Biodata Jane Shalimar Lengkap Agama dan Umur, Artis Sekaligus Politisi Meninggal Karena Covid-19

Biodata Jane Shalimar Lengkap Agama dan Umur, Artis Sekaligus Politisi Meninggal Karena Covid-19

Biodata Jane Shalimar Lengkap Agama dan Umur, Artis Sekaligus Politisi Meninggal Karena Covid-19

Kolase Foto dan Biodata Jane Shalimar, Artis Sekaligus Politisi Meninggal Karena Covid-19 (Foto: Instagram @janeshalimar)


Simak yuk biodata Jane Shalimar, artis sekaligus politisi yang dikabarkan meninggal karena Covid-19 berikut ini. 

Jane Shalimar merupakan artis kelahiran 2 Juni 1980. Perempuan berusia 41 tahun ini diketahui memeluk agama Islam. 

Pemilik nama lenkal Jane Shalimar Jashkilka Prawiradiningrat ini juga dikenal sebagai presenter, penyanyi, hingga politisi. Ia dikabarkan meningal pada Minggu, 4 Juli 2021 pukul 4.20 WIB karena Covid-19. 

Kabar meninggalnya Jane Shalimar tersebut disampaikan oleh sahabatnya, Elisya Olive melalui akun Instagram pribadinya. 

"Innalillahi wa innailaihi rojuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 4 Juli 2021 pukul 4.20 WIB. Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covd*," tulis Elisya. 

BACA JUGA: Biodata Syabina Nadhiera Lengkap Umur dan Agama, TikToker cantik Asal Bogor Gaes

Buat kamu yang masih penasaran dengan sosoknya, kamu bisa kepoin biodata Jane Shalimar lengkap dengan agama dan umurnya berikut ini. 

Biodata Jane Shalimar

Nama lengkap: Jane Shalimar Jashkilka

Nama panggilan: Jane

Nama panggung: Jane Shalimar

Tempat asal: Jakarta

Tanggal lahir: 2 Juni 1980

Umur: 41 tahun

Agama: Islam

Orang tua: Dicky Sadikin  dan Isye Faiza

Anak: Muhammad Zarno

Pekerjaan: Artis, Politisi, Penyanyi, Model, Presenter

Tahun aktif: 1987 - sekarang

Tinggi badan: 162 cm

Awal karir Jane Shalimar

Jane Shalimar memulai karirnya pada tahun 1987. Saat itu, ia tak sengaja ditawari casting iklan dan berhasil terpilih. Pada tahun yang sama, Jane Shalimar juga terpilih menjadi cover girl para pembaca majalah Aneka. 

Mulai merambah dunia akting

Dari dunia modelling, Jane Shalimar terus merambah ke dunia akting. Ia berhasil mendapat kontrak eksklusif dari Multivision Plus dan bermain di beberapa sinetron. 

Beberapa sinetron yang pernah diperankan perempuan berusia 41 tahun ini diantaranya seperti Jalan Keadilan, Padamu Aku Bersimpuh, Selendang Sutra Biru, Istri Pilihan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Biodata Ririe Prameswari Lengkap Agama dan Umur, Beauty Vlogger yang Bagikan Tips Make Up Natural

Terjun ke dunia politik

Sukses di dunia entertainment, Jane lalu terjun ke dunia politik Tanah Air pada 2009. Ia diketahui masuk dalam bursa Caleg pada 2009 silam. Ia bahkan rela menunda perilisan albumnya karena persiapannya maju ke dunia politik. 

Kehidupan pribadi

Jane Shalimar diketahui menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja pada tahun 2004 dan dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Zarno. Namun pernikahan tersebut kandas dua tahun setelahnya. 

Perempuan kelahiran Jakarta ini lalu  dekat dengan sosok Bobby Syailendra dan dikabarkan menikah secara siri. Namun, hubungan tersebut pun kandas dan ia sempat dekat dengan Iko Uwais. 

Tak lama, hubungan mereka juga kandas. Jane pun dikabarkan dekat dengan Didi Mahardikan, putra dari Rachmawati Sukarnoputri. Hubungan tersebut pun kandas. Pada 2020 lalu, Jane menikah dengan pria bernama Arsya Wijaya. 

BACA JUGA: Erick Thohir Imbau BUMN Tertib Jamsostek

Sekian biodata Jane Shalimar, artis sekaligus politisi yang meninggal pada usia 41 tahun karena Covid-19.




Jane ShalimarBiodata Jane ShalimarAgama Jane ShalimarUmur Jane ShalimarAsal Jane ShalimarProfil Jane ShalimarArtis politisi meninggal Karena Covid-19

Share to: