Siap-Siap Gaes! Penumpang KRL Wajib Pakai Masker Dobel Mulai Hari Ini

Siap-Siap Gaes! Penumpang KRL Wajib Pakai Masker Dobel Mulai Hari Ini

Siap-Siap Gaes! Penumpang KRL Wajib Pakai Masker Dobel Mulai Hari Ini

Kolase Foto dan Info Penumpang KRL Wajib Pakai Masker Dobel Mulai Hari Ini (Foto: Twitter @CommuterLine)


Penumpang Kereta Api Listrik (KRL) kini diwajibkan untuk memakai masker dobel. Siap-siap dan simak fakta selengkapnya berikut ini gaes. 

PT KAI Commuter kini mulai memperketat aturan bagi penumpang KRL mulai Senin, 5 Juli 2021. Salah satunya adalah semua pihak yang masuk ke area stasiun wajib menggunakan masker dobel atau ganda.

Hal tersebut disampaikan oleh PT KAI Commuter Line melalui akun Twitter resminya pada Minggu, 4 Juli 2021 lalu. 

"Setiap orang yg berada di dalam stasiun dan KRL juga wajib menggunakan masker ganda dgn salah satunya adalah masker medis," tulis KAI Commuter pada 4 Juli 2021. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Viral Susu Bear Brand Diburu Masyarakat, Dipercaya Bisa Bantu Sembuhkan Covid-19

Penggunaan masker bagi penumpang KRL

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Sesuai dengan aturan yang berlaku selama PPKM Darurat, KAI Commuter mengikuti pembatasan kuota pengguna di atas KRL sejumlah 52 orang agar lebih memaksimalkan jaga jarak selama masa PPKM Darurat. |1 <a href="https://t.co/wkBazYN9FN">pic.twitter.com/wkBazYN9FN</a></p>&mdash; KAI Commuter (@CommuterLine) <a href="https://twitter.com/CommuterLine/status/1411633938074771456?ref_src=twsrc%5Etfw">July 4, 2021</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Selain menggunakan masker dobel, pengguna KRL juga diperbolehkan menggunakan masker N95, KN95, hingga KF94. Aturan ini akan berlangsung mulai hari Senin, 5 Juli 2021.

"atau menggunakan masker N95, KN95, maupun KF94. Masa sosialisasi aturan ini akan berlangsung tiga hari mulai Senin 5 Juli 2021," tambah KAI Commuter dalam Twitternya. 

BACA JUGA: Viral Artis Inisial 'N' Nekat Syuting Meski Positif Covid-19, Ternyata Ini Sosoknya

Pembatasan kuota pwnumpang dalam satu gerbong

Nggak berhenti sampai di situ aja, KAI Commuter juga melakukan pembatasan satu gerbong kereta. Jika beberapa waktu lalu pembatasan tersebut menggunakan persentase, namun kini pembatasan dibatasi hanya sebanyak 52 orang dalam satu gerbong commuter. 

Pembatasan tersebut dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku selama PPKM Darurat. Hal itu dilakukan agar para pengguna KRL bisa memaksimalkan jarak selama PPKM Darurat.

"Sesuai dengan aturan yang berlaku selama PPKM Darurat, KAI Commuter mengikuti pembatasan kuota pengguna di atas KRL sejumlah 52 orang agar lebih memaksimalkan jaga jarak selama masa PPKM Darurat," tulis @CommuterLine.

Pembatasan kuota tersebut terdiiri dari 32 orang yang menempati tempat duduk dengan lokasi yang sudah diatur. Sementara itu, pengguna KRL yang berdiri juga sudah ditentukan posisinya, yaitu sebaris dnegan jarak yang telah ditentukan dan wajib menghadap ke arah depan. 

Meski begitu, pihak Commuter akan tetap memastikan frekuensi perjalanan KRL akan tetap maksimal dan melayani para penggunanya dengan protokol kesehatan ketat. 

"KAI Commuter juga tetap memaksimalkan frekuensi perjalanan KRL guna mengupayakan jarak aman antar pengguna. Setiap harinya 956 perjalanan KRL melayani pengguna," tutup Commuter.

BACA JUGA: Viral Reza Arap Disawer Rp 1 Miliar Oleh Doni Salmanan, Kaget Sampe Bingung Gaes

Nah itu dia gaes beberapa info terkait penumpang Kereta Api Listrik (KRL) yang kini diwajibkan untuk memakai masker dobel atau masker N95, KN95, hingga KF94.




Penumpang KRLAturan Penumpang KRLPenumpang KRL wajib masker dobelMasker DobelPenumpang KRL wajib pakai Masker N95Masker KN95Masker KF94

Share to: