Konser Musik Digelar Dalam Air, Sebuah Inovasi Baru Gaes

Konser Musik Digelar Dalam Air, Sebuah Inovasi Baru Gaes

Konser Musik Digelar Dalam Air, Sebuah Inovasi Baru Gaes

Kolase Foto Konser Musik Dalam Air (Foto: dok. Istimewa)


Tidak hanya didarat, ternyata di Denmark baru-baru ini mengeluarkan inovasi terbaru dimana mereka menggelar musik dalam air gaes. Bagaimana ceritanya? Berikut rangkuman Tim KUYOU.id. 

Konser musik memang sudah jarang terjadi ditengah pandemi COVID19 ini gaes. Semua orang pun sudah kangen banget untuk mendengarkan musisi-musisi kesayangan mereka untuk menggung dan memberikan karya terbaiknya. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Peraturan Royalti Musik yang Diteken Presiden Jokowi, Musisi Wajib Tahu!

Inovasi pun dibuat oleh seluruh umat manusia, mulai dari live streaming sampai dengan konser online yang ditayangkan ke platform-platform sosial media yang lainnya. Hanya musik yang akan bangkit paling akhir dari pandemi COVID19. 

Ternyata salah satu komunitas seni di Denmark bernama Between Music membuat inovasi baru dimana mereka bikin konser musik yang berada di dalam air dan menghibur makhluk yang hidup disana. 

Konser musik dalam air gaes

Ternyata konser musik yang berada di dalam air ini tidak diperuntukan untuk manusia lho. Between Music sendiri membuat hal tersebut buat hewan yang hidup dalam air gaes. Wah keren banget ya. 

BACA JUGA: Rekomendasi Film Drama Musikal Indonesia Terkeren Sepanjang Masa, Masih Relevan di 2021

Sebenarnya pertama kali ide ini muncul dari tahun 2004 oleh salah seorang vokali bernama Lalla Skovmand yang saat itu sedang mencari sebuah teknik vokal baru lho. Dirinya menemukan sebuah cara yaitu bernyanyi dalam air. 

"Saya memiliki ide apabila saya bernyanyi di dalam air, saya akan mendapatkan semacam sound reverb" kata Lalla. 

Dirinya pun langsung melakukan sebuah eksperimen dengan memasukan mulut ke dalam air dan mengeluarkan sebuah suara. Setelah beberapa percobaan, dia pun sadar kalau hal tersebut ternyata sangat sulit. 

Konser unik satu ini memang mempunyai kesulitannya lho, dimana pasa personil yang ada harus menyimpan sebuah gelembung air dalam mulutnya dan bernyanyai melalui gelembung tersebut gaes. Wah repot banget ya. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Gerald Liu, Personil Weird Genius yang Suka Bikin Tutorial Musik

Itu dia gaes, inovasi baru dibuat oleh komunitas musik Denmark yang menggelar konser musik dalam air. Jika kamu ingin melihat berita lainnya mengenai artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




konser musikkonser musik dalam airkonser musik digelar dalam airbernyanyi dalam airkonser dalam airinovasi konser musik dalam air

Share to: