Rilis Single "Kuat", Thavita Ajak Wanita Berani Bersuara, Berkarya dan Melangkah Maju

Rilis Single "Kuat", Thavita Ajak Wanita Berani Bersuara, Berkarya dan Melangkah Maju

Foto

Kolase Foto Thavita dalam Lagu Kuat (Foto: Thavita)


Penyanyi wanita asal Bandung, Thavita kembali merilis single terbarunya berjudul Kuat pada 18 Juni 2021. 

Single Kuat ini merupakan babak baru perjalanan Thavita sebagai seorang musisi. Nggak cuma sebuah karya musik aja, melalui single "Kuat" ini Thavita membawa pesan mendalam untuk para wanita. 

Thavita ingin mengajak kaum wanita untuk berani bersuara, berkarya, dan melangkah maju. 

"Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia," ungkap Thavita.

BACA JUGA: Rilis Lagu 'Bismillah', Basboi Mengaku Lebih Dewasa dan Hadirkan Musik Gospel

Ingatkan wanita lewat single "Kuat"

Kini, pemberdayaan perempuan masih terus digaungkan. Sebagai seorang musisi perempuan, Thavita pun ingin berkontribusi terhadap pemberdayaan perempuan. 

Single "Kuat" inilah yang menjadi bentuk pengigat dari Thavita untuk para perempuan lainnya untuk bisa saling menguatkan. 

 

"Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu: agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya kita," ucap Thavita.  

Seputar single "Kuat"

Lagu yang dirilis pada 18 Juni ini beda dari lagu Thavita lainnya. Ia selalu mebawa hal baru dalam setiap karyanya. 

Kali ini Thavita menghadirkan elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge. 

Selain memberi nuansa upbeat pada tema R&B lagu ini, spoken words juga menunjukkan sisi lain Thavita yang vokal dan vibrant.

Pesan Thavita dalam single "kuat"

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Kuat merupakan lagu dengan pesan mendalam bagi para perempuan di luar sana apapun peran dan pekerjaannya. 

"Kuat bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja," ungkap Thavita.

Tak sedikit wanita di luar sana yang butuh dukungan dan kekuatan dari orang lain. Untuk itulah Thavita ingin para wanita di luar sana bisa saling menguatkan. 

"Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita, dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa," tutupnya.

Video Klip Kuat

Buat kamu yang penasaran dengan lagunya, kamu bisa mendengarkan sambil menonton video klip nya juga gaes. Dalam video klip tersebut, Thavita mengambil latar sebuah stadion. Bersama sekumpulan wanita lainnya, Thavita menggambarkan para perempuan tersebut berusaha saling menguatkan satu sama lain. 

BACA JUGA: Rilis Album 'Adulting For Dummies', Basboi Ceritakan Permasalahan Anak Muda yang Sedang Mencari Jati Diri

Nah itu dia gaes informasi seputar single Kuat yang baru dirilis oleh Thavita pada 18 Juni 2021 lalu. Gimana menurut kamu single ini bisa menguatkan kamu kan? 




KuatThavitaThavita - KuatPesan mendalam single KuatSingle KuatThavita Ajak berkaryaPenyanyi Bandung ThavitaMengingatkan lewat single Kuat

Share to: