Kenali Kelebihan dan Kekurangan Lengkap Whatsapp Sebelum Pilih Telegram

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Lengkap Whatsapp Sebelum Pilih Telegram

Foto

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp (Foto: Pixabay)


Saling serang di sosial media, yuk kenali kelebihan dan kekurangan WhatsApp sebelum kamu pilih Telegram berikut ini!

Beberapa waktu lalu, Telegram menyindir WhatsApp melalui sebuah cuitan akibat peraturan privasi baru per 15 Mei 2021 kemarin. WhatsApp memaksa 2 miliar penggunanya untuk menerima persyaratan baru yang kontroversial itu atau kehilangan penggunaan akun mereka gaes!

Gara-gara hal tersebut, terjadi eksodus massal puluhan juta pengguna WhatsApp ke aplikasi yang hampir sama yakni Telegram. Gak lama setelah itu, Telegram pun membuat serangan melalui sebuah meme di Twitter yang sebenarnya sudah mereka lakukan beberapa kali sejak awal kebijakan privasi WA muncul.

Baca Juga: Kumpulan Ibu-ibu Marah Saat Pandemi dan Penyekatan Mudik

Gara-gara meme tersebut, aksi saling serang antara kedua aplikasi chatting ini pun terjadi.

Nah, buat kamu yang bingung dengan kebijakan privasi bari dari WhatsApp dan ingin pindah ke Telegram, yuk simak fakta kelebihan dan kekurangan WhatsApp berikut ini!

Apa Kelebihan WhatsApp Dibanding Telegram?

Salah satu kelebihan WhatsApp dari pada Telegram adalah apa yang menjadi serangan balik mereka dalam sindiran di Twitter gaes!

Faktanya, arsitektur berbasis cloud Telegram merupakan risiko serius jika dibandingkan dengan the end-to-end default encryption yang digunakan oleh WhatsApp.

Semua pesan grup di Telegram hanya dienkripsi antara perangkat kamu dan Telegram, sehingga riwayat pesan disimpan di cloud mereka. Pastikan kamu memahami bahwa Telegram memiliki kunci dekripsi untuk setiap data yang disimpan di cloud-nya.

Selain itu, WhatsApp memberikan kamu sinkronisasi kontak secara otomatis bagi pengguna android.

Baca Juga: Biodata Andrea Meza Lengkap Agama dan Umur, Miss Universe 2020 Terpilih Asal Mexico

WhatsApp juga memiliki fitur stories layaknya Facebook dan juga Instagram yang akan hilang setelah 24 jam. 

Gak hanya itu, hingga saat ini Telegram masih belum bisa memberlakukan video call group, yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dengan tiga orang atau lebih. Meski begitu, mereka tengah mempertimbangkan untuk membuatnya lho!

Apa Kekurangan WhatsApp Dibanding Telegram?

Nah, disamping itu WhatsApp juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan dibandingkan Telegram.

Salah satunya adalah penyimpanan server yang tidak terbatas. Hal ini berarti Telegram menyimpan pesan teks, file media gambar & dokumen kamu di cloud mereka.

Jadi, kamu bisa keluar dan masuk beberapa kali dari sejumlah perangkat secara bersamaan tanpa kehilangan data apa pun dan tanpa khawatir dengan pencadangan dan pemulihan. Sementara di WA, pencadangan dam pemulihan terus muncul secara berkelanjutan.

Selain itu, Telegram dapat menampung sebanyak 200.000 anggota dalam grup lho!

Baca Juga: Uty Rahardja, Wanita Viral Marahi Petugas Bela diri Ngaku Dihina dan Dikasarin Polisi Gaes

Telegram juga berlaku seperti sosial media kebanyakan, karena kamu memiliki fiture Username yang membantu pengguna berkomunikasi dengan siapa pun meski memiliki nomor kontak.

Terakhir, Telegram memiliki Bot yang menjadi salah satu keunggulan mengapa aplikasi ini menarik banyak minat. Bot ini sangat populer, pasalnya dia bisa melakukan berbagai tugas dari penggunanya, mulai dari mengambil gambar, menjawab pertanyaan kamu, sticker hingga gif.

Nah, itu dia fakta kelebihan dan kekurangan WhatsApp dibanding Telegram. Kamu lebih suka menggunakan yang mana nih?




WhatsAppWhatsApp vs TelegramWhatsApp Sindir TelegramTelegramKelebihan WhatsAppKekurangan WhatsAppKeungglan WhatsAppKenapa Harus Menggunakan WhatsApp

Share to: