Apa Betul Olahraga Saat Puasa itu Baik? Cek Faktanya Disini Gaes

Apa Betul Olahraga Saat Puasa itu Baik? Cek Faktanya Disini Gaes

Foto
Kolase Foto Orang yang Olahraga (Foto: dok. Istimewa)

Ditengah puasa seperti ini, ternyata masih ada orang yang melakukan olahraga untuk bisa menghabiskan waktu. Apakah hal tersebut baik? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id khusus untuk kalian. 

Olahraga merupakan sebuah hal yang baik dilakukan untuk kalian ditengah WFH. Soalnya orang jarang banget melakukan aktivitas dan hanya diam dirumah saja. Padahal untuk terus sehat kamu harus bergerak. 

BACA JUGA: 5 Tempat Ngabuburit dan Bukber di Jakarta, Puasa Jadi Asik Gaes

Sampai akhirnya beberapa orang melakukan olahraga di rumah karena tidak bisa pergi keluar. Mulai dari yoga sampai dengan treadmill dilakukan agar stamina dan juga imun tetap terjaga gaes. 

Namun orang-orang juga bingung, di tengah puasa seperti ini justru ingin melakukan olahraga dan yang menjadi pertanyaannya adalah apakah hal tersebut baik atau tidak? Yuk cek dibawah ini gaes. 

Pernyataan dokter mengenai olahraga saat puasa

Ternyata salah satu dokter bernama dr Reni Utari memberikan sebuah jawaban mengenai olahraga saat puasa itu baik atau tidak. Jawabannya adalah bagus gaes. Hal ini sangat berdampak pada kesehatan. 

BACA JUGA: 7 Pemain Bola Top Eropa yang Puasa di Bulan Ramadhan Gaes

Pertama kali sebelum melakukan olahraga saat puasa, kamu harus tahu waktu-waktu yang baik untuk melakukannya gaes. olahraga sendiri bisa dilakukan setengah jam sebelum sahur, setelah buka puasa, dan juga setelah isya gaes. 

Namun kamu harus melakukannya dengan batas waktu. Dr Reni Utari sendiri mengatakan jika ditengah bulan puasa kalian berolahraga, tidak boleh melebihi 60 menit dan membatasi kardio sebanyak 2 kali dalam seminggu. 

Hal yang buruk adalah ketika puasa tidak berolahraga gaes. Jika kamu tidak olahraga, maka hitungannya kalian sudah tidak berolahraga selama 4 bulan lho. Pastinya tubuhmu tidak siap dengan hal tersebut. 

Olahraga yang pantas untuk kamu lakukan ketika puasa seperti ini adalah jalan kaki, yoga, bersepeda, naik turun tangga, joging, Tai Chi, terakhir sit up dan push up. Berolahraga ringan seperti ini masih bisa dan baik dilakukan gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Regita Masri, Kreator TikTok POV Berwajah Chinese yang Cerita Pengalaman Puasa Setelah Mualaf

Itu dia gaes jawaban mengenai apakah olahraga saat puasa itu baik atau tidak dengan pernyataan langsung dari dokter lho. Jika kamu ingin melihat berita lainnya, langsung saja cek di KUYOU.id. 




olahragapuasaolahraga saat puasaolahraga saat puasa baikpuasa sambil olahragapuasa wajib olahraga

Share to: