Film Animasi "Onward" Dilarang Tampil di Beberapa Negara Timur Tengah, Mengapa?

Film Animasi "Onward" Dilarang Tampil di Beberapa Negara Timur Tengah, Mengapa?

Film Animasi

Character in “Onward” (Foto: indiewire.com)


Fantasi animasi 3D milik Disney Pixar yang berjudul "Onward," baru dibuka di seluruh dunia pada pekan ini.

Tenyata film animasi ini dilaporkan telah dilarang di beberapa negara Timur Tengah karena referensi singkat untuk hubungan lesbian. 

Menurut Deadline, Kuwait, Oman, Qatar, dan Arab Saudi semuanya melarang film tersebut untuk ditayangkan di bioskop, sementara sesama pasar Timur Tengah termasuk Bahrain, Dubai, Lebanon, dan Mesir terlihat tetap melanjutkan dengan menampilkan film tersebut.

Film "Onward" mengisahkan dua saudara peri remaja (Marvel Holland Cinematic Universe, Tom Holland dan Chris Pratt) yang mencoba membangkitkan kembali ayah mereka dari kematian menggunakan mantra sihir 24 jam. 

Sementara itu, referensi LGBTQ yang lewat terjadi ketika saudara elf, yang secara kolektif menyamar sebagai pacar ibu mereka, bernama Petugas Bronco, mendiskusikan pengasuhan anak dengan dua petugas polisi wanita.

Salah satunya adalah cyclop ungu bernama Specter, yang disuarakan oleh Lena Waithe yang menurut studio, ini adalah karakter gay pertama yang terbuka dari Disney.

Rusia, yang dikenal karena membubarkan konten LGBTQ, dilaporkan menyensor adegan tersebut, mengganti kata "pacar" untuk "partner," dan mengaburkan penyebutan gender Spectre. 

Tak hanya itu, karakter Spectre di "Onward," bahkan menjelang rilis film, telah menjadi target kemarahan dari berbagai kelompok aktivis. Menurut sebuah laporan dari situs web LGBTQ Nation, One Million Moms, sebuah divisi dari American Family Association, telah mempermasalahkan karakter Waithe.

Ada banyak upaya Disney untuk mengindoktrinasi anak-anak dengan agenda LGBTQ secara diam-diam dan sekarang lebih terbuka. Adegan-adegan ini halus untuk membuat anak-anak tidak peka. Tetapi sekarang Disney telah memperdagangkan kehalusannya. Disney telah memutuskan untuk menjadi benar secara politis daripada menyediakan program yang ramah keluarga. Disney harus tetap pada hiburan, bukan mendorong agenda. Silakan bagikan ini dengan teman dan keluarga Anda untuk memastikan mereka mengetahui karakter gay di 'Maju' dan tidak luput oleh hal itu. Sebagai ibu, kita semua ingin tahu kapan Disney berusaha membuat anak-anak kita menjadi tidak sensitif dengan menormalkan gaya hidup LGBTQ.”

Hingga saat ini, perwakilan untuk Disney belum menanggapi permintaan komentar IndieWire.




“Onward”Film AnimasiDisneyLGBT

Share to: