Cerita Horor MAKAM JERUK PURUT: Hantu Pastor Kepala Buntung hadir di RJL 5

Cerita Horor MAKAM JERUK PURUT: Hantu Pastor Kepala Buntung hadir di RJL 5

Cerita Horor MAKAM JERUK PURUT: Hantu Pastor Kepala Buntung hadir di RJL 5

Cerita Babe O'OK Pernah melihat Hantu Pastor Kepala Buntung di Podcast RJL 5 (Foto: YouTube/RJL 5)


Siapa nih di sini yang merupakan penggemar dari cerita-cerita horor? Pastinya sudah gak asing lagi kan dengan RJL 5 Youtube Channel yang diusung oleh Fajar Aditya & Ivan Haryo.

Dalam Om Mamat Season 3 atau Obrolan Malam Jumat Season 3, baru aja di episode satu tapi serunya udah bukan maen gaes. Pasalnya, Fajar Aditya pemilik channel ini berhasil mengangkat cerita dari urban legend tahun 90an, yaitu cerita tentang hantu Pastor Kepala Buntung.

BACA JUGA: Review dan Sinopsis The Unholy, Film Horor Religi Bikin Ngeri Abis Gaes

Dimana memang sudah banyak berita, mitos bahkan film yang beredar mengenai kisah hantu pastor kepala buntung ini di makam jeruk purut haes.

Cerita Babe O'OK Pernah Melihat Hantu Pastor

Dalam episode pertama Om Mamat Season 3, bintang tamu yang dihadirkan adalah Babe O’OK, ia merupakan kuncen Jeruk Purut generasi ke 3 yang sudah menjadi kuncen di makam jeruk purut dari tahun 1990. 

Dalam podcast RJL 5, ia mengaku dalam menjalankan tugasnya hanya satu kali saja pernah melihat dari sosok hantu pastor ini gaes.

Awal Mulanya Ingin Membeli Nasi Goreng di Malam Hari

Ceritanya sendiri di tahun 1997 lalu, saat itu Babe O’OK masih terjaga dan merasa lapar di tengah malam sekitar jam 1 pagi gaes. Karena rasa lapar yang tak tertahankan, ia pun keluar rumah untuk membeli nasi goreng. 

Nah, kebetulan rumah Babe ini ada di dalam makam jeruk purut, makanya untuk mencari tukang nasi goreng yang ada di jalan raya, mau gamau ia pun harus melewati makam jeruk purut terlebih dahulu.

"Saat itu kondisi makam belum seperti sekarang, belum ada lampu, jadi ya gelap total, tutur Babe O’OK," tutur Babe O’OK. 

Melihat Laki-laki Berpakain Hitam Membawa Anjing

Kemudian, ia pun keluar sendirian untuk mencari tukang nasi goreng. Namun, ketika sampai di tengah-tengah jalan area pemakaman, ia melihat ada seseorang laki-laki mengenakan pakaian hitam membawa anjing yang cukup besar.

Karena itu masih area pemakaman muslim, Babe pun beranggapan tidak pantas lah kalau ada anjing melintasi area pemakaman tersebut. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Yuvi Phan, Beauty Vlogger yang Jago Story Telling Horor Gaes

Saat ingin menegor laki-laki tersebut, Babe yang mendekatinya mulai sadar sepertinya ada yang aneh dengan lelaki itu gaes. Pasalnya, pakaian yang dikenakannya seperti Pastur yang sering dibicarakan oleh orang-orang. 

Baru Sadar Hantu Pastor Kepala Buntung

Dari sekitar 5 meter, disitulah Babe O’OK baru sadar kalau itu adalah hantu pastor gaes. Ia melihat kalau Pastor itu membawa anjingnya yang besar dengan lidah yang menjulur keluar sangat panjang. 

Merindingnya lagi, pada saat itu seperti ada yang membisiki Babe untuk segera memberi salam kepada Pastor tersebut.

Setelah Babe memberi salam sambil menunduk dan tidak lama ketika Babe melihat kembali ke arah Sang Pastor disitulah ia sudah menghilang gaes.

Episode Pertama Om Mamat Season 3 ini sangat menarik karena disitu Babe O’OK menjelaskan pengalaman-pengalamannya sebagai kuncen.

Di sini, Fajar Aditya juga seakan-akan memberi gambaran kepada penontonnya bagaimana pekerjaan sebagai penjaga makam dan juga suka dukanya berprofesi sebagai penjaga makam atau kuncen yang mungkin sudah tidak dipikirkan lagi oleh generasi muda sekarang gaes. 

BACA JUGA: 5 Cuplikan Vlog Horor YouTuber Versi Ewing HD, Dijamin Merinding Gaes

Nah, itu dia cerita Babe O'OK tentang pengalamannya melihat hantu pastor kepala buntung di podcast RJL 5 gaes. 

Kalau kamu mau tahu lebih lengkap tentang ceritanya, bisa lihat videonya di bawah ini ya!




RJL 5Fajar AdityaMakam Jeruk PurutHantu Pastor Kepala BuntungCerita Horor Babe O'OKCerita Horor Makam Jeruk PurutPengalaman Horor Babe O'OKBabe O'OK Hantu Pastor Kepala BuntungBabe O'OK di Podcast RJL 5

Share to: