Biodata dan Profil Franka Franklin, Istri Menteri Nadiem Makarim yang Jadi Sorotan Gaes

Biodata dan Profil Franka Franklin, Istri Menteri Nadiem Makarim yang Jadi Sorotan Gaes

Biodata dan Profil Franka Franklin, Istri Menteri Nadiem Makarim yang Jadi Sorotan Gaes

Kolase Foto dan Biodata Profil Franka Franklin, Istri Menteri Nadiem Makarim yang Jadi Sorotan (Foto: Instagram)


Nadiem Makarim resmi dilantik menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Berikut biodata dan profil Franka Franklin, Istri Menteri Nadiem Makarim yang ikut jadi sorotan. 

Franka Franklin menikah dengan Nadiem Makarim pada tahun 2014 lalu. Pernikahan tersebut makin lengkap setelah dikaruniai seorang putri cantik.

Franka Franklin bukanlah orang sembarangan. Tak jauh berbeda dari sang suami, Franka Franklin juga memiliki karir cemerlang di dunia bisnis digital. 

BACA JUGA: Nadiem Makarim: Guru, Dosen & Siswa Fix Dapat Tunjangan Pulsa sampai 4 Bulan

Lulusan salah satu Universitas di Belanda itu kini juga memiliki bisnis di bidang perhiasan, Tulola. Perhiasan Tulola ini sudah berjalan selama beberapa tahun dan sering digunakan oleh selebriti Hollywood maupun sederet artis Indonesia. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Simak biodata dan profil Franka Franklin yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini.

Biodata dan profil

Nama lengkap: Franka Franklin

Asal: Indonesia

Pasangan: Nadiem Makarim

Anak: Salora Franklin Makarim

Agama: Katolik

Pendidikan: Hogeschool Rotterdam, Northumbria University, Raffles Design Institute

Profesi: Pebisnis

Seorang lulusan luar negeri

Franka Franklin memiliki latar belakang pendidikan yang nggak sembarangan. Ia adalah seorang lulusan dari universitas ternama di tiga negara. 

Ia pernah menempuh pendidikan di Hogeschool Rotterdam di Belanda, Northumbria University, dan Raffles Design Institute di Singapura.

BACA JUGA: Biodata Nadiem Makarim, Lengkap Umur & Agama, Pendiri GOJEK yang Jadi Menteri RI

Perjalanan karier Franka Franklin

Franka Franklin memulai karir profesional pada tahun 2006 di sebuah agensi iklan di Singapura. Ia juga pernah menjadi bekerja di outlet penjualan jam tangan mewah, Time International. 

Istri Nadiem Makarim tersebut lalu bekerja di Kanmo Group setelah lepas dari Time International. Ia juga sempat menjadi Chief Marketing Offiver di Luxola.com yang sekarang sudah diakusisi oleh Sephora. 

Co-Owner perhiasan Tulola

Kini, Franka Franklin menjadi salah satu pemilik atau co-owner perhiasan Tulola. Tulola merupakan bisnis perhiasan yang ia garap bersama artis cantik Happy Salma dan Sri Luce.

Tulola sendiri sudah berdiri sejak 2017 lalu dan kini sudah memiliki gerai di banyak mall besar. Perhiasan Tulola juga sudah dipakai oleh banyak kalangan seperti artis dalam maupun luar negeri.

Bergabung dengan yayasan sosial

Meski sukses di bidang bisnis, Franka Franklin tetap memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia pun sempat bergabung dengan gerakan pendidikan sosial Indonesia Mengajar sebagai Spesialisasi Komunikasi Strategis pada 2010 lalu.

Ia bertugas untuk mencari orang-orang yang ditargetkan bergabung dalam gerakan tersebut, misalnya saja seperti calon pengajar hingga sponsor.

BACA JUGA: Biodata Nadiem Makarim, Lengkap Umur dan Agama, CEO Start Up yang Jadi Menteri

Nah itu dia gaes biodata Franka Franklin, istri Nadiem Makarim yang ikut jadi perhatian publik setelah sang suami resmi menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Biodata dan Profil Franka Franklin, Istri Menteri Nadiem Makarim yang Jadi Sorotan Gaes.




Franka FranklinBiodata Franka FranklinProfil Franka FranklinSosok Franka FranklinLatar belakang pendidikan Franka FranklinKarir Franka FranklinIstri Nadiem Makarim

Share to: