Biodata Nadiem Makarim, Lengkap Umur & Agama, Pendiri GOJEK yang Jadi Menteri RI

Biodata Nadiem Makarim, Lengkap Umur & Agama, Pendiri GOJEK yang Jadi Menteri RI

Biodata Nadiem Makarim, Lengkap Umur & Agama, Pendiri GOJEK yang Jadi Menteri RI

Nadiem Makarim (Foto: dok. Istimewa)


Nah gaes, kali ini tim kuyou.id akan menampilkan biodata lengkap dari Nadiem Makarim, seorang pendiri GOJEK yang jadi Menteri RI. Bagaimana perjalanannya ya gaes? 

Nadiem Makarim yang lahir di Singapura pada tahun 1984 merupakan seorang pengusaha gaes. Namanya mulai dikenal masyarakat sejak dirinya menyandang status sebagai CEO Go-Jek.

BACA JUGA: Picky Picks Review Konten Garing yang Bertebaran di IG & TikTok, Ada Yusuf Sikuyus

Go-Jek sendiri adalah sebuah aplikasi yang mempermudah penggunanya untuk mendapatkan trasportasi dan juga terdapat fitur-fitur lainya untuk mempermudah aktivitas manusia.

Kreativitas yang dimiliki oleh Nadiem ini membuat usahanya dikenal oleh masyarakat luas.  Bahkan perusahaan Nadiem tidak hanya dikenal di Indonesia gaes, tapi juga di luar negeri. Masyarakat merasa terbantu dengan penemuan yang dilakukan oleh pria yang berumur 35 tahun tersebut.

Kesuksesan menghampirinya dikala tahun 2015 aplikasi Go-Jek mulai berkembang dan mulai banyak penggunanya. Kekayaan yang diterima bahkan hampir 1 Miliar dolar. Perusahaan tersebut menjadi perusahaan unicorn atau startup yang sangat menguntungkan.

Kesuksesan aplikasi yang ia buat tidak hanya berlaku di Indonesia, melainkan banyak negara khususnya asia tenggara seperti Thailand, Vietnam dan Singapura.

BACA JUGA: 8 Fakta Hirotada Radifan, YouTuber Milenial yang Punya Slogan Mysterious Things

Pernah bekerja sebagai konsultan

Siapa yang sangkat ternyata pengusaha satu ini pernah bekerja sebagai konsultan gaes. Hal ini terjadi ketika dirinya lulus dari Havard. Nadiem memulai karirnya setelah lulus dari Havard dengan menjadi konsultan manajemen di McKinsey & Company selama 3 tahun.

Go-jek dimulai dari tahun 2010

Nah gaes, ternyata nih bapak Nadiem sudah membuat perusahaan Go-Jek dari tahun 2010, Bahkan nih gaes perusahaan tersebut termasuk dalam 19 decacorn di dunia. Namun sayangnya tahun tersebut Go-Jek belum terlalu dikenal gaes. 

Pernah bekerja di Zalora

Wah siapa yang sangka walaupun sudah jadi CEO Go-Jek, Nadiem ternyata masih bekerja di tempat laingaes. Pada tahun 2011, Nadiem beralih profesi dengan menjadi Co-Founder dan Managing Director Zalora Indonesia.

Penghargaan

Tahun 2016, Nadiem menerima penghargaan The Straits Times Asian Of The Year. Sebagai salah satu orang yang berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Nadiem juga termasuk dalam daftar Bloomberg versi 2018. Aplikasi yang ia ciptakan dengan cepat mengubah perekonomian suatu negara. Pada bulan Mei 2019, Nadiem menerima penghargaan menjadi Tokoh termuda se-Asia yang menerima penghargaan Nikkei Asia Prize ke-24 untuk inovasi ekonomi dan bisnis.

Biodata & Profil 

Nama Lengkap: Nadiem Anwar Makarim,. B.A ., M.B.A

Nama Panggilan: Nadiem

Nama Panggung: Nadiem Makarim

Tempat, Tanggal Lahir: Singapura, 4 Juli 1984

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Nama Orang Tua: Nono Anwar Makarim (Ayah), Atika Algadri (Ibu)

Nama Pasangan: Franka Franklin

Pendidikan: Havard University

Profesi: Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia & mantan CEO Go-Jek

Hobi: Diskusi, Membaca

Akun Instagram: @nadiemmakarim_

BACA JUGA: Aktor Ganteng Korea Ini Katanya Mirip Jokowi, Apa Iya?




umur nadiem makarimbiodata lengkap nadiem makarimnadiem makarim agama dan umur

Share to: