Selain Racket Boys, Inilah Daftar Drama Korea yang Dinilai Hina Negara Lain

Selain Racket Boys, Inilah Daftar Drama Korea yang Dinilai Hina Negara Lain

Foto
Kolase Foto Daftar Drama Korea yang Dinilai Hina Negara Lain (Foto: Berbagai Sumber)

Ternyata selaian Racket Boys, ada beberapa drama Korea yang juga dinilai menghina negara lain gaes. Ini dia daftar drama Korea yang dinilai menghina negara lain atau golongan tertentu.

Drama Korea Racket Boys belum lama ini mencuri perhatian karena dinilai menghina Indonesia dalam episode kelima mereka. 

Dalam episode kelima Racket Boys menceritakan tentang pemain bulutangkis Korea yang bertanding melawan pemain asal Indonesia di Istora Senayan, Jakarta. 

Namun, dalam beberapa adegannya dinilai melecehkan Indonesia. Diantaranya saat pelatih bulutangkis Korea mengeluh atas fasilitas buruk yang diterima tim mereka.

Drama Korea Racket Boys pun langsung mendapat hujatan dari netizen Indonesia. Melihat banyaknya komentar pedas netizen, pihak SBS yang menayangkan drama Korea tersebut akhirnya meminta maaf melalui kolom komentar salah satu unggahan Instagramnya. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Ko Soobin, Gadis Berdarah Indonesia yang Menjadi Pemain Racket Boys

Tapi, tahu gak sih gaes ternyata bukan cuma Racket Boys yang dinilai menghina negara lain. Beberapa drama Korea lain juga pernah diduga memuat isu penghinaan terhadap negara lain. 

Kira-kira apa aja ya gaes? Ini dia drama Korea yang dinilai menghina negara lain. 

1. Man Who Dies to Live

Drakor Man Who Dies to Live tayang pada 2017 silam. Drakor satu ini juga menuai beragam kritik pedas netizen terutama umat muslim di Arab Saudi. 

Pasalnya, drama Korea Man Who Dies to Live dinilai mengusung budaya Arab yang dinilai tak sesuai dengan kenyataannya. Misalnya, menunjukkan wanita mengenakan baju dengan lengan pendek namun berhijab. 

Selain itu, ada adegan di mana sang aktor utama duduk menyilangkan kaki di depan buku yang menyerupai Al-Quran. Stasiun MBC yang menayangkan drama ini pun akhirnya meminta maaf kepada publik atas hal tersebut.

2. Backstreet Rookie

Backstreet Rookie sempat menuai kritik publik dalam salah satu episodenya. Pada salah satu episode drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini dinilai rasis terhadap warga kulit hitam. 

Pada salah satu episodenya, drama satu ini memuat adegan seorang pembeli berkulit hitam masuk ke dalam toko dan menyapa Han Dal Sik. Han Dal Sik pun lalu bertanya apakan orang tersebut dari Jamaika. 

Tokoh berkulit hitam tersebut menyebut ia dari Nigeria. Adegan ini menuai beragam reaksi netizen karena  Jamaika dan Nigerian bukalah hal yang sama. Produksi drama ini dinilai tak melakukan riset terlebih dahulu sebelum mengambil adegan itu.

BACA JUGA: Spoiler Episode 5 Drama Racket Boys yang Dianggap Menghina Indonesia

3.The K2

Selain Backstreet Rookie, drama Korea The K2 ternyata juga dinilai menghina negara lain. Pada awal episode drama The K2 terdapat adegan di mana perempuan berjikan melakukan ciuman dengan aktor dan melepas hijabnya. 

Banyak netizen dari negara muslim mengkritik keras adegan tersebut karena dinilai tak melambangkan perempuan muslim.

BACA JUGA: Fakta-fakta Yannie Kim, Ibu Ko Soobin Dituding Terlibat Pelecehan Indonesia di Racket Boys

Nah itu dia gaes beberapa drama Korea yang dinilai menghina negara lain selain Racket Boys. 




Racket BoysDrama Korea Racket BoysRacket Boys Menghina IndonesiaDaftar Drama KoreaDrama Korea hina negara lainDrama Korea

Share to: