Netizen Protes Lea Ciarachel Pemeran Zahra Suara Hati Istri Diganti

Netizen Protes Lea Ciarachel Pemeran Zahra Suara Hati Istri Diganti

Foto

Kolase Foto Sinetron Suara Hati Istri dan Protes Netizen (Foto: Instagram @mkf_official)


Sosok pemeran Zahra Suara Hati Istri, Lea Ciarachel kabarnya akan diganti. Namun hal tersebut masih menuai pro dan kontra dari netizen. Banyak netizen yang memprotes keputusan mengganti pemeran Zahra tersebut.

Digantinya Lea Ciarachel dari pemeran Zahra dalam Suara Hati Istri adalah tindak lanjut dari teguran KPI kepada Indosiar. Lea dinilai terlalu dini untuk memerankan dan beradegan sebagai seorang istri. 

Namun, tak sedikit netizen yang justru memprotes saat Lea Ciaracel diganti dari pemeran Zahra Suara Hati Istri. 

Hal tersebut nampak dari komentar-komentar dalam unggahan Instagram Mega Kreasi Films, production house yang memproduksi Suara Hati Istri. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Lea Ciarachel Fourneaux, Pemeran Zahra di Series Suara Hati Istri Gaes

Protes netizen soal pemeran Zahra

Dalam sebuah unggahan Mega Kreasi Films, nampak Lea Ciarachel tengah berakting menjadi Zahra di tengah para pemain Suara Hati Istri. 

Beberapa netizen mengungkap bahwa mereka menyukai sosok Lea Ciarachel yang memerankan karakter Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri. 

BACA JUGA: Perankan Istri Ketiga di Sinetron Suara Hati Istri Zahra, Nama Lea Ciarachel Trending Topik di Twitter

Tak sedikit pula netizen yang menyayangkan keputusan Mega Kreasi Film yang akan mengganti pemeran Zahra dalam sinetron tersebut. 

Beberapa netizen pun berharap agar Lea tetap menjadi pemeran Zahra dalam Suara Hati Istri namun jalan ceritanya saja yang diganti. 

"Tp lbh baik alur cerita nya aj d rubah,tp ttp ada Zahra ...," tulis @fitrya_arfie.

"rubah alur ceritanya tapi tetep ada zahra ☺️," ungkap @dektinii.

"Pemeran Zahra yang diperankan Ciara dapat banget feel nya, tapi karena mendapat teguran KPI pusat dan lembaga anak terkait usia yg memerankan Zahra masih 15 tahun jadi seperti cenderung Pedofilia saran aku sih ubah aja alur ceritanya tdk usah Zahra dikeluarkan dari Mega Series Suara hati istri diubah aja peran nya sebagai anak sekolah yang berteman dekat sama Alshad dan peran Zahra bisa diganti sama yg usianya lebih diatas," ungkap @haerana91.

KPI minta Lea Ciarachel diganti

Sebelumnya, pihak KPI menegur Indosiar selaku stasiun TV yang menayangkan sinetron Suara Hati Istri. Pasalnya sinetron tersebut dinilai mempromosikan pernikahan dini. 

Terlebih lagi sosok Zahra diperankan oleh Lea Ciarachel, artis yang masih di bawah umur. Lea diminta untuk beradegan mesra layaknya suami istri dengan tokoh Pak Tirta.

Karena itulah, KPI juga meminta Indosiar untuk mengganti pemeran Zahra dengan artis di atas 18 tahun. Nggak berhenti sampai disitu, KPI pun mendesak Indosiar untuk mengganti jalan cerita Suara Hati Istri.

"Sudah dilakukan koordinasi agar alur ceritanya tidak mengarah pada promosi pernikahan dini dan memina agar pemeran perempuan di bawah umur diganti dalam sinetron tersebut. Indoiar juga sudah merespon baik permintaan kami," ungkap Ketua KPI Pusat, Agung Suprio dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 3 Juni 2021. 

"Kami akan memantau ini dan segera menindaklanjutinya jika masih terdapat promosi pernikahan dini atau pelanggaran lainnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku," tambah Agung. 

Indosiar ganti pemeran Zahra

Menindaklanjuti teguran KPI tersebut, pihak Indoesiar akhirnya memutuskan untuk mengganti pemeran Zahra dengan artis berusia 18 tahun ke atas. Sebelumnya karakter Zahra diperankan oleh Lea Ciarachel yang masih berusia 15 tahun.

"Indosiar menerima dan mengapresiasi semua masukan dan menindaklanjutinya dengan segera mengganti pemeran Zahra tersebut dalam tiga episode mendatang," ungkap Direktur Program Indosiar Harsiwi Achmad.

BACA JUGA: Lea Ciarachel Perankan Istri Ketiga di Usia 15 Tahun, Sinetron SHI Tuai Kritikan Netizen




Lea Ciarachel Pemeran ZahraSuara Hati IstriPemeran Zahra Suara Hati IstriLea Ciarachel digantiPemeran Zahra DigantiReaksi netizenNetizen Protes Pemeran ZahraSinetron Suara Hati IstriSuara Hati Istri Zahra

Share to: