Fakta-fakta Viral Susu Bear Brand Diburu Masyarakat, Dipercaya Bisa Bantu Sembuhkan Covid-19

Fakta-fakta Viral Susu Bear Brand Diburu Masyarakat, Dipercaya Bisa Bantu Sembuhkan Covid-19

Fakta-fakta Viral Susu Bear Brand Diburu Masyarakat, Dipercaya Bisa Bantu Sembuhkan Covid-19

Kolase foto dan Fakta-fakta Viral Susu Bear Brand Diburu Masyarakat (Foto: Berbagai sumber)


Simak yuk fakta-fakta viral susu Bear Brand yang diburu masyarakat dan dipercaya bisa menangkal bahkan membantu penyembuhan Covid-19

Belum lama ini, beredar video masyarakat berebut susu Bear Brand di sebuah super market. Dalam video tersebut, banyak orang sengaja memborong susu beruang tersebut. 

Susu satu ini dianggap memiliki khasiat menjaga imunitas tubuh agar bisa terhindar dari virus Covid-19. Tak heran, keberadaan susu Bear Brand pun kini menjadi langka dan dibatasi pembeliannya. 

Nggak cuma itu aja, di tingkat eceran pun harganya melonjak tinggi. Namun, tak sedikit juga netizen yang menilai susu tersebut sama dengan susu lainnya, hanya dengan kemasan berbeda saja. 

BACA JUGA: Viral Artis Inisial 'N' Nekat Syuting Meski Positif Covid-19, Ternyata Ini Sosoknya

Sebenarnya seperti apa si fakta-fakta seputar viralnya susu bear brand satu ini? Simak selengkapnya berikut ini gaes. 

1. Viral hingga lakukan panic buying

Belakangan ini susu Bear Brand viral diburu masyarakat. Dalam video yang beredar di beberapa sosial media, nampak masyarakat melakukan panic buying susu bear brand. 

Video yang dibagikan oleh @dendypra_99 di Twitter tersebut hingga kini sudah ditotonton lebih dari 229,9 ribu kali dengan 565 retweet dan 624 komentar gaes. 

2. Harga mendadak melonjak tinggi

Karena viral dan banyak diburu masyarakat, susu Bear Brand pun sulit didapat di berbagai super market. Nggak cuma itu, kini beredar susu bear brand dijual dengan harga yang lebih mahal di market place. 

Biasanya susu dalam kemasan kaleng tersebut dijual dengan harga sekitar Rp9.000 hingga Rp10.000 per kaleng. Namun, di marketpace, susu tersebut dijual hingga Rp49.000 per kalengnya gaes.

3. Kandungan gizi susu Bear Brand

Beberapa ahli gizi mengatakan bahwa susu bear brand satu ini tak bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti yang dipercaya masyarakat. Jadi, asumsi masyarakat terkait susu yang viral ini hanya mitos belaka. 

Pasalnya, kandungan gizi yang ada dalam produk susu beruang sama seperti susu lain yang beredar di masayarakat. Beberapa diantaranya seperti protein, karbohidrat, kalium hingga garam. 

BACA JUGA: Viral Reza Arap Disawer Rp 1 Miliar Oleh Doni Salmanan, Kaget Sampe Bingung Gaes

4. Tak bisa membunuh covid-19

Menurut ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban mengungkap bahwa susu beruang tersebut tak bisa mengobati Covid-19. 

Menurut Zubairi kandungan susu beruang tak bisa membunuh vidus SARS-CoV-1 yang menjadi penyebab Covid-19. Artinya, mengonsumsi susu beruat tak bisa membuat seorang pasien yang terpapar Covid-19 langsung sembuh. 

Untuk sembuh dari Covid-19, seseorang harus mengonsumsi makanan maupun minuman sehat bergizi lainnya, seperti sayur, buah, karbohidrat, vitamin, hingga mineral. 

"Sama saja sebenarnya mau minum susu beruang atau susu bubuk lainnya itu silakan saja. Tapi, nutrisi yang baik itu harus juga mengandung sayur, buah, karbohidrat, vitamin, mineral," ungkapnya Zubairi. 

5. Pengganti susu bear brand

Menurut penuturan ahli, ada beberapa bahan makanan atau minuman yang bisa dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Nggak cuma susu bear brand, beberapa makanan atau minuman lain yang mudah didapatkan diantaranya seperti ubi selo, jagung rebus, pisang, kacang, tempe, hingga yoghurt. 

Sementara itu, susu beruang sendiri memang baik dikonsumsi di situasi pandemi Covid-19, terutama setelah vaksinasi. Namun, susu beruang ini bisa diganti dengan susu murni dengan merk lainnya, atau bisa juga diganti dengan susu almond yang kandungannya tak kalah dari susu bearbrand. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Tabitha Budiman, Model Cantik Asal Bali yang Hits di TikTok

Nah itudia fakta-fakta seputar viral susu bear brand yang tengah diburu masyarakat dan dipercaya bisa bantu sembuhkan dan terhindar dari virus Covid-19. 




Bear BrandViral Bear BrandPanic Buying Bear BrandFakta fakta viral Bear BrandSusu Bear BrandSusu Bear Brand diburu masyarakatBear Brand sembuhkan Covid-19

Share to: