Fakta Band Naif Bubar, 2 Personil Pilih Keluar Gaes

Fakta Band Naif Bubar, 2 Personil Pilih Keluar Gaes

Fakta Band Naif Bubar, 2 Personil Pilih Keluar Gaes

Kolase Foto dan Fakta Band Naif Bubar, 2 Personil Pilih Keluar (Foto: Berbagai Sumber)


Beberapa waktu lalu dunia musik Indonesia dikejutkan oleh keluarnya dua personel band Naif. Sang Vokalis, David pun memastikan band tersebut bubar. Berikut fakta Band Naif bubar.

David sempat menyinggung soal bubarnya Naif melalui kanal YouTube miliknya, David Bayu Tube pada Senin, 10 Mei 2021 lalu. 

"Ya, bisa dibilang masuk kategori bubar (NAIF)," ungkap David dalam video tersebut. 

BACA JUGA: Viral Cerita David Naif Naik Angkot Tak Dikenali Penumpang, Kocak Banget Gaes

Selain itu, kabar tersebut juga dibenarkan oleh pernyataan Manajer Seringai dan Co Founder sekaligus Program Director M Bloc Space, Wendi Putranto. Melalui Twitter miliknya, ia mengungkap bahwa David Naif memastikan Naif telah resmi bubar. 

"Semalam di backyard @union_well @mblocspace ngobrol panjang lebar dengan @davidbayu tentang situasi terkini @naifband. Ia memastikan bahwa band tsb telah resmi BUBAR," tulisnya dalam Twitter pada 10 Mei 2021.

Dua personel memutuskan keluar

Sebelumnya, dua personel Naif sudah memutuskan keluar dari band yang mereka besarkan sejak tahun 1995 itu. Dua personel tersebut adalah basist, Mihammad Amil Huessein (Emil) dan drummer Naif, Franki Indrasmoro Sumbodo (Pepeng).

Emil bahkan mengaku kalau telah pamit dari Naif sejak September 2020 lalu. Meski begitu, keduanya tak menjelaskan alasannya memutuskan untuk hengkang dari Naif. 

"Iya, aku sudah pamit dari Naif sejak 11 September 2020," ungkap Emil.

Meski sudah keluar dari Naif, Emil berharap para penggemarnya bisa tetap mendengarkan karya-karya mereka. 

"Justru karena sudah kelamaan (alasan keluar). Karya-karyanya juga kan masih bisa didengar," tutur Emil.

BACA JUGA: 7 Potret Terbaru David Naif bareng Sang Puteri yang Beranjak Dewasa Ini Bikin Salah Fokus

Sudah jarang manggung sejak pandemi

Sejak Pandemi COvid-19, Naif memang sudah jarang manggung lagi. Awalnya, David sempat mengusulkan untuk mengumumkan bubarnya Naif saat ulang tahun ke-25, tepatnya pada 22 Oktober 2020 lalu. Namun, pengumuman tersebut tak jadi dilakukan.

"Ada satu hal yang Emil kalau enggak aslah ngomong, jangan (diumumkan) nanti jadi sorotan publik atau gimana gitu, nanti aja lah, nggak usah di announce pas 25 tahun (Naif)," ungkap David.

Naif sendiri terbentuk pada 22 Oktober 1995 di Jakarta. Awalnya band tersebut terbentuk karena beberapa mahasiswa IKJ sering berkumpul untuk mengerjakan tugas, namun mereka justru malah latihan band. 

Band ini terdiri dari beberapa personel, diantaranya adalah David (vokal), Emil (bass, keyboard), Jarwo (gitar, vokal), Pepeng (drum, perkusi, vokal).

BACA JUGA: Biodata Nathania Purnama Lengkap Agama Umur dan Pendidikan, Putri Cantik Ahok yang Curi Perhatian

Setelah 25 tahun berjalan, Naif resmi telah bubar setelah dua personel lainnya memutuskan untuk hengkang dari band tersebut.




Naif bubarBand Naif BubarDua Personel Naif KeluarNaifBand NaifNaif Resmi Bubar

Share to: