HASIL Sidang Isbat: Puasa Jatuh Pada Selasa 13 April 2021

HASIL Sidang Isbat: Puasa Jatuh Pada Selasa 13 April 2021

HASIL Sidang Isbat: Puasa Jatuh Pada Selasa 13 April 2021

Kolase Foto Ramadhan Tahun 2021 (Foto: dok. Istimewa)


Hasil sidang isbat kali ini sudah ditetapkan oleh Menteri Agama, dimana pada tanggal 13 April 2021 tepatnya hari selal akan menjadi 1 Ramadhan gaes. Semua orang hari ini akan melaksanakan sholat tarawih. 

Tanggal 1 Ramadhan sudah ditentukan oleh Kementrian Agama, beberapa titik yang ditentukan untuk memantau hilal pun sudah terlihat. Akhirnya semua orang pun dapat melaksanakan sholat tarawih gaes. 

BACA JUGA: Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Lengkap Dengan Terjemahannya Sesuai Syariat Islam

Hal tersebut langsung dikemukakan kepada publik melalui sebuah konferensi pers pada tanggal 12 April 2021 pukul 19:00 WIB. Ini menjadi puasa kedua ditengah pandemi COVID19 yang masih belum selesai. 

Beberapa masjid bahkan melakukan persiapan untuk melakukan sholat tarawih, tentu saja dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang berlaku. Bahkan semua orang diwajibkan untuk membawa alat ibadah sendiri lho. 

Aturan sholat tarawih wajib dipatuhi

Pandemi COVID19 sendiri masih menghantui masyarakat Indonesia saat ini gaes, semua orang justru berusaha untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku sehingga tidak tertular virus tersebut. 

BACA JUGA: Ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H Kota Palangkaraya 2021 dan Sekitarnya

Pemerintah sendiri yang melihat sholat tarawih sebagai bentuk dari ibadah di bulan Ramadhan 2021 kali ini justru diperbolehkan. Namun tentu saja beberapa aturan harus diikuti gaes. 

Beberapa masjid menghimbau untuk para jamaah agar membawa perangkat sholat sendiri dan juga memakai masker gaes. Tidak hanya itu, menjaga jarak dan kapasitas untuk masuk ke dalam tempat ibadah pun dibatasi. 

Sebuah masjid hanya diperbolehkan untuk dimasuki setidaknya 50 persen dari kapasitas yang tersedia. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran COVID19 gaes. 

Bagi para umat muslim yang akan melakukan sholat tarawih malam hari nanti, dihimbau untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku sehingga mencegah penyebaran virus COVID19. 

BACA JUGA: Ini Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1442 H Kota Pontianak 2021 dan Sekitarnya

Itu dia gaes hasil sidang isbat dimana pada tanggal 13 April 2021 ditetapkan sebagai 1 Ramadhan lho. Jika kamu ingin melihat berita dari artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




puasa 2021besok puasahasil sidang isbatsidang isbatcek hasil sidang isbatsidang isbat 2021puasa tanggal 13 april 2021jadwal puasa

Share to: