Biodata dan Profil Sabil Fadhilah: Umur, Agama dan Instagram, Guru SMK Viral Dipecat Karena Kritik Ridwan Kamil

Biodata dan Profil Sabil Fadhilah: Umur, Agama dan Instagram, Guru SMK Viral Dipecat Karena Kritik Ridwan Kamil

Biodata dan Profil Sabil Fadhilah: Umur, Agama dan Instagram, Guru SMK Viral Dipecat Karena Kritik Ridwan Kamil

Sabil Fadhilah (Foto: Instagram @sabilfadhillah)


Yuk simak biodata dan juga profil Sabil Fadhilah lengkap umur, agama dan Instagramnya, guru SMK yang viral dipecat karena kritik Ridwan Kamil.

Sabil Fadhilah adalah sosok guru SMK yang viral dipecat karena mengkritik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Sabil Fadhilah sendiri mengkritik Ridwan Kamil karena menggunakan jas bewarna kuning saat menghadiri sekolah. Sabil yang menggunakan kata "maneh" dianggap Ridwan Kamil tidak sopan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Arief Rosyid: Umur, Agama dan Jejak Karier, Komisaris BSI Dipecat DMI Palsukan Tanda Tangan?

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Sabil Fadhilah lengkap umur, agama dan Instagramnya.

1. Profil Sabil Fadhilah

Pemilik nama lengkap Muhamad Sabil Fadhilah ini merupakan seorang guru SMK di Cirebon, Jawa Barat. Belum diketahui umurnya, namun Sabil Fadhilah diketahui menganut agama Islam.

2. Guru SMK 

Sebelumnya, Sabil Fadhilah diketahui bekerja sebagai guru di SMK Swasta Ponpes Manbauul Ulum dan SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon. Sabil juga menjabat sebagai wali kelas Multimedia di SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon.

3. Viral Dipecat Setelah Kritik Ridwan Kamil

Sabil Fadhilah mengomentari salah satu postingan Instagram Ridwan Kamil. Sabil mengkritik Ridwan Kamil yang menggunakan jas berwarna kuning saat mengunjungi sebuah sekolah. 

"Dalam zoom ini, maneh teh keur (Anda itu lagi) jadi gubernur Jabar atau kader partai, atau pribadi?" tanya Sabil. Ridwan Kamil sendiri diketahui kini bergabung bersama Partai Golkar yang notabennya berwarna kuning. 

Ridwan Kamil pun menjawab komentar tersebut dengan kalimat "ceuk maneh kumaha" dan komentar dari Sabil pun dipin oleh Kamil.

Tak lama berselang, Sabil diketahui dipecat dari dua SMK tempat ia mengajar. Dikabarkan Sabil dipecat atas laporan Ridwan Kamil yang menganggap Sabil telah berkata kasar yakni "maneh".

Kasus ini pun menjadi viral dan trending di media sosial. Banyak netizen yang justru mengkritik gubernur Jawa Barat ini.

4. Akun Instagram

Setelah viral, akun Instagram Sabil Fadhilah yakni @sabilfadhillah pun juga menjadi viral. Banyak netizen yang mengunjungi dan berkomentar di akun Instagramnya.

5. Biodata Sabil Fadhilah

Nama lengkap:Muhammad Sabil Fadhilah
Umur:Belum diketahui
Agama:Islam
Profesi:Guru
Akun Instagram:

@sabilfadhillah

Baca Juga: Fakta Lengkap Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman: Dipecat Lawless Hingga Korban Mengaku Hanya Imajinasi

Nah, itulah biodata dan juga profil Sabil Fadhilah lengkap umur, agama dan Instagramnya, guru SMK yang viral dipecat karena kritik Ridwan Kamil.




Sabil FadhilahMuhammad Sabil FadhilahBiodata Sabil FadhilahProfil Sabil FadhilahUmur Sabil FadhilahAgama Sabil FadhilahInstagram Sabil FadhilahSabil Fadhilah dipecatRidwan KamilSabil Fadhilah Ridwan KamilManeh

Share to: