Fakta-fakta Lord Rangga Sasana Sebut Amerika Dimerdekakan Sultan Dari Banten, Bikin Auto Ngakak Gaes!

Fakta-fakta Lord Rangga Sasana Sebut Amerika Dimerdekakan Sultan Dari Banten, Bikin Auto Ngakak Gaes!

Fakta-fakta Lord Rangga Sasana Sebut Amerika Dimerdekakan Sultan Dari Banten, Bikin Auto Ngakak Gaes!

Kolase Foto dan Fakta-fakta Lord Rangga Sasana Sebut Amerika Dimerdekakan Sultan Dari Banten (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)


Baru keluar dari jeruji tahanan, komandan Sunda Empire, Lord Rangga Sasana kembali menghebohkan publik. Pasalnya, Lord Rangga menyebut Amerika dimerdekakan oleh Sultan Abdul Mufakir dari Banten. 

Hal tersebut ia ungkapkan melalui podcast Deddy Corbuzier yang diunggah melalui YouTube pada 20 Mei 2021 lalu. Pernyataan tersebut ternyata membuat netizen auto ngakak gaes. 

Dalam podcast tersebut, Lord Rangga berdiskusi banyak hal bersama Deddy Corbuzier, Coki Pardede, dan Tretan Muslim. Dari mulai asal muasal Bumi hingga soal kerajaan dan Sultan Banten yang berjasa dalam kemerdekaan Amerika, Sultan Abdul Mufakir.

Pernyataan Lord Rangga soal Amerika Serikat 

Dalam podcast tersebut, Lord Rangga mengungkap soal kemerdekaan Amerika yang menurutnya ada campur tangan dari Banten. Ia mengklaum bahwa Amerika Serikat dimerdekakan oleh seorang Sultan dari Banten bernama Sultan Abdul Mufakir.

"Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Abdul Mufakir. Paman Sultan Ki Ageng Tirtayasa kemudian ke Sultan Abdul Mufakir memerdekakan Amerika," ungkap Lord Rangga. 

Nggak cuma itu aja, Lord Rangga juga menyunggung soal singkatan "US". Coki Pardede yang juga menjadi bintang tamu dalam podcast tersebut pun langsung menyela. 

"United States kan?" tanya Coki. 

BACA JUGA: Komandan Sunda Empire Bebas Gaes, Akankah Kembali Memimpin Dunia?

Lord Rangga pun langsung menimpali bahwa 'US' bukanlah 'United States', melainkan "Uncle SAM". Menurutnya, SAM sendiri adalah kepanjangan dari Sultan Abdul Mufakir.

"Bukan! Uncle SAM, SAMnya adalah Sultan Abdul Mufakir! Banten itu!" tuturnya.

"Jadi Negeri Paman SAM adalah..." jawab Tretan Muslim. Saat belum selesai bicara Lord Rangga langsung memotongnya.

"Yang dimerdekakan kita di sini Banten itu," kata Rangga.

Mendengar pernyataan Lord Rangga Sasana itu, Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Deddy Corbuzier pun langsung diam seribu bahasa. Belum berhenti, komandan Sunda Empire ini pun melanjutkan penjelasannya soal hubungan Banten dan Amerika. 

Plat nomor Banten, A kepanjangan dari Amerika

Lord Rangga juga mengklaim bahwa plat nomor kendaraan bermotor Banten yaitu A, adalah kepanjangan dari Amerika. 

"Makanya, Banten punya seri mobil A yaitu Amerika," ungkapnya.

Sosok Sultan Abdul Mufakir

Buat kamu yang belum tahu, Sultan Abdul Mufakir merupakan seorang sultan yang bertahta di Banten sebagai Sultan yang ke IV. Ia berkuasa penuh pada tahun 1624 sampai 1651. 

Namun, tak ada sejarah yang menyebutkan Sultan Abdul Mufakir berjasa dalam memerdekakan Amerika. Selain itu, klaim dari Lord Rangga juga tak bisa dibuktikan kebenarannya.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Alex Ahmad Hadi Ngala, Panglima Sunda Nusantara yang Heboh Terbitkan Plat Khusus

Bikin netizen auto ngakak

Meski tak terbukti dan tak tercatat dalam sejarah, pernyataan kontroversial Lord Rangga Sasana menjadi hiburan untuk netizen. Banyak netizen mengungkap tak perlu melapor Rangga karena pernyataan nyelenehnya tersebut. 

"Plis nggak perlu ada yang melaporkan Lord Rangga... Negeri ini butuh hiburan yng nalar tanpa rasis dan sentimen agama," tutur seorang netizen.

"Trendingkan Guys! Bangga banget Lihat Lord baginda maharaja Rangga Sasana Adalah Lord Dari segala Lord PEMIMPIN SUNDA EMPIRE, Apakah kalian kuat tahan tawa?" ungkap netizen lainya.

"sia sia gua belajar sampe 20th, ternyata semua pelajaran yg pelajari dari SD sampe sarjana ada disini semua 😄" tulis seorang netizen.

"Ini orang sih sebenrnya jenius tapi saking jeniusnya bikin ketawa, keren sih bisa ngerakai penjelasan sedemikian rupa dan bisa disambungin meskipun kadang gak masuk akal, dan aku respect sama nih orang 🔥" timpal netizen lain.

BACA JUGA: Fakta Menarik Pocut Rauzha aka Cut Rauzha Amalia, TikToker Asal Aceh yang Dijuluki Duta

Hingga kini, video tersebut sudah ditonton oleh hampir 3,7 juta kali lho gaes. Buat kamu yang penasaran dengan pernyataan tersebut, tonton video berikut ini gaes.




Sultan Abdul MufakirAmerika dimerdekakan BantenLord Rangga SasanaKemerdekaan Amerika oleh BantenSosok Sultan Abdul MufakirFakta fakta Amerika dimerdekakan BantenUncle Sam

Share to: