Mengenal Kurma Tomat, Jajanan Khas Ramadhan Buat Buka Puasa yang Mirip Kurma

Mengenal Kurma Tomat, Jajanan Khas Ramadhan Buat Buka Puasa yang Mirip Kurma

Mengenal Kurma Tomat, Jajanan Khas Ramadhan Buat Buka Puasa yang Mirip Kurma

Kolase Foto Kurma Tomat Buka Puasa (Foto: dok. Istimewa)


Kurma Tomat ternyata menjadi sebuah makanan khas yang ada pada saat Ramadhan untuk buka puasa lho gaes. Bagaimanakah bentuknya? Berikut rangkuman dari Tim KUYOU.id khusus untuk kamu. 

Kurma menjadi sebuah makanan yang wajib banget ada ketika buka puasa gaes. Hal tersebut dikarenakan Nabi Muhammad sering menyantapnya untuk membatalkan puasanya lho. Beliau juga langsung mengerjakan solat. 

BACA JUGA: Di Momen Lebaran, Choi Siwon 'SUJU' Viral Nge-Tweet Makan Kurma Gaes

Ternyata ada sebuah kurma yang bernama kurma tomat lho. Hal tersebut ternyata dibuat oleh para petani karena harga tomat yang sedang anjlok tiba-tiba, sehingga ini menjadi alternatif agar tidak rugi. 

Apalagi jika mengingat bulan ini bulan Ramadhan, semua orang tentu saja mencari sebuah camilan atau jajanan yang unik dan praktis banget untuk dimakan saat buka puasa gaes. Wah keren banget ya. 

Kurma tomat yang harganya sangat ekonomis

Kurma tomat sendiri dibuat oleh sekelompok wanita tani yang berada di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Mereka mengolah sebuah tomat menjadi jajanan yang mirip banget dengan kurma lho. 

BACA JUGA: Ramadan Telah Usai, Choi Siwon Malah Jualan Kurma ke Penggemar Indonesia! Bikin Ngakak

Ternyat olahan tersebut membuat mereka untuk dan terkenal gaes. Harganya yang stabil dan rasanya yang enak justru membuat orang-orang suka banget mengkonsumsinya lho. Wah keren banget ya. 

"Awalnya, hasil tomat dari kebun petani itu kan anjlok. Kemudian kami punya inisiatif bagaimana caranya agar hasil tomat yang murah itu bisa dijadikan produk yang lebih baik" kata Suliah, anggota Kelompok Wanita Tani. 

Komunitas tersebut juga mendiskusikan olahan makanan dari kebun masing-masing yang dikemas dalam produk lainnya gaes. Hal ini terinspirasi dari menonton YouTube dan juga hasil jajanan daerah lainnya. 

Bahkan Kelompok Wanita Tani ini juga mengatakan jika keuntungannya kali ini sangat luar biasa besar dari harga tomat biasa lho. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan petani yang ada. 

BACA JUGA: 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Makan Kurma, Buah Penuh Vitamin Khas Bulan Suci Ramadan

Itu dia gaes, kurma tomat yang dibuat oleh wanita kelompok tani jajanan khas ramadhan untuk buka puasa. Jika kamu ingin melihat berita lainnya mengenai artis kesayanganmu, langsung saja cek di KUYOU.id. 




kurma tomatkurmatomatjajanan kurma tomatkurma tomat buka puasabuka puasajajanan puasa mirip kurma

Share to: