Biodata Wira Nagara Lengkap Agama dan Umur, Komika yang Suka Bikin Kata-kata Puitis

Biodata Wira Nagara Lengkap Agama dan Umur, Komika yang Suka Bikin Kata-kata Puitis

Biodata Wira Nagara Lengkap Agama dan Umur, Komika yang Suka Bikin Kata-kata Puitis

Foto Wira Nagara, Komika yang Suka Bikin Kata-kata Puitis (Foto: Instagram @wira_)


Siapa yang belum kenal dengan Wira Nagara, komika yang suka bikin kata-kata puitis? Berikut biodata lengkapnya beserta agama dan umur.

Wira Nagara merupakan seorang komika asal Batang, Jawa Tengah. Wira Nagara lahir pada 21 November 1992, yang berarti kini ia berumur 28 tahun. Agama yang Wira Nagara anut adalah agama Islam.

Wira Nagara dikenal sebagai komika yang suka bikin kata-kata puitis di setiap penampilannya. Tidak hanya di penampilan, di media sosial pun begitu. Wira  Nagara sendiri merupakan peserta kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5) pada tahun 2015 lalu.

Baca Juga: Biodata Indra Jegel Lengkap Umur dan Agama, Komika yang Aktif jadi Bintang Film

Nah buat kamu yang penasaran dengan biodata lengkap dari Wira Nagara, yuk simak biodata Wira Nagara lengkap agama dan umur, komika yang suka bikin kata-kata puitis.

1. Awal Karir

Awal karir Wira Nagara sebagai seorang komika adalah ketika dirinya bergabung ke komunitas Stand Up Indo Purwokerto pada tahun 2013.

2. Peserta SUCI 5

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Wira Nagara merupakan peserta kompetisi SUCI 5 pada tahun 2015. Sayangnya langkahnya terhenti di babak 10 besar.

3. Lulusan Agroteknologi

Banyak yang mengira bahwa Wira Nagara merupakan anak sastra atau orang yang kuliah di Sastra Indonesia, hal ini dikarenakan karakternya yang selalu membuat kata-kata puitis. Namun, ternyata komika yang identik dengan kumis panjangnya ini ternyata merupakan seorang sarjana Agroteknologi dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

4. Suka Bikin Kata-kata Puitis

Seperti yang sudah disebutkan, Wira Nagara merupakan seorang komika yang suka bikin kata-kata puitis. Ia pun dikenal sebagai "budak sajak". Di setiap penampilannya, Wira selalu membalut kata-kata puitisnya tersebut ke dalam sebuah komedi. 

Tak hanya itu, di media sosialnya seperti Twitter dan Instagram, Wira sering membuat postingan dengan kata-kata puitisnya tersebut. Berikut salah satu contoh materi Wira yang menyatukan kata-kata puitis dengan komedi.

 "Waktu kecil saya hobi main layangan, tetapi setelah saya gede hobinya ganti, KARENA AKU TAHU SAKITNYA DITARIK ULUR. Lalu saya ganti hobi dari main layangan jadi memancing, tetapi akhirnya aku malas, karena dari situ AKHIRNYA AKU TAHU LELAHNYA MENUNGGU."

5. Profil dan Biodata

- Nama lengkap: Wira Setianagara

- Nama panggilan: Wira

- Nama panggung: Wira Nagara

- Kota asal: Batang, Jawa Tengah

- Tanggal lahir: 21 November 1992

- Umur: 28 tahun

- Agama: Islam

- Orang Tua: -

- Status: Belum menikah

- Pasangan: -

- Pendidikan: Sarjana Agroteknologi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto

- Pekerjaan: Pelawak tunggal, Penulis

- Hobi: Menulis, Travelling

- Akun Instagram: @wira_

- Akun Twitter: @wiranagara

- Kanal YouTube: Wira Nagara

Baca Juga: Biodata Mamat Alkatiri Lengkap Umur dan Agama, Komika asal Papua Runner Up SUCI 7

Nah itulah biodata lengkap dari Wira Nagara, komika yang suka bikin kata-kata puitis. Wira saat ini berumur 28 tahun dan menganut agama Islam.




Stand Up Comedy IndonesiaSUCI 5Wira SUCI 5Wira NagaraKata-kata puitis Wira NagaraBiodata Wira NagaraProfil Wira NagaraAgama Wira NagaraUmur Wira NagaraWira Nagara komika

Share to: