan Nikita Willy pun kompak mengatakan tidak mungkin. Diketahui, keduanya memang telah lama bersahabat, namun Calvin telah memiliki seorang kekasih. Bahkan Calvin dan kekasihnya juga sudah menjalin hubungan selama enam tahun. Calvin Jeremy Sihombing merupakan putra dari pasangan Dash Sihombing dan Enthiek Saparti.

Bungsu dari dua bersaudara itu memiliki seorang kakak perempuan yang menjadi menajernya, yaitu Cecille Christophia Sihombing.

Pada tahun 2010, Calvin menempuh pendidikan sarjana di jurusan Administrasi Bisnis dan Manajemen di Universitas Pelita Harapan. Pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991 itu berhasil lulus pada tahun 2013. Hingga tahun 2019, Calvin kembali melanjutkan pendidikan Master Entrepreneurship di Asian Institute of Management, Filipina.

Meskipun sibuk di dunia musik, Calvin tetap mengutamakan pendidikannya, ia mampu menjalankan keduanya. Calvin Jeremy mengawali karirnya di industri musik Indonesia melalui album perdananya yang berjudul “Selamanya”. Album Selamanya dirilis pada tahun 2010 oleh Universal Music Indonesia. Bahkan, beberapa lagunya diaransemen oleh musisi jazz senior Indonesia, Dian Pramana Poetra.

Calvin Jeremy mulai dikenal publik melalui singlenya yang populer berjudul “Dua Cinta Satu Hati”. Dalam menciptakan lagu, ia terinspirasi dari musisi-musisi idolanya, seperti John Mayer. Beberapa cover videonya diunggah oleh Calvin di YouTube. Hingga, dirinya berhasil menarik perhatian salah satu petinggi stasiun televisi terbesar di Filipina ABS-CBN. Bahkan, dia diminta untuk tampil di salah satu program musik favorit “ASAP Rocks”. Calvin Jeremy pun dijuluki sebagai “The John Mayer of Asia” oleh Channel [V] Asia dan negara Filipina.

Kesempatan Calvin terbuka lebar untuk bisa berkarir di Filipina melalui kolaborasi dengan Asia’s Multiplatinum Acoustic Sweetheart asal Filipina, Sabrina Orial, dalam lagu “Just The Way You Are”.  Pada saat bersamaan, Calvin Jeremy juga sempat membuat music video single keduanya yang berjudul “Maaf” di Manila, Filipina.

Pada Juli 2011, Calvin Jeremy berkolaborasi dengan Kementrian Budaya dan Pariwisata Republik Indonesia dalam music videonya yang berjudul “Wanita Tak Biasa”. Proses syuting dilakukan di Bali dan Pulau Komodo, sekaligus mempromosikan wisata Indonesia melalui video tersebut.

Pada tahun 2012, Calvin Jeremy merilis album kedua bertajuk “Calvin Jeremy”. Kemudian, ia kembali merilis album ketiga bertajuk “Nostalgia” pada tahun 2018. Selain bermusik, Calvin Jeremy pernah membintangi beberapa iklan televisi dan menjadi brand ambassador beberapa merek olahraga. Selain itu, Calvin juga memiliki bakat menjadi pemain film. Hingga kini, Calvin telah membintangi beberapa film, di antaranya “Hasduk Berpola” (2013), “Terlalu Tampan” (2019), dan “KKN Desa Penari” (2020). 

Mengenai hubungan asmaranya, Calvin Jeremy telah menjalani masa pacarana dengan kekasihnya, Novia Santoso selama 6 tahun.






Share to: