Biodata Sukmawati Soekarnoputri Lengkap Umur dan Agama, Putri Presiden Soekarno yang Putuskan Pindah Agama Hindu

Biodata Sukmawati Soekarnoputri Lengkap Umur dan Agama, Putri Presiden Soekarno yang Putuskan Pindah Agama Hindu

Biodata Sukmawati Soekarnoputri Lengkap Umur dan Agama, Putri Presiden Soekarno yang Putuskan Pindah Agama Hindu

Biodata Sukmawati Soekarnoputri (Foto Istimewa)


Siapa yang belum kenal dengan putri Presiden Soekarno yang putuskan pindah agama Hindu bernama Sukmawati Soekarnoputri ini? Berikut biodata dan profilnya.

Sukmawati Soekarnoputri merupakan Politisi sekaligus pengusaha yang lahir di Jakarta, pada tanggal 26 Oktober 1951 silam. Berarti usianya sekarang adalah 70 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Hindu.

Sukmawati diketahui sudah lama meninggalkan Islam dan mengaku sering membaca kita Hindu hingga akhirnya memutusan pindah agama.

BACA JUGA: Biodata Ria Andrews Lengkap Umur dan Agama, Pacar Baru Stefan William yang Parasnya Bule Abis

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Sukmawati Soekarnoputri, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Kehidupan Pribadi

Sukmawati Soekarnoputri merupakan anak dari presiden pertama Indonesia Soekarno dengan pasangannya Fatmawati. Dirinya juga merupakan adik dari Megawati Soekarnoputri.

Dirinya diketahui menikah dengan Putra Mahkota Kadipaten Mangkunegaran yaitu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX namun memutuskan bercerai dan kemudian ia kembali menikah dengan Muhammad Hilmy.

Ia juga dikaruniai tiga orang yaitu anak GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, GRA Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

2. Pendidikan

Diketahui Sukmawati Soekarnoputri menempuh pendidikan pertamanya di Sekolah Rakyat (SR) dan tamat tahun 1964. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Akademi Tari LPKJ, Jakarta, tahun 1970-1974.

Setelah itu pada tahun 2003 dirinya menempuh pendidikan sarjana di Universitas Bung Karno dnegan mengambil jurusan Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

3. Karir Politik

Sukmawati mengawali karir politiknya pada tahun 1998 dengan mendirikan dan menghidupkan kembali Partai Nasional Indonesia PNI Soepeni dan kemudian mengubah nama menjadi PNI Marhaenisme hingga ditujuk sebagai Ketua Umum pada tahun 2002.

Selain dikenal sebagai politisi, dirinya juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang memiliki segudang bisnis.

4. Pindah Agama Hindu

Baru-baru ini nama Sukmawati Soekarnoputri mendadak jadi pembicaraan di media sosial usai memutuskan pindah agama yang semula Islam menjadi Hindu.

Ia pindah agama ke Hindu pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Singaraja, Buleleng, Bali.

Sukmawati memutuskan pindah Hindu karena ingin kembali ke agama leluhurnya dan sudah mendapatkan restu dari keluarga besar dan juga anak-anaknya.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapSukmawati Soekarnoputri
Nama PanggilanSukmawati
Tempat tanggal lahirJakarta, 26 Oktober 1951
Umur24 Tahun (2021)
AgamaIslam pindah ke Hindu
Nama OrangtuaSoekarno (ayah), Fatmawati (ibu)
Nama PasanganMangkunegara IX (cerai), Muhammad Hilmy
Nama AnakGPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, GRA Putri Agung Suniwati, Muhammad Putra Perwira Utama
ProfesiPolitisi, Pengusaha
PendidikanSekolah Rakyat (SR) , Akademi Tari di di LPKJ (1970-1974), Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Universitas Bung Karno (2003)

BACA JUGA: Biodata Pirji Anugrah Lengkap Umur dan Agama, Gamer Pacar Lele PUBG yang Viral Video Mesum 13 Detik

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Sukmawati Soekarnoputri, putri Presiden Soekarno yang putuskan pindah agama Hindu. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Sukmawati Soekarnoputrbiodata Sukmawati Soekarnoputrprofil Sukmawati Soekarnoputrbiografi Sukmawati Soekarnoputrumur Sukmawati Soekarnoputragama Sukmawati Soekarnoputrfakta Sukmawati Soekarnoputrsosok Sukmawati Soekarnoputrpendah agama Hindu

Share to: