Gelar Webinar, MAJA Labs X EMURGO Bahas Peluang Baru di Industri Kreatif Melalui Web3 Gaes

Gelar Webinar, MAJA Labs X EMURGO Bahas Peluang Baru di Industri Kreatif Melalui Web3 Gaes

Gelar Webinar, MAJA Labs X EMURGO Bahas Peluang Baru di Industri Kreatif Melalui Web3 Gaes

MAJA Labs X EMURGO Bahas Peluang Baru di Industri Kreatif Melalui Web3 (Foto: Istimewa)


MAJA Labs berkolaborasi dengan EMURGO Indonesia menggelar webinar pada Selasa, 13 Juni 2023.

Webinar tersebut membahas tentang peluang baru di industri kreatif yang sama-sama sedang digeluti oleh MAJA Labs dan juga EMURGO Indonesia.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ungkap Ingin Jadikan Bali Sebagai Pusat Digital Fashion Asia

Kolaborasi MAJA Labs X EMURGO

Pada Selasa, 13 Juni 2023, MAJA Labs bersama dengan EMURGO Indonesia berkolaborasi untuk menghadirkan webinar yang bertajuk "Membuka Peluang Baru di Industri Kreatif".

Sesuai dengan tema yang dihadirkan, webinar ini membahas tentang peluang baru di industri kreatif melalui teknologi Web3 seperti Blockchain dan Web3.

Untuk membahas hal tersebut, telah dihadirkan juga para pembicara dari MAJA Labs dan EMURGO yang sudah expert dibidangnya, mereka adalah Muhamad Ibnu Adam (CMO MAJA Labs), Erwin Kurnia (IT Educator, EMURGO Indonesia) dan Muhammad Andreza (Education Consultant, EMURGO Indonesia).

MAJA Labs sendiri merupakan Web3 enabler di Indonesia yang sudah berdiri sejak akhir tahun 2021. MAJA Labs aktif mengembangkan dunia Web3 dengan menghadirkan berbagai acara untuk mengenalkan Web3, seperti NFT Talk, NFT Clinic dan yang terbaru Bali Digital Fashion Week 2022.

Sementara itu, EMURGO Indonesia adalah perusahaan blockchain global yang menyediakan solusi pembelajaran teknologi Blockchain.

Potensi Web3 dan NFT di Industri Kreatif

Dalam kesempatan webinar ini, Ibnu Adam mengatakan bahwa Web3 dan NFT itu memberikan inovasi untuk mengatasi berbagai hambatan yang ada saat ini, seperti desentralisasi, kepemilikian digital otentik hingga keamanan dan transparansi.

"Web3 dan NFT memberikan inovasi untuk hambatan yang ada saat ini. Salah satunya adalah desentralisasi yang dimanfaatkan dengan Blockchain, lalu ada kepemilkan digital otentik, lalu ada pembayaran dan model ekonomi baru, lalu keterlibatan pengguna yang lebih besar, dan yang terakhir adalah keamanan dan transparansi," ucap Ibnu Adam.

Untuk itu, potensi Web3 dan NFT di industri kreatif sangat berpotensi di berbagai industri, seperti seni digital, film, musik dan masih banyak lagi.

"Potensi Web3 dan NFT di industri kreatif sangat berpotensi dalam industri seni digital, musik, gaming, fashion, film dan media, koleksi dan barang digital, serta pendidikan," pungkas Adam.

Manfaat dan Dampak Positif Blockchain

Sementara itu, Erwin Kurnia mengatakan bahwa Blockchain ini memiliki banyak manfaat, seperti pemakaian token yang bisa memberikan economic value terhadap token yang telah dibuat, seperti adanya NFT dari sebuah villa di Bali, kemudian gold dan juga game yang sudah mulai menggunakan token.

"Saat ini sudah banyak sekali pemakaian token untuk berbagai hal yang bertujuan memberikan econonic value terhdap token-token yang telah dibuat pemiliknya, seperti villa atau resort, gold dan game," kata Erwin Kurnia.

Dari sisi dampak positif, Muhammad Andreza memaparkan beberapa dampak positif Blockchain di berbagai industri tak hanya teknologi, seperti otomotif, properti hingga pertambangan.

Baca Juga: Gelar Talkshow, Bali Digifest 2023 X MAJA Labs Bahas Eksistensi Fashion Bali dalam Perkembangan Digital Fashion

"Dampak Blockchain di berbagai industri, otomotif ada dampaknya, pertambangan pun ada, properti, transportasi hingga pastinya teknologi," papar Muhammad Andreza.




MAJA LabsEMURGOBlockchainWeb3NFT

Share to: