Bantu Kegiatan Ekonomi Masyarakat Bawah, Erick Thohir Apresiasi Peran GP Ansor

Bantu Kegiatan Ekonomi Masyarakat Bawah, Erick Thohir Apresiasi Peran GP Ansor

Bantu Kegiatan Ekonomi Masyarakat Bawah, Erick Thohir Apresiasi Peran GP Ansor

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang tetap membantu kegiatan ekonomi masyarakat bawah, khususnya di era pandemi Covid-19.

Baginya, hal ini merupakan cermin dan sikap kebersamaan yang harus dijaga demi menstabilkan situasi ditengah krisis.

Bagaimana tidak, GP Ansor diketahui terus membantu ekonomi di level terbawah masyarakat dan juga swasta yang menguasai 57 persen perekonomian Indonesia lho gaes!

"Momentum hari ini menandakan tidak selamanya, semua tergantung ke pemerintah atau BUMN. Sikap bersatu dan saling gotong royong yang tumbuh dari semua kalangan selama COVID jauh lebih penting, dan hari ini kita bisa melihat hasilnya. Ini karena peran dari seluruh masyarakat," ujar Erick Thohir pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Baca Juga: Dekat dengan Masyarakat, Erick Thohir Disebut Calon Pemimpin yang Dibutuhkan Gaes!

Mengetahui keterlibatan GP Ansor kepada masyarakat, Erick Thohir mengapresiasi sikap gotong royong baik ketika berama tokoh ulama hingga pemerintah pusat dan BUMN.

"Saya tahu benar apa yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor ketika bersama-sama rakyat, alim ulama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan BUMN saling gotong royong dalam menghadapi pandemi COVID-19. Respon cepat dan sikap pemerintah pusat yang giat menerapkan beberapa kebijakan sosial dan ekonomi direspon positif oleh seluruh masyarakat sehingga kita bisa melewati pandemi ini dengan predikat berhasil," ungkapnya.

Sebagai anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dia juga berharap GP Ansor akan terus mendukung kebijakan pemerintah yang berhasil mengelola situasi pandemi secara baik.

Baca Juga: Tingkatkan Bisnis Perseroan, Erick Thohir: Kita Perlu Superhero Baru Untuk Pimpin BUMN

"Meskipun endemi diperkirakan akan terjadi tiga bulan lagi, namun saya lihat masyarakat sudah lebih percaya diri. Ini harus didukung pemerintah, salah satunya seperti kegiatan mudik lebaran. Kami tak hanya membebaskan mudik masyarakat, namun kami juga menyiapkan hal-hal detil agar mudik berjalan lancar serta tetap menjaga prokes dan masker, meskipun tidak perlu lagi menjaga jarak. Jangan lagi ditakuti-takuti. Justru kita harus dorong pertumbuhan dan masyarakat bersosialisasi, namun tetap waspada dan tetap saling gotong royong," ujar Menteri BUMN Erick Thohir. 




Erick ThohirGP Ansor Erick ThohirMenteri BUMNBUMNGerakan Pemuda Ansor

Share to: