Fakta Pelecehan Gofar Hilman Hingga Berakhir Pemecatan PT Lawless Jakarta

Fakta Pelecehan Gofar Hilman Hingga Berakhir Pemecatan PT Lawless Jakarta

Foto
Kolase Foto dan Fakta Pelecehan Gofar Hilman Hingga Berakhir Pemecatan PT Lawless Jakarta (Foto: Twitter dan Instagram)

Presenter Gofar Hilman kini tengah jadi sorotan publik setelah diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan. Ini dia fakta pelecehan Gofar Hilman.

Fakta pelecehan Gofar Hilman tersebut diungkap oleh seorang wanita bernama Syerin melalui akun Twitter @quweenjojo pada Rabu, 9 Juni 2021. 

Dalam sebuah thread, Syerin mengungkap awal mula bertemu Gofar Hilman di sebuah acara di Malang, Jawa Timur pada tahun 2018. Saat itu, korban mengaku mendatangi sebuah acara di tempat bernama Rumah Opa. Acara tersebut memang mengundang Gofar Hilman sebagai pengisi acara. 

Pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman terhadap seorang wanita tersebut berbuntut pada didepaknya Gofar dari PT Lawless Jakarta.

BACA JUGA: Fakta Lengkap Gofar Hilman Klarifikasi Usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Kronologi pelecehan seksaual

Menurut pengakuan korban, pada 2018 silam korban mendatangi ke sebuah acara yang bintang tamunya Gofar Hilman. Saat acara tersebut selesai, ia memberanikan diri mendekati Gofar untuk membuat Instagram Story.

Namun, tak disangka-sangka, Gofar langsung menarik dan merangkulnya. Saat itu, korban masih mencoba berpikir positif. Namun, Gofar tiba-tiba memeluknya dari belakang dengan cukup keras. Hal itu tentu membuatnya kaget sekaligus bingung. 

"Gofar tarik dan rangkul gue, oke gue pikir dia humble. Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget?" tulis Syerin dalam akun @quweenjojo.

Korban mengaku bahwa Gofar juga menggerayangi tubuhnya hingga area sensitif. Kebetulan saat itu, Syerin mengenakan dress selutut. 

Parahnya lagi, Gofar melakukan hal tersebut di depan keramaian. Saat mencoba menghentikan aksi Gofar, Syerin justru kembali mendapat pelecehan dari sekelompok orang yang justru meneriakinya.  

"Di situ tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas enggak didenger dan kondisinya depan gue ramai banget cowok menyaksikan itu cuma teriak 'dienakin kok nggak mau?'" ungkap Syerin lagi. 

BACA JUGA: Lawless Hentikan Kerjasama Dengan Gofar Hilman Usai Diduga Terlibat dalam Pelecehan Seksual

Bukti Video korban

Untuk lebih meyakinkan lagi, korban pun mengunggah sebuah video sebagai bukti. Dalam video tersebut menampilkan dirinya dan Gofar Hilman tengah berada di kerumunan. Gofar nampak menjulurkan lidahnya, sementara itu korban nampak memegangi ponsel sambil mengambil video. 

"Just in case lo lupa dengan kejadian itu. Ya, walau pun keterlaluan juga sih kalau lupa. Ini video yang gue ambil tepat sebelum kejadian itu. I was that girl," kata Syerin. 

Gofar bantah lakukan pelecehan

Gofar sendiri membantah telah melakukan pelecehan seksual. Melalui Twitternya, ia mengklarifikasi kabar yang beredar soal dirinya.

Gofar pun menjelaskan cerita dari sisinya. Ia mengaku memang pernah megisi acara di Malang, Jawa Timur pada tahun 2018 silam. Ia juga ingat sempat merangkul beberapa orang yang meminta Instagram Story. 

Namun, Gofar mengaku tak pernah melakukan hal yang disebutkan oleh korban dalam Threadnya. Ia cukup yakin dengan pernyataannya karena saat itu ia didampingi oleh panitia dan asistennya. 

"Mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara. Konfirmasi mereka bilang bahwa gue enggak melakukan seperti yang dituduhkan tersebut," tulis Gofar. 

Untuk menyelesaikan masalah ini, Gofar dan timnyapun mencoba menghubungi korban. Ia pun mengaku siap menyelesaikan masalah ini lewat jalur hukum.

"Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. Karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tulis Gofar dalam Twitternya. 

Pemecatan dari PT Lawles Indonesia

Dugaan pelecehan tersebut berbuntut pada pemecatan Gofar Hilman dari perusahaan yang dikelolanya sendiri PT Lawles Jakarta Indonesia dan PT Lawles Burgerbar Asia. 

Hal tersebut disampaikan langsung melalui Instagram @lawless_jkt pada Rabu, 9 Juni 2021. Mereka mengatakan bahwa Lawless berdiri di pihak korban dan memutus kerjasama dengan Gofar Hilman. 

BACA JUGA: Gofar Hilman Kesal Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual, Siap Lanjut ke Hukum

Nah itu dia gaes beberapa fakta penting soal pelecehan Gofar Hilman terhadap seorang perempuan yang berbuntut panjang pada pemecatannya di PT Lawles Jakarta Indonesia.




PT Lawless JakartaPT Lawless Jakarta Pecat Gofar HilmanPelecehan Seksual Gofar HilmanFakta Pelecehan Gofar HilmanFakta Gofar Hilman pelecehan

Share to: