Komandan Sunda Empire Bebas Gaes, Akankah Kembali Memimpin Dunia?

Komandan Sunda Empire Bebas Gaes, Akankah Kembali Memimpin Dunia?

Komandan Sunda Empire Bebas Gaes, Akankah Kembali Memimpin Dunia?

Kolase Foto Komandan Sunda Empire, Raden Rangga Sasana (Foto: Berbagai Sumber)


Kalian masih ingat nggak sih dengan komandan Sunda Empire? Siapa lagi kalau bukan Raden Rangga Sasana

Komandan Sunda Empire, Raden Rangga Sasana baru saja bebas dari bui setelah mendapatkan program asimilasi. Sebelumnya, Rangga dan Nasri Banks ditahan di Lapas Banceuy karena dugaan penyebaran berita bohong. 

BACA JUGA: Napas Terakhir Kapal Selam KRI Nanggala 402, Para Tokoh Doakan Lekas Ketemu

Kalapas Banceuy, Tri Saptono mengungkap bahwa Rangga dan Nasri Banks sudah keluar dari Lapas Banceuy sejak beberapa hari lalu lewat program asimilasi yang sesuai dengan aturan Kementrian Hukum dan HAM.

Jika dihitung kembali, total Raden Rangga dan komandan Sunda Empire lainnya ditahan di lapas tersebut adalah enam bulan.

Sempat divonis 2 tahun penjara

Raden Rangga Sasana sempat divonis 2 tahun penjara karena dugaan penyebaran berita bohong. Mestinya, ia bebas murni pada Desember 2021 mendatang. 

Pasalnya, ia dan kelompoknya, Sunda Empire mengklaim bahwa mereka adalah penguasa dunia yang mengatur seluruh tatanan dunia. Karena itulah, dedengkot Sunda Empire lain selain Raden Rangga Sasana juga ikut ditahan. Beberapa diantaranya adalah Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum, dan Raden Rangga Sasana.

Ketiganya terbukti bersalah menyebarkan berita hoaks yang menimbulkan keonaran berdasarkan putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung yang diketuai oleh T. Benny Eko Supriyadi. 

Hal tersebut juga sesuai dengan dakwaan jaksa penuntut umum yang sesuai dengan Pasal 14 Ayat (1) Undang-undang Nomor 1 tahun 1946.

BACA JUGA: 5 Fakta Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402, Masih Belum Ditemukan

Rencana Raden Rangga Sasana setelah bebas

Kini, Raden Rangga Sasana berada di Bekasi bersama anaknya. Sejauh ini belum ada ungkapan dari Raden Rangga langsung terkait rencana yang akan ia ambil kedepannya. 

Sekedar informasi aja nih gaes, Sunda Empire sendiri kini tak lagi terlihat keberadaannya alias membeku setelah para petingginya ditahan. Hingga kini, Rangga juga belum diketahui akan mengaktifkan kembali Sunda Empire atau tidak. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Cimeng Melia, TikToker Hits asal Jakarta dengan 120 Ribu Followers

Nah menurut kamu, akankah komandan Sunda Empire, Raden Rangga Sasana akan kembali memimpin dunia lagi seperti klaimnya dulu?



Raden Rangga SasanaSunda EmpireKomandan Sunda EmpirePetinggi Sunda Empire bebasRaden Rangga Sasana bebas

Share to: