Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Sebut NFT Jadi Fundamental dari Perkembangan Web3

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Sebut NFT Jadi Fundamental dari Perkembangan Web3

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Sebut NFT Jadi Fundamental dari Perkembangan Web3

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary (Foto: YouTube YouTube GICTrade)


Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary menyebutkan bahwa NFT menjadi sebuah fundamental dari perkembangan dunia Web3 hari ini.

Hal ini diungkapkan Adrian Zakhary ketika menghadiri sebuah podcast di kanal YouTube GICTrade | P2P Forex Platform pada 23 September 2022 lalu.

Baca Juga: Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Hadiri Art Basel Hong Kong: Banyak Inspirasi!

NFT Sebagai Fundamental Perkembangan Web3

Dalam podcast ini, Adrian Zakhary berbicara banyak mengenai perkembangan dunia Web3 di Indonesia dan juga luar negeri. Menurutnya, Non Fungible Token (NFT) merupakan sebuah fundamental dari perkembangan Web3 saat ini.

"NFT ini menjadi fundamental dari perkembangan dunia Web3 hari ini, dimana kepemilikan dari metaverse di masa depan itu akan dibentukan menjadi sebuah NFT, karena itu membuktikan proven of ownership," ucap Adrian.

Lebih lanjut, Adrian juga mengatakan bahwa metaverse akan berkembang seiring dengan perkembangan NFT dan juga Web3.

"NFT ini masih sangat early jadi bahkan kita sebut Web3 itu masih sangat awal banget dengan kehadiran NFT tadi. Mungkin after itu baru metaverse, jadi metaverse itu entar gitu," lanjutnya.

Adrian Zakhary Kembangkan Project NFT yang Punya Dampak

Adrian Zakhary juga menilai bahwa perjalanan Web3 hari ini masih terus berlanjut. Untuk itu, dirinya bersama MAJA Labs aktif untuk membangun ekosistem Web3 di Indonesia.

"Rasa-rasanya hari ini, perjalanan dari Web3 ini masih continue sampai hari ini. Artinya fundamental ini terus kita bangun, supaya MAJA Labs bisa berpartisipasi untuk membangun ekosistem Web3 di Indonesia," kata Adrian.

Adrian Zakhary sendiri merupakan founder sekaligus CEO dari MAJA Labs, Web3 enabler di Indonesia yang aktif menghubungkan para pegiat Web3 di Indonesia.

Adrian juga mengungkapkan bahwa dirinya sedang fokus untuk membangun project NFT yang bisa memberikan dampak untuk dunia nyata, seperti dampak ekonomi, sosial dan budaya.

"Kalo hari ini kita berbicara bagaimana project NFT tadi bisa memberikan dampak ekonomi, sosial dan budaya. Initinya project NFT yang kita build hari ini adalah project NFT yang punya impact terhadap dunia nyata," ungkap Adrian.

MAJA Labs sendiri merupakan Web3 enabler di Indonesia yang dibentuk akhir tahun 2021 lalu. MAJA Labs aktif mengembangkan dunia Web3 dengan menghadirkan berbagai acara untuk mengenalkan Web3, seperti NFT Talk, NFT Clinic dan yang terbaru Bali Digital Fashion Week 2022.

Baca Juga: COO MAJA Labs Prayogo PH Paparkan Pengaruh Web 3.0 pada Dunia di Seminar Merajut Nusantara

Selain itu, MAJA Labs juga aktif berkolaborasi dengan berbagai seniman dan pegiat Web3 untuk membuat sebuah project NFT yang bisa memberikan dampak untuk dunia nyata, seperti Duck Goes Places NFT dan Perksman NFT.




MAJA LabsAdrian ZakharyNFTWeb3Metaverse

Share to: