Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Hadiri Art Basel Hong Kong: Banyak Inspirasi!

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Hadiri Art Basel Hong Kong: Banyak Inspirasi!

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Hadiri Art Basel Hong Kong: Banyak Inspirasi!

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Hadiri Art Basel Hong Kong (Foto: Istimewa)


Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary menghadiri acara Art Basel yang digelar di Hong Kong pada 23-25 Maret 2023.

Adrian Zakhary mengatakan bahwa Art Basel Hong Kong ini memberikannya banyak inspirasi mengenai seni.

Baca Juga: CEO MAJA Labs Adrian Zakhary Buka Pameran Tunggal "Tension Attention" Rahayu Retnaningrum: Momentum untuk Go Internasional

Apa Itu Art Basel Hong Kong

Art Basel Hong Kong adalah salah satu acara besar pertama yang diadakan kota ini sejak mencabut mandat masker COVID-19 bulan ini.

Banyak galeri di pameran tersebut mengatakan pembukaan kembali perbatasan dengan China daratan pada Januari telah membantu meningkatkan bisnis setelah tiga tahun penutupan akibat COVID.

Pameran tahunan ini juga memiliki edisi di Basel, Paris, dan Miami Beach. Untuk di Hong Kong sendiri akan berlangsung dari 23 hingga 25 Maret 2023.

Pameran tahun 2023 adalah yang pertama dalam empat tahun yang diadakan secara penuh, setelah tahun 2020 dibatalkan dan dua berikutnya sebagian besar diadakan on line.

Pameran ini menyatukan 177 galeri dari seluruh dunia. Hal ini mengalami peningkatan signifikan dari 130 galeri pada tahun 2022.

Art Basel Hong Kong sendiri juga merupakan salah satu pameran seni kontemporer terbesar di Asia. Di tahun ini kita bisa melihat instalasi skala besar dari pohon uang gantung hingga labu setinggi 2,4 meter.

Adrian Zakhary Hadiri Art Basel Hong Kong

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary juga turut menghadiri pameran Art Basel Hong Kong ini. Di Art Basel ini, Adrian turut berdiskusi bersama dengan para pegiat seni di seluruh dunia.

"My first @artbasel Thanks Bro @sendyswidjaja & Ci @vonnylukminto 😍 yang sudah membersamai seharian dari mulai VIP Preview Art Basel HK, sampai Chill bareng pegiat seni dunia di Prestige event," ungkap Adrian Zakhary di akun Instagramnya Minggu 22 Maret 2023.  

Adrian Zakhary sendiri merupakan founder sekaligus CEO dari MAJA Labs, Web3 enabler di Indonesia yang aktif menghubungkan para pegiat Web3 di Indonesia.

Adrian yang juga seorang kolektor seni juga aktif mendukung kesenian Indonesia agar bisa berkembang. Bersama MAJA Labs, Adrian juga sering menghadirkan berbagai kegiatan yang memadukan kesenian dengan teknologi Web3, seperti Bali Digital Fashion Week 2022 yang digelar 10-16 Desember 2022 lalu.

Art Basel Hong Kong Banyak Inspirasi

Adrian pun mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan banyak inspirasi dari berdiskusi dengan para pegiat seni hingga pecinta seni di seluruh dunia.

"Saya banyak belajar soal Art kelas dunia, mau cerita panjang lebar tapi masih belum bisa banyak berkata-kata 😂 masih kayak “wow”, takjub aja bisa hadir di dalam ekosistem seni… dan ini Masih hari pertama 😅 Semangat 💪🏻," Ungkap Adrian.

Art Basel Hong Kong 2023 Diikuti 177 Galeri

Art Basel Hong Kong tahun 2023 ini diikuti 177 galeri dari 32 negara dan wilayah di Asia, Eropa, Amerika Utara dan Selatan, serta Afrika.

Meski mengalami penurunan dari tahun Art Basel 2019 yang diikuti sekitar 242 galeri, ribuan orang masih memadati Art Basel Hong Kong di tahun ini.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary di Workshop Bareng Samsara Living Museum: Bali Miliki Fundamental Blockchain yang Kuat

Direktur Art Basel Hong Kong, Angelle Siyang-Le mengatakan bahwa perkembangan fasilitas budaya di Hong Kong membuktikan bahwa kota tersebut masih menjadi pusat seni utama.




Art Basel Hong KongMAJA LabsAdrian Zakhary

Share to: