Fakta-fakta Perjuangan Jane Shalimar Lawan Covid-19 Hingga Meninggal Dunia

Fakta-fakta Perjuangan Jane Shalimar Lawan Covid-19 Hingga Meninggal Dunia

Foto

Fakta-fakta Perjuangan Jane Shalimar Lawan Covid-19 dalam Kolase Foto Instagram (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)


Berikut fakta-fakta perjuangan Jane Shalimar lawan Covid-19 hingga akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit JMC, Jakarta Selatan.

Kabar duka kembali mewarnai dunia hiburan Tanah Air. Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu 4 Juli 2021 pukul 4.20 WIB. Ia meninggal setelah mengalami kritis akibat Covid-19 gaes. 

Kabar meninggalnya artis pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka Prawiradiningrat tersebut disampaikan oleh sahabatnya, Elisya Olive melalui akun Instagram pribadinya. 

"Innalillahi wa innailaihi rojuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 4 Juli 2021 pukul 4.20 WIB. Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covd*," tulis Elisya. 

Sebelumnya, kesehatan Jane Shalimar menurun sejak 17 Juni 2021. Karena tak kunjung membaik, ia pun akhirnya dites dan dinyatakan positif Covid-19 sejak 24 Juni 2021 gaes.

BACA JUGA: Biodata Ririe Prameswari Lengkap Agama dan Umur, Beauty Vlogger yang Bagikan Tips Make Up Natural

Lalu seperti apa fakta perjuangan Jane Shalimar lawan Covid-19 ini? Daripada penasaran, ini dia fakta-faktanya yang sudah dirangkum oleh Tim KUYOU.id dari berbagai sumber berikut ini.

Jane Shalimar Kesulitan Mendapatkan Rumah Sakit dan antre ICU Dua Hari

Peratama kali dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu, Jane Shalimar pun langsung dilarikan ke rumah sakit karena kondinya menurun. Mantan pacar Iko Uwais ini sempat kesulitan mendapatkan rumah sakit, bahkan sudah 7 rumah sakit didatangi dan semuanya penuh gaes.

Jane Shalimar bahkan sempat dirawat di lorong IGD saking penuhnya lho. Gak cuma itu aja, ia juga harus antre dua hari untuk dapat ruang ICU.

Jane Shalimar Membutuhkan Kursi Roda dan Kamar

Kemudian pada Senin 28 Juni 2021, Olive, sahabat Jane Shalimar mengabarkan sang artis sudah mendapatkan kamar di Rumah Sakit Fatmawati.

Tapi meski begitu, ia masih membutuhkan bantuan yaitu kursi roda atau tempat tidur mengingat kondisi Rumah Sakit saat itu sedang penuh gaes.

"Sekarang butuh kursi rida atau tempat tidur pasien karena rumah sakit kehabisan. Mohon bantuan," kata Olive, pada Senin 28 Juni 2021.

Harus Pindah Rumah Sakit

Oleh karena itu, Jane Shalimar lantas dipindahkan ke JMC Mampang mengingat stok oksigen sebalumnya sudah habis dan ia tak kunjung mendapatkan kamar di ICU Rumah Sakit Fatmawati.

BACA JUGA: Biodata Jane Shalimar Lengkap Agama dan Umur, Artis Sekaligus Politisi Meninggal Karena Covid-19

Setelah dipindahkan ke JMC, di sana ia sudah mendapatkan penanganan. Pasalnya, ia bisa mendapatkan tempat tidur dan tabung oksigen yang dibutuhkan gaes.

Kondisi Jane Shalimar Sempat Membaik

Kemudian setelah mendapatkan penanganan di ICU, kondisi Jane Shalimar dikabarkan sempat membagik pada Selasa 19 Juni 2021 pagi gaes. Diketahui, angka saturasi Jane Shalimar disebutkan membaik hingga mencapai 90 lho.

Kondisinya Kembali Kritis dan Harus Pakai Ventilator di Ruang ICU

Namun kondisi Jane Shalimar kembali menurun setelah dinyatakan sempat membaik. Ia yang awalnya hanya memakai bantuan oksigen  melalui selang diputuskan mendapat tindakan menggunakan NRM 15 liter per menit, dan akhirnya terpaksa harus dipasangkan ventilator karena kondisinya semakin kritis gaes.

Asma Sebagai Komorbid

Sebelumnya, prosedur medis darurat untuk memberikan bantuan pernapasan atau intubasi pun sudah diberikan. Namun karena Jane Shalimar yang memiliki riwayat penyakit asma, ia divonis mengalami pneumonia berat gaes.

Jane Shalimar disebut mengalami perluasan kabut di bagian paru-paru. Hal ini lah yang membuat kondisi kesehatannya terus menurun.

Jane Shalimar Meninggal Dunia Setelah Mengalami Kritis

Setelah mengalami kritis, Jane Shalimar dikabarkan meninggal dunia pada Minggu 4 Juli 2021 diusia 41 tahun setelah berjuang melawan Covid-19.

Jenazah Jane Shalimar langsung dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada pagi tadi dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19 gaes. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Jane Shalimar, Artis Cantik yang Meninggal Karena Covid-19

Nah, itu dia fakta-fakta perjuangan Jane Shalimar lawan Covid-19 hingga akhirnya meninggal dunia pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 4.20 WIB diusia 41 tahun gaes.




Jane ShalimarJane Shalimar MeninggalJane Shalimar Positif Covid-19Fakta Perjuangan Jane Shalimar Lawan Covid-19Fakta Jane Shalimar MeninggalJane Shalimar Meninggal karena Covid-19

Share to: