Ini 6 Momen Lebaran yang Bikin Kangen Sebelum Pandemi COVID19 Gaes

Ini 6 Momen Lebaran yang Bikin Kangen Sebelum Pandemi COVID19 Gaes

Ini 6 Momen Lebaran yang Bikin Kangen Sebelum Pandemi COVID19 Gaes

Momen lebaran yang bikin kangen sebelum pandemi COVID19 (Foto: Istimewa)


Berikut adalah beberapa momen Lebaran yang bikin kita kangen banget sebelum adanya pandemi COVID19 melanda gaes.

Seperti yang kita tahu, Lebaran tahun ini rupanya masih sama seperti tahun lalu, karena harus dijalani di tengah pandemi COVID19 gaes. 

Oleh karena itu, hal ini pun membuat momen Lebaran jadi cukup berbeda dengan Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya sebelum adanya pandemi COVID19 melanda dunia termasuk Indonesia.

Kabar terbaru, Pemerintah pun kembali melarang tegas masyarakat untuk melakukan mudik sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri gaes.

Hal ini pun akhirnya membuat banyak orang-orang tidak bisa berkumpul dengan teman dan sanak saudara di kampung halaman mereka masing-masing gaes.

Bahkan gak cuma mudik aja lho, pasalnya masih ada momen Lebaran lainnya yang tidak bisa kita lakukan dan tentunya bikin kita kangen banget. 

BACA JUGA: Fakta Masjid Istiqlal Batalkan Pelaksanaan Sholat Ied

Lalu apa saja momennya? Dari pada penasaran, yuk simak beberapa momen lebaran yang bikin kita kangen sebelum pandemi COVID19 melanda, berdasarkan rangkuman dari Tim KUYOU.id untuk kamu.

1. Mudik ke Kampung Halaman 

Seperti yang kita tahu, perayaan Hari Raya Idul Fitri memang sangat indentik dengan tradisi mudik ke kampung halaman. 

Pasalnya, di momen Lebaran banyak orang-orang yang tentu ingin berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman tercinta.

Tapi kini, masyarakat tidak bisa menjalani tradisi itu guna mencegah penyebaran dan penularan virus COVID19 yang masih melanda gaes. Oleh karena itu, kita pun hanya bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung secara virtual atau onlinem seperti video call gaes.

2. Shalat Idul Fitri 

Saat Lebaran tiba, Shalat Idul Fitri menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh seluruh umat Muslim di dunia.

Tapi sayangnya sama seperti tahun lalu, tahun ini juga pemerintah mengimbau kembali masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah saja gaes. Oleh karena itu, tentunya banyak orang yang juga merindukan shalat Idul Fitri di masjid seperti pada Lebaran di tahun-tahun sebelumnya.

3. Kumpul Bersama Keluarga Besar 

Momen Lebaraan sering kali dimanfaatkan banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga besar gaes. Pastinya hal ini menjadi salah satu hal yang sangan dinanti-nantikan oleh banyak orang.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Andi Muh Alfandy aka diionn08, Tiktoker yang Bikin Social Experiment Sedih Gaes

Tapi sayang, sama halnya dengan tahun lalu, tahun ini juga tidak sedikit yang sulit bertemu langsung terlebih kalau keluarga tinggal di kota yang berbeda.

4. Makan Masakan Lebaran Bersama dengan Keluarga Besar

Nah, saat kita berkumpul bersama keluarga besar di hari raya Lebaran biasanya akan menyantap masakan khas Lebaran bersama-sama. 

Mulai dari ketupat, opor ayam, semur daging, sambal goreng kentang ati dan masih banyak lagi gaes. Tapi ternyata momen hangat yang penuh kebahagiaan itu nampaknya berkurang karena kita belum bisa berkumpul bersama keluarga besar karena pandemi.

5. Bersilaturahmi dengan Tetangga

Biasanya, setelah umat Muslim melaksanakan shalat Idul Fitri mereka akan berkunjung ke rumah tetangga untuk bersilaturahmi.

Bahkan, tidak jarang orang yang melakukan open house supaya siapa saja bisa datang dan bermaaf-maafan di Hari Raya Idul Fitri atau mencicipi kue lebaran yang sudah disediakan. Tapi, hal ini rupanya masih belum bisa kembali dilakukan gaes.

6. Bagi-bagi THR 

Momen seru yang paling ditunggu-tunggu saat Lebaran adalah bagi-bagi THR ketika sedang berkumpul dengan keluarga dan tetangga. Iya nggak sih gaes?

Namun, keseruan momen itu tampaknya kini masih belum bisa dilakukan lagi karena pandemi COVID19 yang belum mereda. 

BACA JUGA: 5 Inspirasi Fashion Hijab Kekinian, Cocok Untuk Jadi Outfit Idul Fitri 2021

Nah, itu dia gaes 6 momen Lebaran yang bikin kita kangen banget sebelum adanya pandemi COVID19. Semoga Pandemi COVID19 cepat segera selesai ya gaes agar kita bisa berkumpul dengan keluarga dan merasakan momen Lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.




Momen Lebaran yang Bikin KangenKumpulan Momen Lebaran yang DirindukanMomen Lebaran Sebelum Pandemi COVID19Momen Idul FitriKumpulan Momen LebaranLebaran 2021Idul Fitri 2021

Share to: