Susi Pudjiastuti Buktikan Obat Murah Saran Erick Thohir, Karyawannya Berhasil Sembuh dari Covid-19?

Susi Pudjiastuti Buktikan Obat Murah Saran Erick Thohir, Karyawannya Berhasil Sembuh dari Covid-19?

Susi Pudjiastuti Buktikan Obat Murah Saran Erick Thohir, Karyawannya Berhasil Sembuh dari Covid-19?

Susi Pudjiastuti (Foto: Instagram @susipudjiastuti115)


Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bukikan karyawannya yang sembuh dari Covid-19 setela ikuti saran Erick Thohir.

Seperti yang kita ketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir getol pasarkan Ivermectin, obat yang digadang-gadang menjadi terapi untuk Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, bos BUMN ini mengatakan PT Indofarma Tbk tengah menyiapkan sebanyak 4,5 juta dosis gaes.

Baca Juga: Laksanakan Uji Klinik Ivermectin, Erick Thohir Harap Rakyat Mendapatkan Obat Covid-19 Murah

Oleh karena itu, obat anti parasit ini sudah disetujui dan dilakukan uji klinik dari BPOM.

"Tentu dalam situasi keritis seperti ini, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah ketersediaan obat. Hari ini khususnya kita bicara mengenai Ivermectin," ujar Menetri BUMN, Erick Thohir.

Susi Pudjiastuti Buktikan Keampuhan Ivermectin Kepada Karyawannya yang Terpapar

Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa da 8 karyawannya yang terpapar Covid-19. Merek pun melakukan isolasi mandiri rumah masing-masing dan lokasi kerja.

Dengan keresahannya atas kasus tersebut, dia pun langsung menghubungi Erick Thohir. Hal ini dilakukannya setelah melihat kabar di berbagai media tentang hasil riset Ivermectin.

Baca Juga: Percepat Uji Klinis, Erick Thohir Siap Produksi 4,5 Juta Ivermectin

"Di tengah kegalauan saya harus menghubungi Pak Erick Thohir atas ada beberapa riset yang muncul tentang ivermectin," ujarnya melalui sebuah video yang beredar.

Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa dia memadukan Ivermectin dengan berbagai macam vitamin.

Alhasil, para karyawan Susi berhasil sembuh dari Covid-19 dalam kurun waktu 7 hari.

Saya mencoba memadukannya sesuai anjuran dokter di pangandaran memakai paracetamol, ivermerctin dan beberapa multivitamin,” ungkapnya.

BPOM Percepat Uji Klinik Ivermectin

Sebelumnya, Erick Thohir baru saja melaksanakan Persetujuan Pelaksanaan Uji Klinik (PPUK) untuk Ivermectin, obat yang digadang-gadang menjadi terapi untuk Covid-19.

Dalam konferensi pers Persetujuan Pelaksanaan Uji Klinik (PPUK) untuk Ivermectin, PT Indofarma Tbk tengah menyiapkan sebanyak 4,5 juta dosis gaes.

ET atau sapaan untuk Erick Thohir ini mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya dalam menjamin keselematan rakyat di masa pandemi.

Selain membuka Sentra Vaksinasi bersama BUMN, pendiri Mahaka Group ini juga menyediakan obat terapi untuk Covid-19.

Baca Juga: Rencana Harga Ivermectin Rp 7 Ribu per Tablet, Solusi Murah Meriah di Masa Pandemi Gaes

"Percepatan uji klinik yang dilakukan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap Ivermectin sebagai terapi pencegahan dan penyembuhan pasien COVID-19 dapat menjadi “game changer” bagi Indonesia untuk mengendalikan pandemi ini," tulisnya di Instagram pada 28 Juni 2021 kemarin.




Susi PudjiastutiErick ThohirETObet Erick ThohirIvermectinBUMNMenteri BUMNKeampuhan IvermectinObat Ivermectin

Share to: