Arti dan Niat Doa Berbuka Puasa Lengkap Dengan Bacaan Juga Terjemahannya

Arti dan Niat Doa Berbuka Puasa Lengkap Dengan Bacaan Juga Terjemahannya

Foto

Kolase Foto Orang Berdoa dan Buka Puasa (Foto: dok. Istimewa)


Berikut ini merupakan arti dan niat doa untuk berbuka puasa gaes, tak lupa kami berikan ke kamu bacaan dan juga terjemahannya lho. 

Puasa Ramadhan tahun 2021 sudah ditetapkan oleh pemerintah gaes. Semua orang pun menyambutnya dengan baik. Bahkan hal yang membuat semua orang senang adalah ketika sholat tarawih justru diperbolehkan lagi. 

BACA JUGA: Viral Seorang Kakek Mengais Sampah untuk Berbuka Puasa, Enggak Tega

Namun tentu saja orang-orang harus mengikuti protokol kesehatan yang ada. Jadi ketika berada di masjid kamu wajib banget menggunakan masker, lalu membawa alat ibadah sendiri, dan juga menjaga jarak. 

Bagi semua orang, ini merupakan puasa kedua ditengah pandemi COVID19 yang belum tahu kapan akan selesai dan semua kembali normal. Hanya saja mudik tetap dilarang bahkan semua transportasi dihentikan agar tidak pulang kampung. 

Arti dan niat doa berbuka puasa

Banyak banget orang yang sering mengucapkan doa untuk berbuka puasa, namun justru tidak paham artinya apa. Sehingga Tim KUYOU.id pun memberikan terjemahan dari bacaannya sehingga kamu paham maknanya. 

BACA JUGA: Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Lengkap Dengan Terjemahannya Sesuai Syariat Islam

Allahumma laka shumtu wa bika amantu wa'ala rizqika afthartu. Birrahmatika yaa arhamar roohimin.

Artinya:

"Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa, dan kepadamu aku beriman, dan dengan rezekiMu aku berbuka. Dengan rahmat-Mu wahai yang Maha Pengasih dan Penyayang." Hadis riwayat Bukhari dan Muslim. 

Doa tersebut mengingatkan kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita punya saat berbuka puasa gaes. Dengan restu dari Allah semua orang bisa berbuka menggunakan makanan yang cukup lho. 

BACA JUGA: Ini Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1442 H Kota Pontianak 2021 dan Sekitarnya

Itu dia gaes arti dan niat dari doa berbuka puasa, lengkap banget dengan terjemahan dan bacaannya juga. Jika kamu ingin melihat berita lainnya selama bulan Ramadhan, langsung saja cek di KUYOU.id. 




doa buka puasaniat buka puasaarti dan niat doa buka puasaarti doa buka puasaniat doa buka puasabuka puasa

Share to: