Survei: Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Disukai Milenial dan Gen Z, Ini Faktanya

Survei: Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir Disukai Milenial dan Gen Z, Ini Faktanya

Foto

Fakta Survei Erick Thohir disukai Milenial dan Gen Z. Foto: Tangkapan Layar TikTok


Berikut fakta survei Menteri BUMN Erick Thohir yang disukai Milenial dan Gen Z.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai publik menjadi tokoh yang disukai karena kinerjanya gaes, khususnya generasi Milenial dan Gen Z.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil survei dari Indonesia Political Opinion (IPO) dengan banyaknya 31,1% responden yang menyukai cara kerja Erick Thohir lho.

Disukai Kaum Milenial dan Gen Z

Kaum muda yang menyukai kinerja Erick Thohir datang dari kalangan Mahasiswa, Milenial dan Gen Z yang menyebut bahwa Erick Thohir berhasil memangkas budaya birokrasi yang rumit dan memilih menggunakan gaya perusahaan swasta dengan berorientasi profit-minded gaes.

Seorang mahasiswa Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, Oktaviany sangat mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir karena berani melakukan terobosan besar untuk Kementerian BUMN.

"Pak Erick Thohir perlu juga terjun lebih banyak ke lini bawah untuk perkuat aturan and SOP. Soalnya saya sebagai pekerja milenial yang bermitra dengan BUMN lini bawah masih merasakan sejumlah hal negatif yang telah membudaya lama di lini bawahnya," tandas Oktaviany kepada awak media, Jakarta, Kamis 29 April 2021.

Mengadaptasi gaya kerja kaum Milenial dan Gen Z

Akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Endi Aulia Garadian juga menyatakan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah berkorban demi bangsa dan negara dengan meninggalkan dunia bisnis dan malah memilih mengabdi untuk negara.

Endi juga menyiratkan bahwa kinerja Menteri BUMN sangat Out Of The Box karena berani melakukan hal-hal tak biasa seperti mengadaptasi gaya kerja Start-Up dan berfikir Out of the Box selaiknya Milenial.

"Saya suka cara dia bekerja dan memberlakukan perusahaan sebagai perusahaan, sekalipun itu perusahaan negara. Apa-apa yang menghambat kinerja perusahaan negara dibenahi," tegasnya.

Itulah fakta survei Menteri BUMN Erick Thohir yang disukai kaum Milenial dan Gen Z, sudah mengadopsi gaya kerja Start-Up dan berfikir Out of the Box gaes.




menteri bumn erick thohirmenteri bumnerick thohirsurvei erick thohirerick thohir disukai

Share to: