5 Fakta Dibalik Dibukanya Sentra Vaksin Sumut, Menteri Erick Thohir Doakan Ini Gaes

5 Fakta Dibalik Dibukanya Sentra Vaksin Sumut, Menteri Erick Thohir Doakan Ini Gaes

Foto

Fakta Dibalik Dibukanya Sentra Vaksin Sumut dalam Kolase Foto Erick Thohir (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut 5 fakta dibalik dibukanya sentra vaksin Sumut yang dilakukan Menteri Erick Thohir di Medan, Sumateran Utara gaes. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah meresmikan Sentra Vaksinasi bersama BUMN di wilayah Sumut, yang berpusat di Polonia, Medan, Sumatera Utara nih gaes. Peresmian ini dilakukan pada hari ini, Sabtu 26 Juni 2021. 

Dengan diresmikannya sentra vaksin ini, Erick Thohir berdoa agar usaha ini mendapat kemudahan dari Tuhan sehingga masyarakat Indonesia bisa segera melewati pandemi ini.

Seperti yang kita tahu, status Kota Medan saat ini sedang berada di zona merah karena adanya penambahan kasus di atas 30 orang setiap harinya gaes.

Maka dari itu, Menteri BUMN Erick Thohir pun resmi membuka sentra vaksin untuk warga di Sumut gaes.

BACA JUGA: Asrama Haji Jadi Lokasi Rawat Pasien Covid-19, Erick Thohir Siap Bantu Kemenag Fasilitasi Nakes

Nah, kali ini Tim KUYOU.id sudah merangkum 5 fakta dibalik dibukanya Sentra Vaksin di Sumut. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Status Kota Medan, Sumut, Berada di Zona Merah

Berdasarkan dari data covid19.sumutprov.go.id/, status Kota Medan yang berpenduduk 2,43 juta orang atau 16,46 persen dari seluruh penduduk Sumut saat ini berada di zona merah dengan penambahan kasus di atas 30 orang setiap harinya gaes.

2. Presentase Jumlah Warga Sumut yang Sudah Divaksin Rendah 

Diketahui sampai saat ini, cakupan presentase jumlah warga Sumut yang sudah divaksin masih rendah. Secara nasional, cakupan vaksin pertama di Sumut berada di posisi 20 nasional dengan 40,23 persen gaes.

Sedangkan, vaksinasi yang kedua berada di posisi 23 nasional dengan capaian 21,58 persen.

3. Kementerian BUMN Bekerjasama dengan Kemenkes, Pemda, IHC dan Holding Rumah Sakit

Menanggapi kondisi tersebut, Kementerian BUMN pun berkerjasama dengan kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintan Daerah (Pemda), Indonesia Healthcare Corporation (IHC) dan Holding Rumah Sakit untuk meresmikan sentra vaksinasi ke-7 di Kota Medan, Sumatera Utara Gaes. 

Pembukaan sentra vaksin Sumut ini, ikut dihadiri oleh Wakit Gubernur Sumatera Utara, Musa Rejekshah gaes.

BACA JUGA: Erick Thohir Ngobrol Bareng Pemilik Resto Mie Baso Laksana Tasikmalaya Gaes

Pada peresmian ini, Erick Thohir mengimbau kepada seluruh warga Sumut agar merespon positif dan mau untuk di vaksin. Mengingat, saat ini Kota Medan sedang berada di zona merah gaes 

"Saya ingin sentra vaksinasi di Medan ini direspons positif warga Sumut agar mau divaksin sehingga kota ini berada di zona aman. Apalagi sentra vaksin ini terbuka bagi siapa saja yang belum divaksin," kata Erick Thohir di Medan, pada Sabtu 26 Juni 2021.

4. Lokasi dan Syarat Sentra Vaksin di Kota Medan

Sebagai Informasi aja nih gaes, sentra vaksin di Kota Meda, Sumut ini gratis atau terbuka untuk masyarakat umum. 

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Medan, Arrahman Pane mengatakan kalau pihaknya membukan layanan vaksinasi ini diseluruh puskesmas yang ada di Kota Medan gaes.

"Datang saja ke puskesmas terdekat," kata Arrahman Pane.

Tidak ada syarat khusus bagi warga mum yang mau mengikuti vaksin ini. Maereka hanya perlu membawa KTP warga Kota Medan. Selain itu, warga juga harus dalam kondisi sehat dan prima saat ingin di vaksin gaes.

5. Erick Thohir Target 5.000 Warga Sumut Divaksin Per Hari

Dalam peresmian sentra vaksin di Sumut, Erick Thohir menargetkan sebanyak 5.000 warga Sumut bisa divaksin secara massal per harinya gaes.

Menteri BUMN ini yakin kalau jumlah tersebut bisa dicapai setiap harinya karena semua orang dari berbagai kalangan bisa divaksin di daerah tersebut.

Ia pun berdoa adanya usaha membuka sentra vaksin ini mendapat kemudahan dari Tuhan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa segera melewati pandemi ini gaes.

"Sentra vaksinasi di Medan ini ditargetkan 5.000 orang per hari. Saya yakin bisa dicapai karena semua orang dari berbagai kalangan bisa divaksin di sini demi mengejar percepatan. Semoga usaha ini mendapat kemudahan dari Yang Kuasa agar kita bisa melewati pandemi ini," kata Erick Thohir.

BACA JUGA: Tertawa Bareng Pemilik Usaha Bakso, Erick Thohir: Sama-sama Senang Kerja

Nah, itu dia gaes 5 fakta dibalik dibukan sentra vaksin di Sumut tepatnya di polonia, Kota Medan. Dimana Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan 5.000 warga bisa divaksin setiap harinya gaes. 




Sentra Vaksin SumutFakta Dibalik Dibukanya Sentra Vaksin SumutMenteri Erick ThohirErick ThohirFakta Sentra Vaksin SumutSentra Vaksin Kota Medan

Share to: