Selamat! Italia Juara Euro 2020, Menang Adu Penalti Dari Inggris

Selamat! Italia Juara Euro 2020, Menang Adu Penalti Dari Inggris

Selamat! Italia Juara Euro 2020, Menang Adu Penalti Dari Inggris

Kolase Foto Italia Juara Euro 2020, Menang Adu Penalti Dari Inggris (Foto: Instagram @euro2020)


Akhirnya Italaia berhasil meraih gelar juara Euro 2020 setelah menang mengalahkan Inggris lewat adu penalti dengan skor 3- 2 di Stadion Wembley, London, pada Senin 12 Juli 2021 dini hari.

Sebelumnya, Inggris lebih dulu unggul 1-0 saat pertandingan berjalan dua menit. Umpan silang Kieran Trippier disambut baik oleh tendangan Luke Shaw dan berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Italia lalu berhasil mengejar ketertinggalan mereka dan berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke 67. Leonardo Bonucci berhasil membobol gawang Jordan Pickford dengan memanfaatkan situasi sepak pojok. 

Skor pun berubah menjadi 1 - 1. Kedua tim pun berusaha untuk mencetak gol di sisa babak kedua. Namun tak ada gol tercipta. 

Masuk ke babak perpanjangan waktu

Hingga akhir babak kedua selesai, baik Italia maupun Inggris tak berhasil mencetak gol. Pertangingan Italia vs Inggris akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. 

Pada babak ini, Italia mendapat peluang baik saat menit ke-103. Emerson mengirimkan umpan ke kotak penalti dan mengarah dengan deras ke Pickford, namun langsung ditepis dan tak berhasil mencetak gol.

Adu penalti Italia vs Inggris

Kedua tim masih berusaha memenangkan pertandingan tersebut. Namun hingga babak perpanjangan waktu ini berakhir, belum ada skor pembeda dari kedua tim. Akhirnya adu penalti pun dilakukan setelah sebelumnya skor Italia - Inggris imbang 1 -1. 

Adu penalti ini berhasil dimenangkan oleh Italia dengan skor 3 - 2. Tiga penendang penalti Italia diantaranya Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi berhasil mencetakkan gol ke gawang Inggris. Hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang gagal memasukkan bola ke gawang Pickford. 

Sementara itu, di timnas Inggris, Mercus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka tak berhasil menjalankan tugasnya untuk mencetak gol ke gawang Italia. Hanya Harry Kane dan Harry Maguire lah yang bisa mencetak gol untuk Inggris.

Akhirnya, Italia pun keluar sebagai juara Euro 2020 dan menang atas Inggris dalam adu penalti tersebut. 




Euro 2020Italia Juara Euro 2020Juara Euro 2020Inggris kalah Euro 2020Italia Menang Adu PenaltiAdu Penalti Euro 2020Italia vs Inggris

Share to: